Pasti Seru! Prediksi Jelang Seri Pembuka MotoGP Qatar 2017

24 Mar 2017 - 15:07 WIB

Prediksi siapapun boleh meleset untuk menentukan siapakah juara motoGP di seri pembuka MotoGP Qatar 2017. Namun saya berani memastikan jika balapan ini sudah pasti akan seru!

Saya berani katakan seru karena ajang balapan motoGP dipastikan selalu dinanti oleh penggemarnya di penjuru bumi, termasuk di Indonesia.

Anda bisa buktikan keseruan ini melalui pemberitaan motoGP di berbagai pemberitaan online maupun di sosial media. Setiap ada pemberitaan yang itu membicarakan soal motogp, maka para pendukung dan fans dari masing-masing pembalap motogp akan selalu memenuhi ruang komentar.

Terkadang tidak hanya cuma komentar, melainkan sampai saling menghina antara satu dengan yang lainya.

Contoh misalnya jika saya mencoba membuat prediksi yang nantinya terkesan mengunggulkan Rossi, maka para pendukung Marquez, pendukung Lorenzo dan lainya seakan tidak terima. Hal ini juga berlaku seandainya saya membuat prediksi yang sebaliknya.

Namun menurut saya itu masih wajar selama tidak ada kata-kata kasar dan berlebihan. Karena tanpa adanya penggemar, motogp juga akan sepi.

Sebelum saya mengulas prediksi untuk motoGP Qatar yang akan tayang 26 Maret besok, saya ingin mencoba flashback motoGP Qatar 2016 tahun lalu.

Tahun 2016 yang lalu, kita masih ingat jika juaranya saat itu adalah Jorge Lorenzo. Diurutan kedua ada Andrea Dovizioso, dan diurutan ketiga adalah Marc Marquez. Sedangkan Valentino Rossi gagal naik podium dan hanya finish diurutan keempat.

Nasib sial saat itu harus diterima oleh lima pembalap yaitu Yonny Hernandez, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, Loris Baz, dan Stefan Bradl karena gagal finish.

Kalau kita melihat hasil seri perdana di tahun 2016 yang lalu, setidaknya persaingan antara Lorenzo, Marquez, dan Rossi mungkin belum terlalu terlihat seru. Keseruan justru terlihat antara Marquez dan Dovizioso yang saling berebut posisi podium kedua hingga pada tikungan terakhir balapan hingga akhirnya Marquez harus menerima ketangguhan Dovizioso.

Dari keempat pembalap terdepan dalam gelaran pembuka seri motogp Qatar tahun 2016 tersebut, hanya Dovizioso yang harus tersingkir dalam perebutan 4 besar di akhir musim motogp 2016, karena posisi akhir keempat 2016 yang lalu diambil alih oleh Vinales.

Sedangkan Lorenzo yang saat itu berhasil sukses di podium pertama, justru di akhir musim hanya puas diurutan ketiga di belakang Rossi yang berada diurutan kedua dan Marquez juaranya.

Dengan melihat hasil seri motoGP Qatar di tahun 2016, maka bisa kita melihat bahwa persaingan antar pembalap yang menonjol dari awal seri balapan hingga akhir balapan tetap ada pada tiga nama pembalap yaitu Marquez, Rossi dan Lorenzo.

Saya prediksi untuk motogp pembuka seri Qatar 2017 kali ini, posisi empat besar akan didominasi Marquez, Rossi, Vinales, dan Lorenzo. Namun dari keempat pembalap tersebut, keyakinan saya juaranya mengarah pada nama Maverick Vinales.

Hal ini tidak terlepas dari beberapa aksi latihan bebas selama pra musim, mantan pembalap Suzuki ini selalu lebih unggul daripada pembalap yang lainya.

Namun antara Lorenzo, Rossi, dan Pedrosa pasti tidak akan membiarkan Vinales merebut posisi terdepan dengan mudah.

Marquez pastinya ingin menjaga reputasinya sebagai juara bertahan MotoGP 2016, demikian juga dengan Lorenzo dan Rossi yang pasti ingin meraih poin penuh dalam ajang pembuka seri motogp 2017 yang akan digelar di Qatar 26 Maret nanti.

Antara Marquez, Rossi, dan Lorenzo pasti mereka belajar dari pengalaman di tahun 2016 yang lalu, dimana poin demi poin harus didapatkan dan diamankan sedini mungkin untuk memudahkan dalam proses perebutan juara dunia motoGP 2017.

Valentino Rossi yang ingin mengejar ambisi juara dunia ke sepuluh tentunya memiliki perhitungan sendiri agar impianya bisa terwujud tahun ini. Demikian juga Lorenzo pasti juga ingin membuktikan bahwa keputusanya pindah ke Ducati bukanlah kesalahan, dan itu harus dia buktikan dimulai dari start pembuka motoGP di Qatar nanti.

Siapakah yang akan bisa memastikan jadi juara motoGP saat pembukaan perdana motoGP di Qatar nanti?

Kita tunggu saja!


TAGS MotoGP / Sport / Olahraga /

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda

tulisan-populer

kisah-11-orang-sukses

nenek-tua-sumbang-jutaan-rupiah-untuk-masjid

pendiri-whatsapp-jan-koum

desa-terkaya

tulisan-populer negeri-hutang

ricky-elson

kerja-orang-jerman

negeri-para-petani-tapi-import-produk-pertanian

pria-sukses

10-pemuda-terkaya-di-asia

.:: #9 TULISAN TERKINI ::.