8 Tim yang Memastikan Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2017

16 Mar 2017 - 10:07 WIB

Setelah pada dinihari kemarin [15/3/17] kita sudah melihat pertandingan leg kedua antara Juventus VS Porto dan Leicester VS Sevilla, pada dinihari tadi [16/3/17] kita menyaksikan leg kedua antara AS Monaco VS Manchester City, dan Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen.

Pertandingan dinihari tersebut sekaligus memastikan 8 tim yang berhak untuk lolos ke laga perempat final Liga Champions 2017.

Bagi anda yang tim idola anda belum beruntung lolos ke babak perempat final liga champions 2017, pastinya anda masih kecewa, atau lebih tepaatnya belum bisa move on.

Sebagian yang lain mungkin juga akan berpendapat jika diantara 8 tim yang lolos ke babak perempat final liga champions 2017, ada yang sebenarnya tidak layak lolos.

Atau mungkin saja ada juga yang masih berfikir jika diantara 8 tim yang lolos ke babak perempat final liga champions 2017 ini seharusnya tidak layak lolos karena dianggap curang, atau mungkin karena “dendam” kebencian atas tim club tersebut?

Kalau saya boleh menyebut, salah satu diantara 8 tim yang lolos ke babak perempat final liga champions 2017 ada nama Barcelona, yang hingga kini masih dianggap jika lolosnya Barcelona sebagai salah satu 8 tim yang lolos ke babak perempat final liga champions 2017 adalah kesalahan besar, bahkan ada yang menganggap wasitnya curang.

Kalau saya lihat, para pendukung PSG sepertinya sudah banyak yang menerima kekalahan mereka, namun justru yang terkadang masih belum move on, ada yang menyebut justru para pendukung real madrid yang masih “belum percaya”, “kok bisa sih? Barca tadinya sudah kalah 4-0 dari PSG di leg pertama, tapi bisa balas 6-1 [agregat 6-5] di leg kedua?”

Tapi untuk sementara lupakan itu, kalau ngomongin hal itu nanti saya malah lupa untuk merinci dan menuliskan terkait dengan 8 tim yang lolos ke babak perempat final liga champions 2017.

Biar tidak bertele-tele, berikut ini merupakan 8 tim yang lolos ke babak perempat final liga champions 2017.

8 tim yang lolos ke babak perempat final liga champions 2017

gambar: UEFA

#1. Real Madrid

Real Madrid merupakan salah satu tim yang paling awal memastikan lolos ke perempat final Liga Champions usai sukses singkirkan Napoli dengan total agregat 6-2.

#2. Bayern Munich

Bayern Munich merupakan salah satu tim dari Jerman yang sukses lolos ke perempat final Liga Champions 2017.

#3. Borussia Dortmund

Selain Bayern Munich, tim lain dari Bundesliga yang ikut lolos ke babak perempat final liga champions adalah Borussia Dortmund.

#4. Barcelona

Inilah salah satu tim paling fenomenal dan kontroversi karena di leg pertama sudah kalah telak 4-0 dari PSG, namun di leg kedua berhasil melibas PSG dengan skor 6-1 atau dengan total agregat unggul 6-1.

#5. Juventus

Klub yang satu ini merupakan satu-satunya perwakilan dari seri A Italia, dimana pada leg pertama Juventus mampu kalahkan Porto 2-0, sedangkan pada leg kedua Juventus juga unggul 1-0 [total agregat 3-0]

#6. Leicester City

Secara mengejutkan, Leicester berhasil lolos ke perempat final liga champions setelah pada leg pertama sudah kalah lebih dulu dari Sevilla dengan skor 2-1, namun pada leg kedua Leicester sukses membungkam Sevilla dengan skor 2-0 tanpa balas [total agregat 3-2].

#7. AS Monaco

Tim yang satu ini juga telah berhasil membuat kejutan karena pada pertandingan leg pertama sudah kalah 3-5 dari Manchester City, namun pada leg kedua dinihari tadi AS Monaco berhasil unggul 3-1 sehingga AS Monaco memastikan lolos ke perempat final liga champions dengan agregat 6-6.

#8. Atletico Madrid

Dengan lolosnya Atletico Madrid ke babak perempat final liga champions sekaligus memastikan jika ada 3 tim dari Spanyol yang lolos ke babak perempat final selain Barcelona dan Real Madrid. Pada leg pertama Atletico sudah unggul 4-2 atas Bayer Leverkusen, sedangkan dileg kedua berhasil menahan imbang 0-0 [total agregat 4-2].

Itulah ke 8 8 Tim yang Memastikan Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2017.

Jika tim idola anda masih belum lolos, jangan kecewa, tunggu tahun depan, kali aja masih ada peluang :-)

Oia, terkait dengan undian babak perempat final akan dilangsungkan pada hari Jumat 17 Maret 2017. Kalau baca situs resmi UEFA, proses undian ini akan dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Dalam proses undian nati, tidak ada pembagian pot ataupun pemisahan negara. Itu artinya, ada kemungkinan antara satu tim di liga yang sama bisa saja terjadi.

Jadi, peluang tim dari negara yang sama akan bisa saling “bunuh” agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Sebagai tambahan informasi terakhir, jika proses undianya sudah dilakukan, maka anda juga harus mencatat nih jadwal leg pertama perempat final akan berlangsung tanggal 11 dan 12 April 2017. Sedangkan untuk leg keduanya akan berlangsung tanggal 18 dan 19 April 2017.

Selamat menunggu!


TAGS Liga Champions / Sepakbola /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda