Jualan Kaos Pasukan Kecebong, Kaesang Anak Jokowi Dibully!

15 Aug 2017 - 09:43 WIB

Saya pikir memang tidak akan ada manfaatnya jika kita meladeni para haters di berbagai lini. Karena yang namanya haters itu akan selalu ada dimana-mana, dan akan selalu muncul dengan komentar-komentar pahit namun tak bermutu.

Saya bilang tak bermutu karena terkadang komentar mereka memang sudah keterlaluan dan memang tak burmutu apalagi bernilai.

Salah satu yang saat ini sedang banyak dibicarakan oleh para hatters di netizen, yaitu terkait dengan status Kaesang di akun instagramnya.

Melalui akun pribadinya, Kaesang mempromosikan produk jualan terbarunya yang berupa kaos.

Dalam upload tersebut, Kaesang mengupload foto dirinya yang menggunakan kaos yang dia promosikan dengan caption sebagai berikut,

Mau jadi pasukan kecebong ?? Bisa langsung order kaos kecebong (ada hitam/putih) di @sangjavas dengan harga 150K. Bisa langsung order di 082223833355(WA/SMS/Telp) #salamkecebong

“Kami bukan hanya sekadar kecebong biasa. Kami adalah kecebong yang selalu bermetamorfosis untuk berkreasi dan berinovasi. Kami para kecebong selalu hidup rukun bersama walaupun kami berbeda suku, bahasa, agama tanpa pernah menghina satu sama lain. Walaupun kami cuma kecebong yang kecil, kami selalu berusaha sendiri tanpa merepotkan orang tua kami, #salamkecebong,” tulis kotak kaus kecebong.

Gara-gara status tersebut, yang namanya haters lagsung “berjamaah” turun gunung untuk membully dan berkomentr pedas.

Namun sepertinya beberapa komentar dari hatters sudah dihapus.

Mungkin sebagaimana saya sudah jelaskan di tulisan sebelumnya, Jika para hatters dan pasukan netizen yang sukanya membully itu memang hidupnya kurang bahagia kali ya?

[Baca juga: Masih Suka Mencela di Sosial Media, Tanda Hidup Mereka Kurang Bahagia?]

Jadi kalau melihat orang lain, terlebih orang tersebut adalah orang yang sangat dibencinya justru menunjukan kebahagiaanya di sosial media, maka hatinya semakin menderita?

Bukankah ada pendapat bahwa salah satu hal yang membuat seseorang bisa menderita, adalah ketika melihat orang yang sangat dbencinya justru hidup dengan penuh kebahagiaan.

Nah, karena alasan itupula, mungkin mereka yang sangat membenci Jokowi dan anak-anaknya termasuk Kaesang, mereka sangat menderita karena melihat Kaesang yang begitu bahagia dan bangganya mengenalkan kaosnya.

Apalagi buat mereka para hatters yang kadang suka ngatain “kecebong”, eh ternyata oleh kaesang malah dijadikan inspirasi bisnis yang menguntungkan. Tentunya tambah menderita dong para hatters haha…

Saya pikir perdebatan soal keluarga Jokowi khususnya anak-anaknya, termasuk Kaesang yang notabenya anak presiden tapi malah jualan martabak, jualan kaos, jadi youtuber, oleh para hatters dianggap sebagai hal yang tak pantas.

Bahkan kalau tingkat kebencianya sudah tingkat dewa, mungkin perilaku Kaesang ini dianggap mempermalukan negara, karena tidak pantas dan selayaknya anak presiden itu sampai jualan kaos begitu. SUngguh tak berwibawa dan bikin malu Indonesia saja!

Begitulah kira-kira ocehan para hatters yang hidupnya belum tentu sudah baik, bahkan mungkin memang karena jauh dari bahagia.

Kalau menurut pendapat saya sih, ini lagi-lagi kepada cara berfikir para netizen yang memang sudah terlalu “KRONIS”, yang tidak “diamputasi” bisa menyebar.

Para haters itu benar-benar sudah terlalu keterlaluan dalam cara berfikir mereka. Gara-gara mereka membenci Jokowi, maka dalam isi kepala hatters, apa yang dilakukan Jokowi adalah salah, termasuk yang dilakukan Kaesang.

Padahal justru kenapa para hatters tidak melihat sisi positifnya?

Kaesang anak Presiden, yang mau bisnis besar apapun mulai dari perizinan, dan permodalan pasti tak kesulitan. Tapi mereka termasuk Kaesang justru lebih memilih cari duit dengan cara mereka sendiri dan itu HALAL.

Apakah kalau yang melakukan seperti yang Kaesang lakukan adalah anak Prabowo, kemudian baru anda puji?

Saya pikir kita sudah saatnya membuang jauh-jauh pemikiran dengan model “KEBENCIAN dan DENDAM” yang mendarah daging, sehingga anda dan hati anda sudah tidak bisa membedakan lagi KEBAIKAN dan KEBURUKAN.

Jangan gara-gara anda membenci Jokowi dan keluarganya membuat hati anda buta bahwa Jokowi termasuk Kaesang dan keluarganya pasti punya kebaikan.

Demikian juga untuk anda yang membenci Prabowo, dia juga pasti punya kebaikan.

Di bulan Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan ini, jadikan ini momentum untuk mengubah cara berfikir anda.

[Baca juga:Kesalahan Terbesar Cara Berfikir Sebagian Netizen yang Harus Anda Ubah]

Jangan karena kebencian dan dengki serta dendam di hati anda, maka anda ta mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Bahkan sampai-sampai anda sendiri tak bisa bedakan, betapa membully dan membenci seseorang itu sebuah sikap yang tak terpuji.

Daripada anda nyinyir dan selalu urusi kehidupan orang lain, lebih baik uruslah dirimu sendiri!


TAGS Kaesang / Entertainment / hiburan / artis / selebriti /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda