Juventus Libas Barcelona 3-0, Jangan Bikin Kesalahan di Leg Kedua!

12 Apr 2017 - 11:00 WIB

Saya agak merinding saat menyaksikan Juventus yang barusaja berhasil melumat Barcelona 3-0 dalam lanjutan laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Merindingnya saya bukan tanpa sebab, mungkin lebih tepatnya saya memang terlalu terbawa perasaan [Baper], karena saya punya idola di Juventus bernama Gianluigi Buffon.

Kebetulan saja satu-satunya penjaga gawang yang masih saya kagumi adalah Gianluigi Buffon. Saya mengagumi Gianluigi Buffon sejak saat Buffon masih di Parma.

Dan sekarang, saat usianya sudah tak lagi muda, namun dirinya masih memiliki performa yang baik dan masih bisa diandalkan untuk bersaing dengan penjaga gawang yang lebih muda, saya semakin mengaguminya.

Kalau saya boleh bandingkan, ibaratnya Gianluigi Buffon ini seperti Valentino Rossi di MotoGP, dimana Rossi yang sudah tua namun masih perkasa dan masih bisa bersaing dengan para pembalap muda.

Demikian juga Gianluigi Buffon yang sudah tak lagi muda di usianya yang sudah 39 tahun, namun faktanya dia masih bisa berjaya, bahkan masih bisa exist di laga sekelas Liga Champions, dan berpeluang besar menyingkirkan Barcelona di persaingan lanjutan babak semifinal nanti.

Apalagi saat melihat aksi penyelamatan Gianluigi Buffon saat menepis bola tendangan Iniesta yang begitu dekat, jika bukan Buffon, belum tentu mampu melakukanya dengan setenang itu.

Namun untuk berhasil menyingkirkan Barcelona, tentunya bukan perkara mudah. Apalagi hampir semua penggemar sepakbola pasti tahu dan tidak mungkin lupa, betapa Barcelona sebelumnya sudah tertinggal agregat 4-0 dari PSG, namun akhirnya bisa selamat usai membalas PSG dengan skor telak 6-1 di leg kedua.

Apa yang menimpa PSG tersebut tentunya benar-benar harus dijadikan pelajaran terbaik untuk Buffon agar Barcelona tidak mampu lagi bikin kejutan yang sama saat Barcelona menghadapi PSG.

Saya pikir jika Juventus dibandingkan dengan PSG, saya kurang setuju, karena Juventus sangatlah berbeda dengan PSG.

Gianluigi Buffon | gambar: detik.com

Dengan modal kemenangan 3-0, saya pikir dan entah kenapa saya sangat meyakini Juventus mampu menuntaskan misinya untuk menyingkirkan Barcelona hanya sampai di perempatfinal Liga Champions di leg kedua nanti!

Saya mencoba menampilkan statistik 4 kali pertemuan terakhir Barcelana dan Juventus dalam laga Liga Champions,

  • 9 April 2003: Juventus 1-1 Barcelona (Liga Champions)
  • 22 April 2003: Barcelona 1-2 Juventus (Liga Champions) 
  • 7 Juni 2015: Juventus 1-3 Barcelona (Liga Champions) 
  • 12 April 2017 Juventus 3-0 Barcelona (Liga Champions)

Dari empat pertemuan terakhir, tersebut diatas, kita bisa melihat Barcelona tak pernah menang telak atas Juventus, dan justru Juventuslah yang lebih unggul dan paling banyak meraih kemenangan dengan skor telak tertinggi 3-0.

Itu artinya, secara angka sangat mustahil Barcelona bisa meraih keunggulan minimal 4-0 atas Juventus di leg kedua nanti .

Saya sekali lagi memang dalam membuat prediksi ini boleh di bilang karena saya memang pengagum dari Gianluigi Buffon, sehingga sangat berharap sebelum dia pensiun, Gianluigi Buffon bisa mendapat 1 trofi Liga Champions musim ini.

Harapan ini juga sama persis saat saya berharap supaya Valentino Rossi juga bisa meraih gelar juara dunia ke-10nya sebelum pensiun :-)

Selamat berjuang idolaku, Gianluigi Buffon dan seluruh tim di Juventus, kalian pasti bisa singkirkan Barcelona di leg kedua, berjuanglah!


TAGS Sepakbola / Juventus VS Barcelona / Liga Champions /

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda

tulisan-populer

kisah-11-orang-sukses

nenek-tua-sumbang-jutaan-rupiah-untuk-masjid

pendiri-whatsapp-jan-koum

desa-terkaya

tulisan-populer negeri-hutang

ricky-elson

kerja-orang-jerman

negeri-para-petani-tapi-import-produk-pertanian

pria-sukses

10-pemuda-terkaya-di-asia

.:: #9 TULISAN TERKINI ::.