Welcome Back MotoGP! Prediksi MotoGP Usai Libur Paruh Musim 2017

4 Aug 2017 - 14:02 WIB

MotoGP memang hanya libur sekitar 1 bulan, namun rasanya buat saya yang memang sangat menggemari balap motoGP, tentunya sangat merasakan ini waktu yang lama.

Bahkan saya tidak hanya lama menunggu waktu yang lama, namun dengan liburnya motoGP juga menjdikan pendapatan saya sebagai youtuber ikut berkurang. Ya! Karena salah satu content yang saya upload di channel youtube saya diantaranya membahas soal MotoGP.

Namun bersyukurlah, akhirnya minggu ini saya dan seluruh penggemar motoGP akan kembali bisa menyaksikan ajang balapan motor paling seru di bumi ini, MotoGP!

WelcomeBack MotoGP!

Sebelum saya mencoba membuat prediksi terkait dengan lanjutan gelaran motogp usai libur panjang ini, saya ingin sedikit mereview kembali ingatan anda terkait perjalanan paruh musim motoGP dari Qatar hingga Sachsenring Jerman.

Menurut saya, beberapa catatan penting dan menarik yaitu terkait dengan performa Yamaha yang memang sangat baik saat di awal-awal pembuka, namun sayang sekali di sisa-sisa terakhir paruh musim justru Yamaha mengalami banyak masalah.

Akibatnya, performa pembalap seperti Vinales dan Rossi otomatis ikut menurun dalam perburuan poin demi poin di setiap balapan.

Hal yang sebaliknya terjadi pada tim Honda, dimana saat awal-awal Honda begitu sering mengalami masalah yang mengakibatkan Marquez dan Pedrosa sebagai rider Honda yang tampil buruk di awal. Namun luar biasanya, Honda sukses melakukan berbagai perbaikan sehingga di akhir paruh usim justru Honda sukses menempatkan Marquez memimpin perolehan poin tertinggi sementara.

Untuk sementara perolehan poin 5 pembalap secara berurutan yaitu, Marc MARQUEZ 129 poin, Maverick VIÑALES 124 poin, diurutan ketiga ada Andrea DOVIZIOSO dengan perolehan 123 poin, sedangkan Valentino ROSSI raih 119 poin, dan diurutan kelima ada nama  Dani PEDROSA yang memperoleh 103 poin.

Dengan selisih poin yang sangat tipis tersebut, tentunya sangat sulit diprediksi, siapa yang akan jadi juara motoGP musim 2017. Dari 5 pembalap tersebut masih memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara dunia motoGP 2017.

Saya meprediksi, balapan demi balapan di setengah musim tersisa benar-benar akan semakin seru dan menegangkan.

Dengan selisih poin yang sangat tipis, maka para pembalap akan semakin bersaing untuk tampil terbaik. Para pembalap juga pasti akan lebih berhati-hati, jangan sampai mereka melakukan kesalahan sekecil apapun. Karena jika pembalap sampai melakukan kesalahan sekecil apapun, itu bisa berakibat fatal dan petaka untuknya.

Peran tim juga sangat penting untuk bisa memastikan kwalitas dan performa mesin motor agar bisa tampil prima tanpa ada gangguan masalah yang itu bisa membuyarkan mimpi sang pembalap untuk jadi juara dunia musim ini. 

Tidak kalah penting yang harus diwaspadai adalah terkait cuaca yang terkadang bisa juga menajdi penentu atas performa dan strategi antara pembalap dan tim untuk memilih pemilihan ban dan strategi lainya.

Diluar nama kelima pembalap motogp yang sedang berebut untuk mengamankan perolehan poin tertinggi, tentunya jangan sepelekan juga para pembalap-pembalap dari tim satelit yang bisa memberikan kejutan-kejutan.

Nama-nama pembalap seperti 6 Johann ZARCO, Jonas FOLGER, Danilo PETRUCCI, Jorge LORENZO, dan juga Cal CRUTCHLOW juga tidak akan tinggal diam. Mereka semua juga pasti ingin selalu menunjukan penampilan terbaik mereka di sisa paruh musim 2017 ini.

Jadi! Tidak ada hal yang perlu banyak dibicarakan selain mari kita tunggu dan lihat saja bagaimana aksi-aksi para pembalap di setengah musim tersisa ini.

Siapakah yang akan jadi juara dunia motoGP 2017, apakah idola anda juaranya, atau justru pembalap yang anda benci yang akan jadi juaranya?

Kita tunggu saja embuktian mereka!

Salam motoGP!


TAGS Sport / Olahraga / Motogp /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

Tulisan terkait yang banyak dibaca Pengunjung

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda