Kumpulan Gambar Meme Lucu Sindir Gadjah Mada yang Dianggap Islam

19 Jun 2017 - 10:28 WIB

Saya pikir isu dan kabar terkit dengan Gadjah Mada yang katanya dianggap Islam dan memiliki nama Gaj AhMada, hanyalah sebuah lelucon plesetan ala netizen.

Namun ternyata, kabar tersebut ternyata memang agak serius sehingga jadi pemberitaan di berbagai media nasional, dan sudah pasti tak ketinggala para netizen.

Bahkan detik.com sebagai “kiblat” pemberitaan online  juga harus membuat ualasan khusus terkait kontroversi ini dengan mengulasnya dengan fokus ulasan “Gajah Mada Muslim?“.

Dalam ulasan fokus tersebut detik.com sudah mengulas secara rinci dari bagaimana awal isu ini muncul, hingga akhirnya pihak detik menacri pihak-pihak yang dianggap kredible untuk membahas atas isu Gaj Ah Mada yang dianggap muslim tersebut.

Kalau saya sendiri sebagai seorang muslim kurang tertarik menanggapi atas isu tersebut.

Karena itu soal sejarah, maka saran saya, silahkan para ahli sejarahlah yang sewajibnya harus banyak bicara dan membuktikanya. Tentunya tidak hanya asal bicara melainkan harus dengan disertai dengan bukti-bukti sejarah yang sebenar-benarnya fakta dan bukan hanya berdasarkan “otakatik-gatuk” atau asal mengait-ngaitkan secara ngawur.

Atas adanya isu ini, kadang saya juga jadi berfikir begini, Gadjah Mada yang selama ini sudha tercatat dalam sejarah bukanlah Islam tapi kemudian “DiIslam-islamkan”, namun lucunya, terkadang yang sudah jelas-jelas Islam, hanya gara-gara beda pilihan politik terkadang langsung dicap sebagai orang munafik hingga kafir, bahkan jenazahnyapun mereka tolak untuk disholatkan di masjid mereka.

Entahlah! pusing kalau mikirin begituan :-D

Daripada mikirin betiuan, saya sendiri justru malah tertarik untuk memunculkan sedikit “hiburan” khas para netizen, dimana seperti biasanya, saat ada isu kontroversi yang dianggap aneh, maka para netizen dengan berbagai cara dan kreasinya membuat beberapa “lelucon”.

Lelucon yang saya maksud diantaranya dengan membuat beberapa “meme gambar” yang menyindir atau mengaitkan dengan isu yang sedang heboh yaitu terkait Gdjah Mada yang dianggap Islam.

Berikut ini saya munculkan beberapa kumpulan gambar meme yang beredar di internet terkait dengan Gadjah Mada yang dianggap islam.

Gambar meme Gajah mada diatas saya temukan di akun instagram @katakitaig. Dalam meme gambar tersebut ditulis dengan menyindir isu Gadjah Mada Islam dengan plesetan yang lucu berbunyi,

“Menurut sumber yang sulit dipercaya, Konon Nama Aslinya Hajjah Mada, cuma karena lidah Jawa nyebut nya, Gajah Mada.”

Saat saya melihat meme gambar tersebut sudah di like hingga 1.261 like, dan ratusan commentar dari para netizen.

Untuk gambar meme yang kedua ini saya kurang faham secara utuhnya, namun kalau saya memahaminya, gambar tersebut seolah menggambarkan jika Gajha Mada seorang islam, maka akan lebih baik jika gambarnya menggunakan sorban.

Demikian juga dengan Hayam Wuruk yang diplesetkan menjadi H. Ayam Wuruk. Mungkin si pembuat gambar ingin memberikan gelar Haji untuk Hayam Wuruk].

Kalau untuk gambar yang ketiga, saya kurang faham maksudnya siapa, yang kemudian di akhir bawah gambar ditulis, “Mereka semua muslim, sampai mereka diklaim oleh kaum kafir.

Gambar meme ketiga ini sepertinya hampir sama seperti gambar kedua, hanya saja di gambar ini oleh si pembuatnya digambarkan jika Gaj Ahmada sedang mengimami sholat.

Bagaimana menurut pendapat anda?


TAGS Netizen / Gadjah Mada / Gaj Ahmada / Teknologi /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda