Walau Kontroversi, Pesawat dengan Pramugari Berbikini Resmi Beroperasi

23 Aug 2017 - 10:27 WIB

Kabar terkait dengan rencana beroperasinya sebuah maskapai penerbangan asal Vietnam Vietjet Air, dengan menampilkan pramugari berbikini seksi sudah jadi kontroversi dari awal isu tersebut muncul.

Saat awal mendengar isu tersebut, saya berfikir kalau ini jadi di Indonesia, bisa heboh nih.

Ternyata benar saja, selain bikin heboh, saya sendiri agak kaget jika ternyata maskapai penerbangan Vietjet Air berencana buka di Indonesia. Bahkan pagi ini saya baca di berbagai pemberitaan, sudah bukan hanya soal isu saja, namun sudah secara resmi masuk ke Indonesia.

Bahkan dalam peresmianya tersebut diberitakan oleh banyak media, acara seremoni pembukaan rute dari maskapai Vietjet Air dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa [22/8/2017].

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, maskapai Vietjet Air ini akan beroperasi melayani rute penerbangan Jakarta menuju Ho Chi Minh City, Vietnam.

Walaupun secara seremonial sudah diresmikan, namun kabarnya untuk penerbangan resminya akan mulai beroperasi di Indonesia mulai tanggal 20 Desember 2017.

Atas kepastian inipula, tentunya gelombang yang kontra akan semakin besar, hal ini mungkin karena lagi-lagi soal norma dan etika dan tentunya dikarenakan mayoritas masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim, yang sudah pasti dengan adanya pramugari dengan bikini seksi sudah pasti snagat dilarang dalam Islam.

Tidak hanya soal dialrang dalam islam, namun secara adat dan norma ketimuran kita sebagai orang Indonesia, hal itu juga sudah dianggap sangat tidak pantas apalagi jika dikaitkan dengan agama islam, tentunya sangat dan sangat terlarang.

Namun sudah seperti biasanya, bicara soal adanya maskapai penerbangan ini, maka sudah pasti ni yang difokuskan hanya soal bisnis dan investasi. Karena alasan itu saja, maka oleh mereka yang pro dengan adanya pramugari berbikini sexi ini dianggap sebuah kewajaran dan biasa-biasa saja.

Padahal kalau menurut saya, kalau alasanya soal bisnis dan investasi, tanpa pramugari berbusana sexy, asal pelayanan dan harga bersaing, saya pastikan bisnis tersebut juga akan berjalan lancar.

Namun mau gimana lagi, namanya juga mungkin mereka memang sudah icon dari maskapai tersebut jadinya menyediakan pramugari dengan berbikini seksi dianggap yang wajib mereka lakukan.

Namun kalau saran saya, khusus di Indonesia, pihak maskapai tersebut juga sewajibnya menghargai adat dan mayoritas penduduk Indonesia yang muslim. Jadi kalau tidak ingin menimbulkan kontroversi, silahkan untuk menggunakan busana yang sopan dan sesuai dengan adat dan budaya orang Indonesia.


TAGS Pramugari Sexi /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda