Idolakan Gianluigi Buffon, Saya Harap Juventus Juara Liga Champions!

10 May 2017 - 08:13 WIB

Jika membuat prediksi Lolosnya Juventus ke Final Liga Champions saat menghadapi As Monaco, tentunya sebuah prediksi yang mudah.

Namun saya sudah berani prediksi keunggulan Juventus bisa raih ke Final, sejak saat Juventus mengahdapi Barcelona.

[Baca juga: Prediksi Jelang Barcelona VS Juventus, Barcelona Pasti Tersingkir!]

Saat itu mungkin banyak orang yang lebih mengunggulkan Barcelona, namun saya berani pastikan Juventus mampu singkirkan Barcelona.

Dan akhirnya terbukti, Barcelona tersingkir dengan agregat telak 3-0 tanpa balas. Bahkan sebelumnya banyak fans Barcelona dan pembesar Barcelona sesumbar, jika mereka akan mampu membalikan agregat dengan menyamakan keberhasilan Barca saat melibas PSG 6-1.

Namun semua itu hanya sesumbar saja karena terbukti Barcelona tak mampu menciptakan satu golpun ke gawang idola saya, Gianluigi Buffon!

Dan kini, saat menghadapi AS Monaco Juventus yang sudah unggul agregat 2-0 di leg pertama, di leg kedua Juventus berhasil memastikan diri lolos walau dengan keunggulan tipis 2-1 yang itu berarti Juventus unggul agregat 4-1.

Saat laga Juventus VS As Monaco, dari leg pertama dan leg kedua, semua mata tertuju pada penampilan mengagumkan Buffon yang berkali-kali membuat penyelamatan penting.

Di usianya yang sudah 39 tahun, tentunya membuat kita memang tidak perlu gengsi untuk angkat topi dan memberikan pujian kepada penampilan terbaik penjaga gawang yang pernah perkuat Parma ini.

Kebahagiaan Buffon yang sukses membawa Juventus melaju ke Final Liga Champions - gambar: dailymail.co.uk

Sebagaimana pada tulisan-tulisan saya sebelumnya, saya selalu “BAPER” {bawa Perasaan] saat melihat penampilan Gianluigi Buffon.

Soalnya saya memang sangat mengidolakan Buffon sejak dia masih di Parma dulu.

Karena itulah saya tahu betul dan bisa merasakan, betapa Buffon pasti sangat menginginkan sebelum pensiun dia bisa mengangkat trofi liga Champions untuk yang terakhir kalinya, sebagai kado terindah dalam akhir karirnya.

Itu kenapa kita bisa merasakan “emosi” Buffon yang begitu menggebu setiap berhasil melakukan penyelamatan.

Berkali-kali Buffon melakukan penyelamatan-penyelamatan Penting - gambar: dailymail.co.uk

Bahkan jika anda menyaksikan pertandingan di leg kedua tadi, saat Chiellini berhasil menggagalkan gol di depan gawang Buffon, dengan segera Buffon langsung memeluk Chiellini yang jika anda faham, Buffon ingin berterima kasih kepada Chiellini karena bisa membantu Buffon untuk mengamankan gawangnya, yang itu artinya Chiellini ikut membantu mewujudkan mimpi Buffon agar lolos ke Final dan jadi juara.

Sebagai penggemarnya Buffon, saya memiliki dua harapan terbesar sebelum melihat Buffon pensiun.

Harapan pertama saya, Buffon bisa raih gelar juara liga champions musim ini bersama Juventus.

Harapan kedua, Jika Gianluigi Buffon bisa sukses raih gelar juara liga champions musim ini, maka itu artinya Gianluigi Buffon sangat layak untuk dijadikan sebagai pemain terbaik di dunia.

Saya pikir dua harapan itulah yang semoga saja bisa diraih idola saya Gianluigi Buffon di akhir karirnya.

Kalaupun harapan kedua tidak terpenuhi, setidaknya semoga saja ahrapan pertama bisa terkabul.

Semoga!


TAGS Gianluigi Buffon / Liga Champions / Hasil Liga Champions / Juventus ke Final / Sepakbola /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda