Catatan Tidak Penting Tapi Perlu di HUT TNI ke-72 2017!

6 Oct 2017 - 10:44 WIB

Hari Kamis, Tanggal 5 Oktober 2017 kemarin, karena kondisi saya masih kurang fit, saya hanya bisa tiduran sambil nonton TV. Salah satu acara yang kebetulan saya tonton kemarin yaitu siaran langsung HUT TNI ke-72 2017, yang kebetulan disiarkan langsung di beberapa TV.

Saya termasuk orang yang sangat mengagumi pasukan Tentara Nasional Indonesia [TNI]. Bukan karena saya sebagai orang Indonesia saja, melainkan karena prestasi TNi di kancah dunia Internasional sudah tidak perlu diragukan lagi.

Anda tentunya sudah tahu jika kekuatan militer kita [TNI], di tahun 2017 masuk diurutan ke-14 di dunia.

TNI juga memiliki pasukan Kopassus yang masuk kategori pasukan yang ditakuti dan dikagumi di dunia. Termasuk prestasi pasukan TNI yang berkali-kali selalu menjadi juara satu dalam berbagaiu lomba menembak.

Singkatnya, saya bangga banget dengan pasukan TNI kita!

Makanya, hari ini walau dalam kondisi masih belum terlalu pulih, saya juga ingin bersemangat untuk tetap menulis tentang perayaan HUT TNI ke-72 2017 yang kemarin dirayakan dengan sangat meriah dan rakyat sangat antusias ikut menyaksikanya.

Berikut ini beberapa catatan saya terkait dengan perayaan HUT TNI ke-72, yang mungkin catatan ini akan dianggap tidak penting oleh para pembully, namun menurut saya perlu saya tulis.

#1. TNI Dicintai Rakyat, TNI Bersama Rakyat

Salah satu bukti bahwa kita bisa melihat rakyat Indonesia sangat mencintai TNI bisa anda lihat dari antusias warga yang menonton langsung peringatan HUT TNI ke-72 di berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Bahkan saya sendiri kalau saya disuruh membandingkan lebih suka TNI atau Polisi, sudah pasti saya tegas jauh lebih suka dengan TNI.

Kecintaan rakyat dan TNI ternyata juga dibalas dengan suka cita oleh TNI dengan cara TNI sangat memberikan apresiasi atas dukungan rakyat terhadap TNI.

Bahkan wujud rasa apresiasi tersebut oleh TNI dijadikan taglan atau tema dalam perayaan HUT TNI ke-72.

Sebagaimana anda tahu bahwa tagline dan tema HUT TNI ke-72 yang dirayakan kemarin yaitu, “BERSAMA RAKYAT, TNI KUAT!”.

Tema tersebut menunjukan betapa posisi rakyat oleh TNI sangat dihargai dan diutamakan. Bahkan kalau anda mendengarkan sambutan panglima TNI kemarin, beliau mengatakan bahwa, Sebelum TNI lahir, Rakyat sudah lebih dahulu berjuang mengusir penjajah dengan cara mereka masing-masing di pelosok negeri.

 

#2. Isu Politik

Tidak bisa dipungkiri, dibalik perayaan HUT TNI ke-72, ada banyak isu politik yang menyertai dan dijadikan banyak persepsi di kalangan masyarakat.

Beberapa isu politik tersebut tentunya adanya dugaan, bahwa Panglima TNI Gatot Nurmantyo akan masuk bursa Calon Wakil Presiden, hingga isu akan mencalonkan diri jadi Calon Presiden 2019.

Beberapa isu tersebut ada yang menyebutkan jika Gatot Nurmantyo akan jadi Calon Wakil Presiden Jokowi, ada juga yang menyebut jika Gatot Nurmantyo akan jadi calon Wakil Presiden dari Prabowo, bahkan ada juga yang menyebutkan jika Gatot Nurmantyo akan mencalonkan diri jadi Calon Presiden di 2019 yang akan datang.

 

#3. Momentum Cinta NKRI dan Persatuan

Perayaan HUT TNI ke-72, kemarin menurut saya sangat baik untuk dijadikan momentum kita sebagai warga negara yang baik untuk mencintai NKRI.

Anda sudah melihat sendiri bagaimana perjuangan TNI di perbatasan dan disetiap lokasi selalu berjuang dan berupaya untuk menjaga keutuhan NKRI. Maka sudah sewajibnya juga kita sebagai rakyat terus mendukung TNI agar NKRI ini tetap satu dan tidak bisa dirusak baik dari faktor luar maupun dari dalam.

Mencintai NKRI saja tidak cukup jika kita sesama bangsa sendiri masih selalu saling cela dan berpecah-belah hanya perbedaan cara berfikir, maupun berbeda dalam pilihan politik.

Maka, seharusnya momment HUT TNI ke-72 kita jadikan momentum juga untuk memupuk rasa persatuan dan kekeluargaan sesama anak bangsa, bangsa Indonesia.

Kita boleh berbeda bahasa, suku, agama, dan pilihan politik, juga dalam hal beda pendapat, namun kita harus tetap menjaga satu kesatuan sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setidaknya tiga point diatas itulah yang menjadi catatan pribadi saya, mungkin anda punya catatan berbeda?

Melalui tulisan ini saya juga ingin turut mengucapkan,

Selamat Ulang Tahun untuk TNI ke-72, semoga selalu bisa menjaga kedaulatan NKRI dan teruslah menjadi TNI yang dikagumi dunia, agar kita sebagai rakyat ikut bangga!

Hidup TNI! Hidup Rakyat!

#Rekaman HUT TNI ke-72


TAGS Sosial / Politik / HUT TNI /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda