Beli Mobil Fortuner dan iPhone dari Uang Donasi Masyarakat, Pantaskah?

2 May 2017 - 10:26 WIB

Saya harapkan sebelum anda ikut menghujat Cak Budi yang saat ini lagi heboh dibicarakan netizen, ada baiknya anda lihat sendiri aktivitas sosial Cam Budi yang harus kita akui itu sungguh luar biasa.

Silahkan anda buka akun instagramnya di sini https://www.instagram.com/cakbudi_

Tapi mohon jangan langsung baca tulisan-tulisan klarifikasinya dia langsung, tapi coba anda lihat video=video dan foto aksi sosialnya menolong sesama, tentunya kita semua sepakat itu sebuah aksi sosial yang sangat mulya.

Saya bicara seperti ini bukan berarti membela Cak Budi, namun disini saya hanya ingin mengingatkan kepada saya pribadi khususnya dan kita semua secara umum, supaya dalam menilai sesuatu peristiwa harus seimbang dan dari beebrapa sudut pandang, 

Tujuanya supaya kita jangan menjadi netizen yang hanya asal bicara hanya dari sudut pandang saja.

Maksud saya begini,

Kalau untuk kasus Cak Budi yang sudah mengakui jika sebagian dana donasi dari masyarakat sebagian ia gunakan untuk membeli mobil fortuner dan iPhone, tentunya saya TEGASKAN, SAYA KURANG SETUJU dan menurut saya juga itu kurang pantas.

Walaupun itu untuk alasan transportasi dan operasional.

Karena kalau untuk alasan operasional dan transportasi, mungkin bisa dengan alternatif dan cara lain yang itu masih bisa diterima oleh publik [yang ikut donasi].

Dan sepertinya hal itu juga yang kemudian disadari oleh Cak Budi, yang kemudian dalam klarifikasi terakhir, dirinya akan menjual mobil Fortuner dan iPhone tersebut yang selanjutnya uangnya akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Disinilah yang saya maksudkan, bahwa mungkin setiap orang pernah khilaf dan salah dalam hidup, namun tentunya kita juga jangan menutup mata, bahwa Cak Budi sudah pernah, bahkan dirinya menegaskan akan terus lakukan kebaikan usai kekhilafanya yang membeli mobil Fortuner dan iPhone dari uang donasi masyarakat.

Jadi menurut saya, jangan hanya asal menghujat Cak Budi yang sudah banyak menolong banyak orang-orang yang membutuhkan, apalagi dia sudah meminta maaf dan langsung akan menjual mobil fortuner dan iphone tersebut untuk digunakan ke masyarakat, sedangkan kita justru belum bisa lakukan apapun untuk orang lain tapi langsung asal hujat.

Semoga kita bisa jadikan ini sebagai pelajaran sekaligus pengingat kita bahwa dalam berbuat baik akan selalu ada godaan.


TAGS Cak Budi / Sosial /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda