Jelang Start MotoGP 2017, Siapa Kandidat Juara? Tonton di Trans7!

17 Mar 2017 - 11:18 WIB

Selamat Datang MotoGP 2017!

Waduh, rasanya luama sekali menunggu datangnya seri MotoGP 2017.

Selama tidak ada motogp, saya nonton televisi bisa dibilang sangat jarang sekali, paling hanya nonton bola, atau beberapa nonton film, sesekali berita.

Kalau saya sebut, dengan datangnya tayangan motoGP 2017 yang sebentar lagi akan tayang 26 Maret di trans7, tidak hanya karena itu memang tontonan saya sejak dulu, namun juga bisa mendatangkan pundi-pundi keuntungan dollar dengan membuat video review di youtube tentang motogp tersebut.

Dan hal yang paling seru untuk dibicarakan saat datangnya motogp, pasti sebuah pertanyaan “Siapa Juara MotoGP?”

Saat mendapatkan pertanyaan tersebut, selalu ada kesulitan untuk saya sebagai blogger yang seharusnya tetap bisa menjaga netralitas, sehingga harus memberikan analisa yang tidak boleh terkesan mengidolakan salah satu pembalap.

Berdasarkan pengalaman tulisan saya terkait dengan prediksi-prediksi balapan motogp, selalu saja akan ada yang beranggapan dan menilai jika saya ini mengidolakan Lorenzo, Rossi, Marquez, atau yang lainya.

Biasanya pasti tergantung atas isi prediksi saya.

Jika dalam prediksi saya misalnya terkesan mendukung Rossi, maka saya dianggap pendukung Rossi. Saat saya membuat tulisan yang agak mengkritik Rossi, maka saya akan dianggap sebagai pendukungnya Lorenzo atau Marquez, begitu seterusnya.

Demikian juga halnya saat ingin membuat prediksi siapa yang kira-kira layak dan memiliki peluang besar untuk jadi kandidiat juara di gelaran motoGP 2017?

Saya sendiri berfikir masih terlalu dini untuk membuat prediksi sebelum melihat langsung balapan ini benar-benar sudah dimulai tanggal 26 Maret 2017 besok.

Namun setidaknya, prediksi ini bisa kita analisa dan kita duga berdasarkan skill dan gaya masing-masing pembalap pada tahun-tahun sebelumnya, motor yang digunakan, serta beberapa penilaian berdasarkan beberapa hasil test ujicoba sebelum motogp resmi di mulai.

Nah, berdasarkan itulah saya juga ingin membuat prediksi terkait dengan siapa saja nama-nama yang layak untuk menjadi kandidat juara di motogp 2017 tersebut.

Dalam membuat prediksi kali ini, saya tidak akan berani memastikan siapa kandidat utama juaranya, karena dalam motogp, selalu saja akan ada kejutan-kejutan di luar prediksi kita.

Namun setidaknya, saya bisa prediksi jika kandidatnya kemungkinan besar ada pada ke-empat pembalap yaitu diantara Marck Marquez, Rossi, Vinales, dan Lorenzo.

Saya sebut empat nama pembalap tersebut karena berdasarkan kemampuan mereka pada seri-seri sebelumnya, ditambah hasil latihan serta motor yang mereka gunakan, semuanya mengarahkan pada keempat nama pembalap tersebut.

Selamat Datang MotoGP 2017! gambar: twitter.com

#1. Mark Marquez

gambar; twitterKalau misalnya saya sebut Marquez, karena dia memang faktanya sebagai juara bertahan. Disisi lain Marquez masih punya motor yang bagus, dan satu lagi, Marquez sudah mau merubah gaya balapanya demi agar bisa jadi juara dunia tahun lalu. Dan saya pikir, tahun ini Marquez pasti akan lakukan hal yang sama bahkan pasti akan jauh ingin perbaiki penampilanya.

 

#2. Valentino Rossi

gambar; twitterJika saya masih sebut nama Rossi sebagai kandidat juara di MotoGP 2017, hal ini karena ambisi terbesar Rossi pasti ingin meraih gelar ke sepuluhnya sebagai juara dunia motogp, sebelum dirinya memutuskan pensiun.

Semangat dan ambisi Rossi tersebut setidaknya dibuktikan di tahun 2016 yang dirinya masih bisa menjadi juara 2 diusianya yang sudah tak lagi muda. Diluar itu tentunya dukungan tim Yamaha yang sudah tak diragukan lagi pengalamanya.

 

#3. Maverick Vinales

gambar; twitterKandidat selanjutnya saya menyebut nama Maverick Vinales, kenapa?

Karena dari hasil musim 2016 yang lalu, dirinya sukses bersama Suzuki untuk meraih posisi keempat. Dan kita tahu, sekarang Vinales bergabung dengan tim Yamaha, yang hasil latihan beebrapa kali, Vinales menunjukan hasil terbaiknya.

 

#4. Jorge Lorenzo

gambar; twitterLorenzo saya sebutkan yang terakhir dari empat kandidat juara dikarenakan pertimbangan kemampuanya dalam beradaptasi dengan tim barunya Ducati pasti tidak semudah saat sudah di Yamaha. Diluar itu juga karena faktor emosi Lorenzo yang sering sekali melakukan kesalahan. 

Demikian setidaknya beberapa prediksi saya.

Namun yang namanya juga prediksi, bisa tepat bisa juga melenceng jauh. Karena mungkin juga justru akan muncul nama-nama baru yang siap berikan kejutan diluar prediksi banyak orang.

Namun untuk membuktikanya, satu-satunya cara, kita tonton saja MotoGP 2017 yang akan mulai tayang di Trans7 tanggal 26 Maret 2017 besok!


TAGS MotoGP / sport / Olahraga / Prediksi MotoGP 2017 /

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda

tulisan-populer

kisah-11-orang-sukses

nenek-tua-sumbang-jutaan-rupiah-untuk-masjid

pendiri-whatsapp-jan-koum

desa-terkaya

tulisan-populer negeri-hutang

ricky-elson

kerja-orang-jerman

negeri-para-petani-tapi-import-produk-pertanian

pria-sukses

10-pemuda-terkaya-di-asia

.:: #9 TULISAN TERKINI ::.