MotoGP Ceko: Marquez Juara, Kenapa Rossi yang DIPUJI! Ini Alasanya!

8 Aug 2017 - 09:38 WIB

Gelaran motogp Brno Republik Ceko sudah berakhir, pemenang dan juaranya juga sudah diketahui, 3 pembalap yang sukses raih podium di Brno adalah Marquez di posisi pertama, Dani Pedrosa diurutan kedua, dan Maverick Vinales berada diurutan ke-empat.

Walaupun juaranya sudah diketahui Marquez adalah juaranya, namun perlu anda tahu bahwa di beberapa komentar pemberitaan atas gelaran motogp brno Ceko, ternyata yang sangat menggema justru pujian yang ditujukan kepada aksi Valentino Rossi.

Kenapa?

Kalau saya yang bilang dan menjelaskan, nantinya sudah pasti saya akan dikira sebagai penggemar Rossi yang sedang menghibur diri. Namun menurut saya itu silahkan mereka yang menilai, saya hanya ingin menjelaskan kenapa bisa begitu.

Alasan simple dan sederhananya sudah pasti karena fans dan penggemar Valentino Rossi bisa dipastikana adalah yang terbanyak dan terbesar di penjuru bumi.

Hal tersebut tentunya wajar karena secara faktanya, Rossi adalah pembalap yang paling lama berkecimpung dalam dunia balap motoGP. Bahkan saat para pembalap-pembalap yang dulunya membalap bersamaan dengan Vale, hampir semuanya sudah pada pensiun.

Jadi anda bisa membayangkan betapa banyak penggemar Rossi di penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Dan menurut saya, jika anda mengidolakan pembalap lain selain Rossi, anda tidak perlu minder atau berkecil hati. Toh pada saatnya jika Rossi sudah pensiun, pembalap lain juga memiliki peluang untuk bisa seperti Rossi.

TAPI tentunya semua itu aada SYARATNYA.

Salah satu syaratnya, para pembalap-pembalap tersebut harus bisa memiliki “KHARISMA” dan “PESONA” seperti [melebihi] Rossi.

Jika memang ada pembalap yang bisa lakukan itu, maka pada saatnya pembalap lain juga bisa mengambil hati fans Rossi dan penggemar motogp yang lainya.

Namun hal ini diprediksi sangat sulit, apalagi khusus untuk pembalap seperti Marquez dan Lorenzo, sudah sangat sulit dan mustahil, mereka yang sudah terlanjur mengidolakan Valentino Rossi akan bisa berpaling untuk menjadi fans Lorenzo dan Marquez.

Untuk alasan yang satu ini, saya tidak perlu menjelaskanya, jika anda sudah menonton APA YANG TERJADI saat gelaran seri motogp di tahun 2015 yang lalu, khususnya usai insiden di Sepang Malaysia tahun 2015 tersebut :-D

Alasan lain, kenapa walaupun Marquez juara di Brno tapi justru pujian banyak ditujukan kepada Rossi, hal ini dikarenakan aksi Rossi yang memang sangat memukau penonton karena sudah tua tapi masih bisa melakukan aksi yang itu belum tentu bisa dilakukan yang muda-muda.

Anda mungkin boleh bilang, “Marquez mlah tadinya sempat diurutan paling akhir, akhirnya bisa juara, kan jauh lebih hebat Marquez dari Rossi!”

HELLoOOOOO! :-)

Demikian juga misalnya ada yang bilang Dovizioso juga bisa lakukan aksi yang hampir sama dengan Rossi karena berhasil menyingkirkan banyak pembalap saat di Brno Ceko kemarin.

Hal tersebut dikarenakan yang pertama karena faktor yang sudah saya jelaskan diatas, yaitu terkait jumlah fans Rossi yang memang terbanyak di Dunia.

Alasan lain karena memang Rossi juga tidak hanya jadi idola penonton motogp saja, namun tidak sedikit pembalap yang juga hormat dan terinspirasi atas “kharisma” Rossi.

Tidak hanya itu saja, dengan Usia Rossi yang sudah tua itu juga bisa jadi penyebab kenapa pujian tersebut ramai diberikan untuk Rossi.

Kalau yang pembalap muda bisa lakukan seperti pa yang Rossi lakukan, mungkin akan dianggap wajar dan biasa, namun karena yang melakukan Rossi yang sudah tua, dan sudah memiliki karir yang sangat lama di motoGP, dikuatkan dengan banyaknya fans di penjuru dunia, jadi wajar saja kalau Rossi akan tetap selalu dipuji.

Jika anda punya idola lain selain Rossi, silahkan saja anda puji dia, karena apa yang dilakukan para fans Rossi adalah bentuk kecintaan mereka terhadap idolanya, jadi anda tidak perlu MARAH-MARAH begitu, hehe….

Sudah ah, kepanjangan nanti kalau ada yang semakin panas jadi gak enak hati saya :-D

 


TAGS MotoGP / Sport / Olahraga /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda