HEBOH! Lagu Kampanye Anies-Sandi Dianggap Jiplak Lagu Rohani Yahudi?

7 Apr 2017 - 11:27 WIB

Lagu Kampanye Anies-Sandi Dianggap Jiplak Lagu Rohani Yahudi? Bagaimana jika ini dilakukan oleh Ahok?

Jika anda tadi malam online hingga larut malam, anda tentunya sempat melihat ada salah satu trending “Hashem Melech”.

Jika anda belum tahu apa itu “Hashem Melech”, disini saya sedikit kutipkan dari wikipedia,

“Hashem Melech (atau dalam tulisan Bahasa Ibrani “ה’ מלך”) adalah lagu puji-pujian kepada Yehovah dalam Bahasa Ibrani yang dipopulerkan oleh Gad Elbaz, penyanyi berdarah Yahudi dari Rehovot, Israel, pada tahun 2013. Hashem Melech berarti “Tuhan adalah Raja”.

Pada tahun 2016, ia meluncurkan ulang lagu ini dengan judul “Hashem Melech 2.0″ bersama rapper Nissim.  

Lagu ini cukup catchy dengan lirik yang sederhana, berupa pengulangan bahwa Yehovah adalah Tuhan yang menjadi raja di masa lalu, kini, dan selamanya.

Karena liriknya ringan dan mudah dihapal, menjadi lagu rohani wajib bagi penganut Yahudi dan membantu penyebaran paham mengenai ketuhanan dalam budaya Yahudi ke seluruh dunia.

Beberapa lagu modifikasi dan alih bahasa dibuat untuk membantu warga non Yahudi menerima dan terpengaruh pesan ini.”

Nah, sekarang setidaknya anda sudah tahu kan ketika di internet atau teman anda nanti ngomongin soal ”Hashem Melech”.

Yang membuat ”Hashem Melech” ini heboh dan membuat netizen banyak berkomentar di berbagai sosial media adalah, karena lagu Yahudi tersebut, ternyata diduga dijiplak untuk membuat lagu kampanye “Anies-Sandi”.


Di bagian tulisan ini sudah saya sertakan kutipanya, nanti anda bisa berkomentar dengan puluhan komentator di video yang sudah saya upload semalam.

Hashem Melech (atau dalam tulisan Bahasa Ibrani "ה' מלך") adalah lagu puji-pujian kepada Yehovah dalam Bahasa Ibrani yang dipopulerkan oleh Gad Elbaz, penyanyi berdarah Yahudi dari Rehovot, Israel, pada tahun 2013. Lagu inilah yang diduga dijiplak untuk lagu kampanye Anies-Sandi..Disini saya tidak akan membahas soal, bagaimana hukumnya jika seorang umat muslim membuat lagu kampanye dengan menjiplak atau ikut-ikutan dengan lag rohani Yahudi, karena soal itu, silahkan anda bisa tanyakan kepada ahlinya.

Saya disini hanya ingin berandai-andai saja,

Apa jadinya jika seandainya yang membuat lagu kampanye dengan jiplak lagu Yahudi itu adalah Ahok?

Saya berani pastikan akan banyak sekali KEHEBOHAN dan komentator yang sudah pasti menyudutkan Ahok.

Jangankan kok soal lagu itu yang sangat jelas memang itu lagu orang Yahudi, soal logo BI aja ada yang langsung menganggap itu logo palu arit, dan kemudian kita dianggap bangsa komunis, bela komunis, dll

Melalui tulisan ini saya juga ingin mengingatkan bahwa sesungguhnya dalam setiap kampanye memang ada baiknya untuk mencari-cari kesalahan lawan politik. Karena sudah pasti akan selalu saja celah untuk dicari-cari kelemahan antar calon pasangan.

Demikian juga dalam hal ini kasus terkait video lagu kampanye Anies-Sandi yang dianggap jiplak lagu Yahudi ”Hashem Melech”.

Namun karena ini sudah terjadi, maka tidak bisa lagi dihindarkan untuk masing-masing kubu untuk menjadikan celah tersebut dijadikan kritik dan saling hujat.

Padahal saat musim kampanye seperti ini, seharusnya kedua belah pihak fokus untuk adu program dan hal-hal positif lainya untuk memajukan Ibu Kota DKI Jakarta.

Namun lagi-lagi semuanya saya kembalikan kepada persepsi masing-masing dari diri anda sendiri yang memutuskan.


TAGS Politik /

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda

tulisan-populer

kisah-11-orang-sukses

nenek-tua-sumbang-jutaan-rupiah-untuk-masjid

pendiri-whatsapp-jan-koum

desa-terkaya

tulisan-populer negeri-hutang

ricky-elson

kerja-orang-jerman

negeri-para-petani-tapi-import-produk-pertanian

pria-sukses

10-pemuda-terkaya-di-asia

.:: #9 TULISAN TERKINI ::.