Ingin Bisnis Selama Ramadhan dan Lebaran, Persiapkan dari Sekarang!

5 May 2017 - 10:51 WIB

Tidak terasa, kurang dari sebulan lagi sudah memasuki bulan Ramadhan.

Biasanya, selama bulan Ramadhan dan jelang lebaran, tentunya selain kita fokus tingkatkan ibadah kita, hal yang bisa jadi peluang tentunya peluang bisnisnya.

Saat ramadhan ini kuga biasanya muncul berbagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan yang bisa memberikan keuntungan bagi mereka yang memang jeli melihat peluang bisnis.

Sebenarnya tulisan ini sudah agak terlambat, karena jika memang anda serius ingin mencari peluang bisnis saat lebaran, maka sebenarnya sudah dari bulan kemarin kita harus mempersiapkan semuanya.

Namun tidak ada salahnya terlambat daripada tidak memulainya dari sekarang.

Kalau teman-teman saya sendiri, beberapa diantara mereka sudah memulai jauh-jauh hari mempersiapkan bisnis mereka yang menargetkan saat bulan ramadhan hingga lebaran.

Beberapa peluang bisnis yang harus anda persiapkan dalam memulai bisnis tentunya sangat beragam, dan harus disesuaikan dengan model dan jenis bisnisnya.

Saya contohkan misalnya anda ingin bisnis jualan online produk-produk yang berbau islami seperti jilbab, mukena, dan yang sejenisnya, maka yang harus anda siapkan tentunya akun jualan toko online anda. 

Selanjutnya anda bisa menjadi reseller dengan mengambil dari produsen-produsen besar yang memang menggaet reseller. 

Persiapan lainya anda harus juga melakukan promosi dengan sebanyak-banyaknya cara.

Terkait promosi ini anda sangat beruntung karena sekarang ini dengan adanya internet, promosi menjadi jauh lebih mudah. Anda bisa melakukan promosi dengan facebook ads, instagram, whatsApp, instagram, twitter, dan berbagai akun media sosial lainya.

Anda juga harus aktif cari tahu bagaimana supaya promosi anda bisa tepat sasaran dengan modal facebook dan jejaring sosial lainya.

Silahkan sering-sering google betapa banyak sekali cara promosi yang jitu dan murah melalui internet khususnya di sosial media.

Untuk anda yang ingin berjualan musiman seperti jualan kolak, es kelapa muda, dan sejenisnya, maka sudah mulai hari ini anda juga harus mencari tahu dimana loaksi atau pihak-pihak yang bisa menyediakan stock produk yang akan anda jual.

Misalnya anda ingin jualan kolak, maka anda bisa mencari tahu kira-kira lokasi mana yang menjual produk-produk bahan kolak yang murah dan kwalitas terbaik sehingga bisa memberikan keuntungan banyak.

Dari semua persiapan-persiapan tersebut, anda juga harus terus mengikuti perkembangan yang ada, karena terkadang peluang bisnis itu muncul secara tiba-tiba dan siapa yang cepat, merekalah yang dapat peluang tersebut.

Namun saran saya, sesibuk apapun bisnis anda saat ramadhan nanti, jangan sampai bisnis anda melupakan ibadah anda terhadap Alloh S.W.T karena bulan Ramadhan sejatinya memang memberikan banyak keutamaan yang harus kita manfaatkan untuk beribadah kepada Allosh S.W.T.

Jadi jika kita ingin bisnis dan usaha di bulan ramadhan, jangan lupa niatkan untuk ibadah memberikan nafkah keluarga dan syukur-syukur nantinya diberikan kelebihan rizqy agar bisa lebih banyak berbagi terhadap sesama yang lain.

Amiiiiin


TAGS Finance / Religi / Ramadhan / Ramadan / Puasa /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

Tulisan terkait yang banyak dibaca Pengunjung

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda