Kalahkan Philipina 3-0 Belum Cukup Jadi Kado Terindah di Hari Merdeka!

18 Aug 2017 - 09:57 WIB

Saya ikut bangga dan senang atas apa yang sudah diraih timnas Garuda Indonesia saat melumat Philipina dengan skor 3-0 dalam lanjutan Sea Games.

Apalagi kemenangan tersebut diraih bertepatan dengan bangsa kita Indonesia, yang tengah merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72.

Sebuah prestasi yang perlu kita apresiasi dan ikut bangga tentunya.

Namun menurut saya, kemenangan tersebut masih terlalu dini jika dikatakan untuk sebagai kado terindah untuk Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Karena menurut saya, kado terindah yang terbaik tentunya tidak hanya menang atas Philipina kemarin, namun yang jauh lebih penting adalah target menjadi juara di Sea Games 2017 ini.

Menurut saya, kemenangan timnas garuda Indonesia yang berhasil kalahkan Philipina kemarin, tentunya harus dijadikan semangat untuk timnas Garuda Indonesia, agar mereka mampu tampil lebih baik pada sesi-sesi pertandingan berikutnya.

Mengalahkan Philipina kemarin hanyalah sebuah awal untuk bisa melangkah kepada tahap berikutnya, agar timnas Garuda Indonesia bisa lolos ke babak berikutnya, hingga akhirnya mampu mengangkat topi juara di Sea Games 2017.

Kebiasaan Timnas Garuda yang seringkali selalu terbuai dengan uforia kemenangan di laga-laga awal harus diteruskan hingga nanti saat meraih gelar juara.

Jangan sampai karena uforia kememenangan atas Philipina tersebut menjadikan para pemain dan tim terbuai sehingga permainan mereka menjadi menurun pada laga-laga pertandingan berikutnya.

Pada pertandingan-pertandingan berikutnya, tentu saja tantanganya semakin lebih sulit dan lebih berat. Maka itu artinya, kemampuan berlatih, dan semangat para pemain timnas Garuda harus terus ditingkatkan berlipat-lipat, demi meraih juara.

Beberapa koreksi saya dan masukan untuk timnas, terkadang pada lini bagian belakang timnas garuda kurang kokoh, khususnya saat terjai serangan balik dan umpan lambung, dan cepat, para pemain belakang sering dibuat kerepotan dan kurang kokoh sehingga sangat beresiko untuk mudah dibobol lawan.

Pada lini pemain depan, seringkali juga umpan dan kordinasi juga kontrol antar pemain masih sering terjadi, akibatnya sesekali jika ada umpan ke depan, tapi ternyata kosong dan tidak ada pemain timnas garuda yang berada di depan gawang lawan.

Untuk pemain tengah sebenarnya sudah bagus, namun khusus untuk pemain tengah memang diperlukan stamina khusus dan prima, karena akan lebih maksimal jika pemain tengah harus cepat untuk membantu pemain belakang saat diserang, namun saat bersamaan juga dituntut untuk bisa sebaik mungkin membantu menyerang.

Saya berharap, pelatih Luis Milla bisa membuat strategi yang jitu, yang bisa difahami dan dilaksanakan oleh semua tim dengan baik, sehingga timnas garuda Indonesia bisa terus menang dan akhirnya bisa sukses meraih gelar juara di Sea Games 2017 ini.

Jika timnas garuda mampu meraih juara di Sea Games 2017, maka itu artinya, Timnas Garuda telah memebriakn kado terindah di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72.

Selamat berjuang untuk timnas Garuda!

Merdeka!


TAGS Sepakbola / Sport /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda