Pelajaran Dibalik Heboh Video Pedagang Antik Tagih Hutang Ahmad Dhani!

17 Mar 2017 - 08:56 WIB

Sepertinya ada yang luput dari pemberitaan media juga netizen beberapa waktu lalu. Dimana kalau biasanya ngomongin Ahmad Dhani soal kesibukan dirinya terjun ke politik. Namun kali ini ada yang berbeda, dimana Ahmad Dhani ditagih bayar hutang oleh pedagang barang antik Cikapundung.

Sebagai seorang blogger yang sekaligus juga youtuber, saya sempat heran saat melihat tayangan seorang pedagang barang antik yang sengaja mempublikasikan rekaman video yang isinya menagih hutang kepada Ahmad Dhani.

Apakah itu benar Ahmad Dhani yang saya dengar di televisi itu?

Ternyata dari beberapa pemberitaan, disebutkan jika yang disebutkan oleh pedagang pasar antik Cikapundung itu memang benar-benar Ahmad Dhani.

Cerita ini terungkap saat si pedagang dengan nama channels “Pasar Antik Cikapundung” berharap supaya Ahmad Dhani menyelesaikan pembayaran yang sudah menunggak dari 24 April 2016 yang lalu.

Dalam video berdurasi 3 menit 43 detik ini terlihat seorang pedagang dengan seragam baju unik khas pakaian zaman dulu lengkap dengan helm kuno juga.

Kumisnya yang tebal dan panjang melengkapi penampilanya yang memang sangat pas dengan profesinya sebagai pedagang barang-barang antik di pasar Cikapundung.

Pada video tersebut cukup jelas intinya si pedagang menagih hutang ke Ahmad Dhani yang sudah membeli barang antik milik para pedagang sejak 24 April 2016 lalu.

Namun sepertinya memang si pedagang sangat bijak dan sangat halus dalam menagih hutang ke Ahmad Dhani, dimana dalam basa-basinya yang bisa anda lihat di video youtube tersebut, si pedagang mengawalinya dengan ucapan salam.

Bahkan usai ucapkan salam kepada “Mas Ahmad Dhani, si pedagang sampai membuat ekspresi dan mengucapkan “Salam Perjuangan!”. Entah apa maksudnya, namun yang jelas, si pedagang ini memang ada di posisi serba bingung.

Kebingungan yang saya maksudkan disini mungkin karena si Pedagang ini memang pada intinya sedang butuh uang, kedua, si pedagang ini tetap ingin berhati-hati dalam membuat pernyataan supaya jangan sampai menyakiti Ahmad Dhani.

Kebingungan yang lain kalau saya tangkap dari pedagang ini karena dirinya sudah berkali-kali menghubungi Ahmad Dhani lewat telpon dan SMS tapi tidak ada respond dari Ahmad Dhani, maka langkah terakhir tentunya dengan upload di Youtube.

Saya sendiri berpendapat jika apa yang sudah dilakukan pedagang ini tidaklah salah, karena mungkin dirinya memang lagi butuh duit, dirinya juga sudah berkali-kali mengingatkan Ahmad Dhani, tapi Ahmad Dhani malah sibuk kampanye, sibuk demo, yang intinya lupa dengan hutangnya kepada pedagang antik tersebut.

Dengan kemunculan video ini juga saya pikir ini bisa jadi peringatan dan pelajaran untuk Ahmad Dhani.

Pertama, dirinya itu kan artis dan public figur, yang akhir-akhir ini VOKAL bicara soal politik dan berbagai kasus yang membuat dirinya sering nongol di TV.

Dengan kemunculan ini, harusnya bisa dijadikan Ahmad Dhani sebagai pelajaran dan peringatan bahwa HUTANG itu HARUS DIBAYAR dan DIUTAMAKAN. 

Apalagi kalau saya lihat Ahmad Dhani kemarin juga ikut demo Aksi Bela Islam yang berkoar kesana kemari soal Islam, seharusnya Ahmad Dhani tahu dan pernah baca HR. Bukhari no. 2289 yang mengisahkan bahwa Rosululloh Muhammad S.A.W tidak mau mensholatkan jenazah yang masih punya hutang.

Apalagi ini hutangnya untuk beli barang-barang antik, dan pedagangnya tentunya jauh lebih miskin dari dirinya [kalau dilihat kekayaanya secara fisk].

Itu artinya Ahmad Dhani malu dong?

Pelajaran kedua, Ahmad Dhani harus bercermin kembali jika ingin memutuskan terjun ke panggung politik. Kekalahanya saat mencalonkan diri jadi wakil bupati Bekasi kemarin menunjukan jika dirinya memang belum layak dipilih jadi pejabat politik. Padahal saat itu kasus hutangnya dia belum diexpose di youtube [sosial media].

Tidak kebayang kalau misalnya si pedagang antik tersebut mempublikasikan video menagih hutang ke Ahmad Dhani saat musim kampanye, bisa-bisa kekalahanya semakin telak bukan?

Kalau menurut saya dua pelajaran tersebut sangat cukup untuk Ahmad Dhani bercermin dan bermuhassabah diri untuk koreksi dirinya pribadi.

Sedangkan untuk kita, kisah Ahmad Dhani juga bisa kita jadikan pelajaran bahwa, jika kita punya hutang jangan banyak tingkah apalagi uang yang seharusnya untuk bayar hutang lebih dahulu, malah digunakan untuk kampanye. Tentunya itu snagat tidak dibenarkan.

Terkadang memang sering saya lihat, banyak orang yang tadinya punya NAMA BESAR [BAIK], dalam suatu profesi, namun begitu terjun ke politik bisa langsung hancur karena pemikiran politik mereka yang dibenci banyak orang.

Dalam kasus Ahmad Dhani, saat dirinya jadi musisi, semua orang memuji nama besarnya juga karyanya bahkan beberapa kali raih penghargaan.

Namun begitu dirinya mulai “ngoceh” atau lebih tepatnya sering “cerewet” berkomentar soal isu-isu politik, nama besarnya hancur dan memiliki citra negatif, bahkan sampai punya hutang belum dibayar.

Untuk yang satu itu, saya mengingatkan kepada siapapun yang membAca tulisan saya ini, saran saya, “TERJUN KE DUNIA POLITIK [BICARA POLITIK BOLEH], TAPI TETAP PAKAI OTAK DAN AKHLAQ!”.


TAGS Entertainment / Ahmad Dhani / Ahmad Dhani Terlilit Hutang / Hiburan / Artis / Selebriti /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda