Messi Mandul! Juventus Berhasil Singkirkan Barcelona 0-0, Agregat 3-0

20 Apr 2017 - 04:13 WIB

Sesuai prediksi saya, Barcelona pasti tersingkir oleh Juventus dalam lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions. Namun ada yang sedikit meleset dari prediksi saya yaitu terkait skornya.

Saya pikir tadinya aku prediksi skornya paling tidak 2-1, atau 3-1, bahkan hal yang terburuk 3-0, tapi ternyata skor akhir 0-0.

Padahal saya pikir dengan semangat come backnya Barcelona sebagaimana saat hadapi PSG, Barcelona akan bermain seru dan menciptakan banyak gol. Tapi nyatanya Messi dkk dibuat tak berdaya menghadapi Juventus. 

Bahkan beberapa kali justru Barcelona dibuat ketar-ketir karena gawang Barcelona sempat hampir kejebolan.

Saya sudah bilang dalam prediksi saya bahwa Juventus tidak boleh dan tidak bisa disamakan dengan PSG. Secara kwalitas, mental, dan pengalaman, Juventus jelas sangat berbeda dengan PSG.

Walaupun beberapa analisa pendukung Barcelona tetap yakin jika di Champ Nou, Messi dkk mampu mengembalikan keadaan sebagaimana saat mereka sukses libas PSG 6-1, toh faktanya itu sama sekali tak terbukti saat mereka berhadapan dengan Juventus.

Jangankan kok menciptakan banyak gol, bahkan pelatih Barcelona berani sesumbar dengan target 5 gol, faktanya, menciptakan satu gol saja Barcelona tak mampu menjebol gawang Gianluigi Buffon, kiper idola saya.

Kebetulan saja satu-satunya penjaga gawang yang masih saya kagumi adalah Gianluigi Buffon. Saya mengagumi Gianluigi Buffon sejak saat Buffon masih di Parma.

Dan sekarang, saat usianya sudah tak lagi muda, namun dirinya masih memiliki performa yang baik dan masih bisa diandalkan untuk bersaing dengan penjaga gawang yang lebih muda, saya semakin mengaguminya.

Kalau saya boleh bandingkan, ibaratnya Gianluigi Buffon ini seperti Valentino Rossi di MotoGP, dimana Rossi yang sudah tua namun masih perkasa dan masih bisa bersaing dengan para pembalap muda.

Demikian juga Gianluigi Buffon yang sudah tak lagi muda di usianya yang sudah 39 tahun, namun faktanya dia masih bisa berjaya, bahkan masih bisa exist di laga sekelas Liga Champions, dan terakhir berhasil menyingkirkan Barcelona di persaingan lanjutan babak semifinal Liga Champions.

Kegembiraan Gianluigi Buffon dkk usai singkirkan Barcelona - gambar: fifa.comDengan penampilan yang cukup baik dari Buffon yang berkali-kali membuat penyelamatan, itu menunjukan kwalitasnya masih diandalkan.

Sedangkan Barcelona benar-benar dibuat frustasi karena mereka justru harus dibuat mandul di kandang mereka sendiri.

Messi benar-benar dibuat frustasi dengan kokohnya pertahanan Juventus - gambar: fifa.comSesumbar para pemain dan pelatih saat sebelum pertandingan yang katanya akan come back, bahkan sesumbar misi 5 gol, pada akhirnya fakta berkata lain, Barcelona harus puas dengan skor 0-0 [agregat 3-0].

Tak hanya Messi, Suarez dan Neymar sekalipun dibuat tak berdaya. - gambar: fifa.comWalaupun tampil dominan, itu tidak ada guna karena mereka tetap tersingkir. 

Dengan hasil ini, saya semakin yakin Juventus bisa lolos ke Final. 

Mungkin terlalu dini, tapi saya prediksikan, Final liga champions musim ini akan pertemukan Real Madrid VS Juventus. Dan saya berharap, Juventus mampu juara untuk hadiah penjaga gawang idola saya, Gianluigi Buffon sebelum masa pensiunnya.

Semoga! :-)


TAGS Sepakbola /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda