7 Prestasi Ahok yang WAJIB Diteruskan Gubernur Terpilih

28 Apr 2017 - 10:09 WIB

Setiap pemimpin, mulai dari pemimpin di tingkat Pak RT, Kepala Desa/Lurah, Camat, Bupati/walikota, Gubernur, Menteri, dan Presiden, semuanya pasti memiliki kesan-kesan yang satu dengan yang lain berbeda-beda.

Kesan yang ditinggalkan tersebut juga bergantung kepada warga yang dipimpinya. 

Namun begitu, kesan warga yang pernah dipimpin juga memiliki kesan yang terkadang juga pasti tidak sama.

Ada yang bisa merasakan kesan baik, namun ada juga yang punya kesan buruk atas pemimpin mereka. Semuanya bergantung pada kesan masing-masing warga tersebut yang terkadang memang berbeda-beda.

Yang terkadang menggelikan, justru ketika penilaian itu berdasarkan faktor KEBENCIAN atau faktor “X”, sehingga mengakibatkan dalam menilai sosok pemimpin menjadi “TIDAK JUJUR” atau “TERLALU BERLEBIHAN”, akibatnya menjadi sulit dibedakan.

Sampai sini, saya ingin menghubungkan terkait dengan kepemimpinan Ahok selama memimpin DKI Jakarta.

Mohon sudah saatnya saat bicara Ahok, jangan lagi dikaitkan dengan politik atau yang lainya, karena toh Ahok sudah kalah dan akan digantikan Gubernur terpilih.

Jadi mohon jangan sampai saat membaca tulisan ini masih ada yang berfikiran saya ini pendukung Ahok-Djarotlah, atau pendukung Anies-Sandilah, dan yang lainya.

Saya bicara disini hanya ingin berbicara terkait hasil kerja Ahok diluar isu kasus yang tengah dialaminya sekarang. 

Menurut saya, ada beberapa fakta dan data yang bisa kita sebut bahwa Ahok sukses membangun DKI Jakarta dalam berbagai hal. Dan itu menurut saya mutlak untuk terus dilanjutkan oleh Gubernur terpilih agar program-program tersebut terus dilakukan bahkan sewajibnya ditingkatkan prestasinya ahok untuk semakin memperbaiki Ibu Kota Negara Indonesia bernama DKI Jakarta.

Sedangkan jika ada beberapa kegagalan dan kekurangan saat kepemimpinan Ahok_Djarot, maka tugas Gubernur dan wakil berikutnyalah yang sewajibnya menyempurnakan kekurangan-kekurangan tersebut, begitu seterusnya.

Berikut Program-program Ahok yang dinilai baik dan memberi manfaat untuk warga DKI Jakarta,

7 Prestasi Ahok yang WAJIB Diteruskan Gubernur Terpilih 

#1. Penanganan Banjir 

gambar: kaskusPenanganan banjir di DKI Jakarta menurut saya snagat baik jika dibandingkan dengan daerah lain. Hal ini bisa kita lihat mulai dari banyaknya pengerukan sungai, waduk, hingga pembentukan tim Orange dan lainya menunjukan upaya AHok dalam menangani banjir sangat baik.

Kalaupun terkadang masih banjir, itu tidak sesering saat Ahok belum membersihkan sungai, waduk, dan pemindahan warga di pinggiran sungai ke rusun.

Logikanya, jika sungai dan waduk sudah dibersihkan dan dikeruk, saja masih banjir, bisa dibayangkan senadainya itu tidak dilakukan, pastinya banjir besar akan semakin sering terjadi. 

 

#2. Transparasi Anggaran

Kita tentunya sangat bangga ketika suatu pemimpin daerah berani terbuka terkait anggaranya, sehingga rakyat bisa tahu di DKI Jakarta itu total anggaranya berapa dan untuk apa saja, rakyat DKI Jakarta bisa mengetahuinya. Hal ini penting sehingga bisa meminimalisir oknum korupsi.

 

#3. Pelayanan Publik

Dahulu sebelum Ahok, pelayanan publik hampir semuanya terkesan bertele-tele, berlangsung lama, dan membutuhkan banyak uang agar pengurusunya cepat selesai. Contoh sederhananya saat mengurus KTP.

 

#4. Melawan Korupsi di Birokrasi

Ahok sangat tegas dan tidak main-main kalau sampai ada oknum bawahanya korupsi, maka tidak ada ampun langsung pecat. Ketegasan ini menjadikan birokrat berfikir duakali jika ingin korupsi.

 

#5. Melawan Premanisme

Kita tahu, di DKI Jakarta banyak sekali lokasi-okasi strategis byang dikuasai preman-preman, mulai pasar, tempat parkir, dan lain-lainya. Namun semuanya dilawan oleh Ahok dengan cara tegas melawan para preman yang menguasai tempat-tempat tertentu.

 

#6. Perbanyak Ruang Publik

Ruang publik di Jakarta semakin banyak mulai dari taman kota, tempat olah raga, dan yang lainya diperbanyak, demi memanjakan warga DKI Jakarta.

 

#7. Kebersihan

Di bawah kepemimpinan Ahok, wajah Ibu Kota DKI Jakarta semakin bersih dan indah. Bahkan saya sendiri merasakan sendiri, saat datang ke DKI Jakarta saat sebelum Ahok memimpin DKI Jakarta, kesan kotor dan jorok selalu saya lihat di sepanjang jalan, terminal, stasiun, apalagi sungainya, kotor banget. Sekarang ini semuanya bersih, bahkan warganya ikutan takut buang sampah sembarangan gara-gara adanya sikap tegas Ahok yang mengenakan denda bagi warga yang buang sampah semabrangan.

Mungkin masih ada lagi yang lain, namun setidaknya kebaikan-kebaikan yang sudah Ahok lakukan untuk DKI Jakarta ahrus diteruskan oleh Gubernur terpilih selanjutnya.

Jangan sampai setelah Ahok berhenti nanti, semua kerja keras Ahok yang sudah memperbaiki DKI Jakarta justru harus menjadi lebih buruk. DKi Jakarta harus terus diperbaiki terus oleh siapapun yang memimpin DKI Jakarta, karena DKI Jakarta adalah Ibu Kota Negara Republik Indonesia!


TAGS Politik /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

Tulisan terkait yang banyak dibaca Pengunjung

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda