Resmi Ditahan KPK, Novanto Hanya Pura-pura Sakit dan Akan Lolos Lagi?

20 Nov 2017 - 10:41 WIB

Akhirnya sang tersangka koruptor e-ktp Setya Novanto yang sekaligus ketua DPR RI resmi ditahan KPK.

Usai melalui drama panjang mulai dari kemenanganya saat praperadilan, kemudian ditetapkan tersangka lagi oleh KPK, kemudian diburu KPK, hingga akhirnya terjadi insiden kecelakaan “tiang listrik”, Setya Novanto kini resmi ditahan KPK.

Beberapa peristiwa yang saya dengar dan baca di berbagai pemberitaan media televisi maupun berita online juga di sosial media, ada beberapa catatan yang bikin heboh netizen.

Pertama saat Setya Novanto akan dijemput paksa oleh KPK karena selalu berhalangan tidak bisa hadir saat pemeriksaan, ternyata Novanto tidak ada di rumah dan tidak diketahui keberadaanya.

Beberapa kabar menyebut saat itu Setya Novanto memang sengaja bersembunyi, atau lebih tepatnya karena memang tidak mau datang diperiksa KPK, artinya Novanto menghindar dari jemputan paksa KPK tersebut.

Namun secara mengejutkan muncul kabar jika Setya Novanto ternyata mengalami kecelakaan dalam pelarianya.

Bukan Setya Novanto namanya kalau setiap peristiwa yang menyangkut dirinya langsung bikin heboh netizen.

Kehebohan tersebut mulai dari keanehan terjadinya kecelakaan, sakitnya Setya Novanto, bahkan tidak ketinggalan, tiang listriknya juga ikut jadi bahan pembicaraan netizen.

Hingga akhirnya, kini cerita tentang Setya Novanto memasuki babak baru karena ketua DPRRI sekaligus ketua umum partai Golkar tersebut resmi ditahan KPK.

Bahkan kabar kondisi Setya Novanto yang sebelumnya disebut mengalami sakit parah, hingga adanya benjolan di kepalanya, bahkan ditakutkan akan mengalami amnesia, tidak terbukti.

Kalau saya lihat sendiri saat Setya Novanto ditahan KPK, kondisinya secara fisik kelehatan sehat, kepalanya juga tidak terlihat terluka, sehingga KPK sendiri berani tetap tahan Novanto.

Pertanyaanya sekarang adalah, apakah dengan ditahanya Setya Novanto, ada jaminan pelaku-pelaku korupsi e-ktp yang merugikan negara hingga triliunan akan terbongkar semuanya?

Kalau bicara harapanya sih, saya berharap demikian.

Namun kalau melihat betapa para koruptor-koruptor e-ktp sudah pasti akan berjamaah melawan KPK, tentunya akan sulit.

Apalagi khusus Setya Novanto ini, sepertinya KPK sudah terlihat begitu kewalahan menghadapinya, belumlagi koruptor-koruptor lain yang masih bebas. Mungkin saat ini mereka sedang membuat strategi untuk menghilangkan barang bukti, atau membuat skenario agar mereka bisa tetap bebas.

Saya hanya berharap, kepada anda wahai para koruptor, mohon ingatlah jika kalian ini manusia yang PASTI AKAN MATI!, jadi mohon kiranya, diusia anda yang saya lihat rata-rata sudah pada tua semua, di akhir usia hidup anda, lakukan kebaikan di sisa umur anda.

Caranya, jangan bohong dan bongkarlah para koruptor yang memang terlibat korupsi. Dengan cara itu, selain anda melakukan kebaikan untuk diri anda pribadi dan keluarga, setidaknya anda akan dikenang sebagai koruptor yang sudah bertaubat dan kemudian berbalik melawan koruptor dengan mengungkap kejahatan mereka.

Tidakkah kalian menginginkan di akhir kehidupan anda, anda dikenang sebagai orang yang baik, atau selamanya hingga ajal menjemput, anda akan tetap menjadi koruptor?

kalian [para koruptor] boleh anggap orang-orang disekitarmu tidak tahu, namun jangan anggap TUHAN TIDAK MELIHAT!

Semoga para koruptor di negeri ini dibukakan pintu hati mereka untuk mengakui kesalahanya dan bertaubat, yang kemudian membantu KPK membongkar siapa saja yang terlibat.

Amiiiiiin


TAGS Setya Novanto Ditahan / Hukum /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda