Liga Champions: 4 Tim yang Memastikan Lolos ke Semi Final

20 Apr 2017 - 07:23 WIB

Ajang Liga Champions memang menjadi salah satu liga paling dinanti karena mempertemukan tim-tim terbaik di liga eropa.

Dan tidak terasa, secara perlahan namun pasti, sekarang ini Liga Champions sudah menutub babak perempat final dan tinggal menyisakan laga semi final dan final.

Sebuah ajang yang tentunya sangat dinanti bagi para tim yang sukses lolos hingga ke babak semi final liga champions musim ini.

Tidak hanya ditunggu oleh tim saja, melainkan para penggemar tim yang lolos juga pasti ikut senang jika tim idola mereka bisa lolos hingga babak semi final liga champions.

Saya sendiri termasuk salah satu orang yang ikut bangga karena idola saya Gianluigi Buffon sukses membawa Juventus lolos ke babak semifinal liga champions usai singkirkan Barcelona.

Juventus berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 0-0, sehingga Juventus unggul agregat 3-0.

Sedangkan pada pertandingan yang lain di waktu yang sama, AS Monaco berhasil meraih skor 3-1 saat kalahkan Dortmund sehingga unggul dengan agregat skor 6-3.

Dengan hasil tersebut, maka sudah bisa dipastikan jika Barcelona dan Dortmund tersingkir, sedangkan Juventus dan AS Monaco lolos ke babak semifinal liga Champions.

Secara keseluruhan, dipastikana ada 4 tim yang lolos ke babak semi final liga champions, keempat tim tersebut yaitu,

#1. Atletico Madrid

gambar: detik.com/sepakbolaAtletico Madrid berhasil lolos ke babak semi final liga champions setelah sukses menyingkirkan Leicester dengan keunggulan skor 1-0 di leg pertama, dan di leg kedua berhasil menahan imbang 1-1, sehingga Atletico Madrid unggul agregat 2-1.

Dengan hasil tersebut sudah cukup untuk Atletico Madrid lolos ke babak semi final liga champions.

#2. Real Madrid

gambar: detik.com/sepakbolaCristiano Ronaldo dkk berhasil sukses meraih kemenangan sempurna dan berhasil menyingkirkan Bayern Munchen dengan unggul 2-1 di leg pertama, dan unggul 4-2 di leg kedua. Dengan hasil tersebut Real Madrid unggul agregat 6-3 atas Bayern Munchen.

Walaupun beberapa pihak ada yang menyayangkan kemenagan Real Madrid di leg kedua, terkait dengan kontroversi wasit yang dinilai merugikan Bayern Munchen.

#3. Juventus

gambar: detik.com/sepakbolaInilah salah satu tim favorit saya, yang semoga saja bisa raih juara. Juventus bisa lolos ke babak semi final liga champions usai singkirkan Barcelona dengan skor 3-0 di leg pertama, dan menahan imbang Barcelona 0-0 di leg kedua. Dengan demikian Juventus unggul agregat skor 3-0 atas Barcelona sehingga memastikan diri lolos ke babak semi final liga champions.

#4. AS Monaco

gambar: detik.com/sepakbolaKlub yang satu ini banyak pihak tidak menduga jika AS Monaco justru berhasil singkirkan Dortmund dari perebutan tiket semi final liga champions. 

AS Monaco secara mengejutkan berhasil kalahkan Dortmund dengan skor 3-2 di leg pertama, dan di leg kedua AS Monaco sukses membungkam Dortmund dengan skor meyakinkan 3-1 sehingga AS Monaco unggul dengan agregat 6-3.

Dengan sudah dipastikanya 4 tim yang lolos ke babak semi final liga champions, maka banyak pihak yang membuat prediksi jika kandidat juara terbesar ada pada Real Madrid dan Juventus.

Namun kita juga belum tahu karena di semifinal nanti belum diketahui tim mana bertemu tim mana karena harus dilakukan undian lebih dahulu.

Perlu diketahui juga jika pengundian tim di laga semifinal Liga Champions akan dilakukan pada hari Jumat (21/4/2017) sekitar pukul 17.00 WIB di markas besar UEFA.

Menurut anda, tim mana yang kamu idolakan untuk bisa jadi juara?

Kalau saya sendiri sudah pasti mengidolakan Juventus yang jadi juaranya, namun tentunya itu semua harus dibuktikan dengan kita menungggu hasil akhirnya.

Semoga Juventus juara!


TAGS Sepakbola / Liga Champions /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda