Viral! Deliana, Wasit Cantik Pertama Indonesia yang Berlisensi FIFA

4 Aug 2017 - 09:11 WIB

Saat ini di sosial media sedang ramai membicarakan sosok wasit wanita berparas cantik bernama lengkap Deliana Fatmawati Junior Kaban.

Netizen dibuat terkagum-kagum karena selain memiliki paras yang cantik dan masih muda, ternyata Deliana merupakan salah satu wasit pertama dari Indonesia yang memiliki lisensi wasit dari FIFA.

Untuk mendapatkan lisensi wasit dari FIFA, Deliana tidak dengan mudah bisa mendapatkanya, karena dia harus bersaing dengan para wasit pria yang tentunya lebih diunggulkan.

Namun dengan track recordnya yang memang sudah dikenal sangat baik, akhirnya tahun 2017 ini secara resmi Deliana sukses mendapatkan lisensi wasit secara resmi dari FIFA.

Dari berbagai sumber disebutkan jika proses kesuksesan Delia bermula dari perjuanganya mengambil lisensi C3 di Bandung, yang kemudian selang setahun Deliana lanjut ambil C1 sepakbola. Perjuangan Deliana ternyata membutuhkan waktu yang singkat karena membutuhkan hampir selama enam tahun untuk Deliana bisa mendapatkan lisensi FIFA.

Luar biasanya, Deliana bukan hanya sudah menerima lisensi lisensi wasit dalam memimpin pertandingan sepakbola, namun dirinya sekaligus juga mendapatkan lisensi wasit futsal. Lisensi membanggakan tersebut mulai diambil Deliana sejak tahun 2013 silam.

Deliana bercerita jika awalnya dia ada di level 3 pada tahun 2013. Kemudian, pada tahun 2015 ada penyetaraan nasional.

Sepanjang karirnya menjadi wasit profesional, Deliana sudah beberapa kali memimpin pertandingan menjadi wasit sepakbola bak di tingkat amatir maupun profesional. Termasuk pada tahun 2016 yang lalu, Deliana secara keseluruhan dipercaya untuk menjadi wasit dalam ajang pertandingan sepakbola Pekan Olahraga Wartawan di Stadion UPI, Bandung.

Walau saat itu hanya bertugas sebagai hakim garis, nammun Deliana dinilai sangat tegas dan hampir tidak pernah menimbulkan kontroversi saat menjadi hakim garis.

Sebelum menajdi wasit, Deliana memang sudah sering dikenal dalam ajang pertandingan futsal. Bahkan prestasi terbesarnya pernah menjadi juara 4 besar tingkat Asia yang diadakan di Korea Selatan.

Dengan torehan prestasi yang diraih Deliana ini, semoga saja bisa menjadi inspirasi wanita-wanita Indoensia, khususnya yang masih muda untuk bisa meraih prestasi terbaik dalam setiap karir anda.


TAGS Olahraga / Sepakbola /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda