Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar: Laga Pembuktian Kwalitas Luis Milla!

21 Mar 2017 - 10:07 WIB

Indonesia secara besar-besaran memberikan anggaran untuk membayar pelatih kenamaan Luis Milla. Ada yang bilang jika besaran gaji yang diterima Luis Milla melatih timnas Garuda Indonesia tiga kalilipat lebih besar dari gaji Alfred Riedl.

Kalau kita melihat besaran Riedl diberitakan jika gaji Riedl saat melatih tmnas Garuda Indonesia menerima gaji bulanan Rp 200 juta. Itu artinya tiga kalilipat dari 200 juta yaitu kisaran Rp 600 juta tiap bulanya.

Kalau kita bicara bisnis, itu artinya, Luis Milla memiliki beban berat, bagaimana supaya dirinya bisa memberikan “keuntungan” yang besar untuk memajukan Timnas Garuda Indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu Luis Milla sudah melakukan perekrutan dan seleksi timnas garuda, sekaligus juga melakukan beebrapa kali latihan, maka dari semua proses itu tentunya perlu dilakukan pengujian terhadap para pemain, sekaligus menguji kwalitas strategi-strategi yang dibuat oleh Luis Milla.

Dan laga utama untuk menguji kwalitas Luis Milla dan juga pemain-pemain Timnas Indonesia U-22 yang sudah dipilih adalah laga melawan Myanmar yang akan berlangsung hari ini [21/3/2017].

Laga Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar nantinya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Pertandingan melawan Myanmar ini sekaligus menjadi debut pertama timnas di bawah asuhan pelatih baru timnas Indonesia, Luis Milla dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2017.

Kalau kite melihat hasil pengalaman bertanding Indonesia menghadapi Myanmar, sepertinya keunggulan masih di dominas Myanmar.

Mari kita lihat catatan-catatan 10 pertandingan terakhir antara timnas Indonesia mengahdapi Myanmar sebagai berikut,

  • 04 November 2016, Myanmar 0-0 Indonesia [Persahabatan]
  • 30 Maret 2015, Indonesia 2-1 Myanmar [Persahabatan]
  • 05 Desember 2008, Indonesia 3-0 Myanmar [Persahabatan]
  • 21 November 2008, Myanmar 2-1 Indonesia [Persahabatan]
  • 15 November 2008, Myanmar 2-1 Indonesia [Persahabatan]
  • 25 Agustus 2008, Indonesia 4-0 Myanmar [Persahabatan]
  • 30 Agustus 2006, Myanmar 2-1 Indonesia [Turnamen Merdeka]
  • 25 Agustus 2006, Indonesia 0-0 Myanmar [Turnamen Merdeka]
  • 15 Desember 2002, Indonesia 0-0 Myanmar [Piala Tiger]
  • 15 September 2001, Indonesia 0-1 Myanmar [Sea Games]

Dari catatan tersebut Myanmar lebih unggul dari timnas Indonesia. 

Namun tentunya saat ini Indonesia punya cerita baru karena memiliki pelatih berkelas seperti Luis Milla.

Laga Indonesia melawan Myanmar nantinya sangat dinanti sekaligus sangat ditunggu terkait hasilnya.

Dengan gaji yang tak sedikit diberikan kepada pelatih timnas Luis Milla, tentunya publik juga sangat berharap jika hasilnya harus berlipat lebih baik daripada saat dilatih oleh pelatih dengan kwalitas gaji seperti Riedl.

Kalau diminta prediksi, saya sendiri masih belum bisa prediksi karena belum pernah lihat juga gaya pelatih Luis Milla saat melatih timnas Indonesia.

Namun tentunya harapanya harus menang telak, karena hasil ini sekaligus akan dinilai publik, khususnya dengan kepemimpinan pelatih Luis Milla.

Justru yang menurut saya tertarik membuat prediksi adalah terkait reaksi netizen nantinya jika hasil menghadapi Myanmar ternyata kurang memuaskan, maka saya prediksi, bahkan bisa memastikan, Luis Milla harus siap mental untuk “dibully” netizen Indonesia.

Apalagi anda tahu sendiri kan netizen Indonesia, kalau sudah membully karena dikecewakan, biasanya bikin telinga panas, hehe..

Namun sebaliknya, jika Luis Milla mampu meraih kemenangan yang memuaskan, Luis Milla juga akan menerima pujian dari netizen Indonesia.

Jadi, kita tunggu saja ya pembuktianya nanti!

Selamat menanti untuk menonton laga anatar Timnas Indonesia mengahdapi Myanmar nanti…


TAGS Sepakbola / Indonesia VS Myanmar /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

Tulisan terkait yang banyak dibaca Pengunjung

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda