Liga Champions: DRAMATIS! Juventus dan Leicester Lolos Perempat Final!

15 Mar 2017 - 08:20 WIB

Dinihari tadi [15/3/2017], terjadi ajang seru perebutan untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions antara Leixester bertemu dengan Sevila, dan Juventus menjamu Porto.

Pada laga Juventus menghadapi Porto, sudah diprediksi jika Porto akan sulit mengulang sukses mereka saat menang telak 3-0 di Kandang Roma.

Juventus yang memang sudah unggul dengan agregat 2-0 di leg pertama, tentunya memiliki peluang besar untuk bisa kalahkan Porto.

Apalagi kemenangan 2-0 direbut saat berada di markas Porto. Itu artinya, Juventus akan lebih percaya diri saat bermain di kandang sendiri menghadapi Porto.

Namun saya sendiri yang menyaksikan dinihari tadi agak kecewa dengan permainan Juventus.

Bermain di kandang sendiri, dan hanya menghadapi 10 pemain Porto,harusnya Juventus bisa unggul lebih banyak lagi.

Gol tunggal Juventus sendiri didapat usai handball yang dilakukan Maxi Pereira di kotak penalti, yang kemudian Dybala sukses melakukan eksekusi penalti tersebut di menit ke-42.

Akibat pelanggaran itupula Maxi Pereira harus diusir keluar lapangan dan Porto harus rela bermain dengan 10 pemain.

Inilah awal kenapa saya bilang sangat kecewa dengan permainan Juventus, dimana hanya melawan 10 pemain saja, Juventus tak berhasil memasukan gol tambahan ke gawang Casillas.

Tapi yang namanya permainan, apalagi ini di laga yang sangat menentukan, saya memahami jika Juventus pasti memang harus bermain lebih berhati-hati. Karena kalau sampai membuat sedikit kesalahan, bisa-bisa peluang yang sudah ada di depan mata untuk bisa lolos ke perempat final bisa hilang begitu saja.

Inilah gol tunggal Juventus saat kalahkan Porto 1-0Karena pertimbangan tersebut, walaupun kecewa, saya bisa memakluminya. Karena saya pikir tim manapun akan melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan Juventus.

Kalau sampai tledor, bisa-bisa Juventus akan menyusul PSG yang saat di leg pertama sudah unggul 4-0, namun di leg kedua mereka justru harus dilibas 6-1 oleh Barcelona hingga akhirnya tersingkir.

Atas keunggulan Juventus ini saya berharap juga, semoga Juventus bisa lolos ke final dan jadi Juara, karena jujur saja, saya termasuk mengidolakan Gianluigi Buffon sejak dirinya bermain di Parma, dan saya ingin melihat sebelum pensiun, setidaknya Buffon mampu meraih gelar juara Liga Champions tahun ini :-)

Dramatis! Leicester Singkirkan Sevilla!

Pada pertandingan lain yang tak kalah seru adalah lolosnya Leicester ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Sevilla dengan skor meyakinkan 2-0.

Berlaga di King Power Stadium dinihari tadi [15/3/2017], Leicester tampil dengan cukup baik. Walaupun pada leg pertama Leicester sudah kalah 2-1 dari Sevilla, namun hal tersebut tidak membuat Leicester minder.

Bahkan kalau saya lihat para pemain Leicester cukup tenang dan bermain dengan cukup kompak. 

Hasilnya, pada menit ke-27, atas kejelian Wes Morgan, Leicester berhasil menciptakan gol pembuka yang menjadikan Leicester unggul 1-0 dan agregat menjadi 2-2.

Kegembiraan pemain Leicester usai kalahkan Sevilla 2-0 Usai terciptanya gol Wes Morgan tersebut pula kemudian menjadikan permainan semakin memanas dan semakin banyak tercipta peluang. Hal ini tentunya karena posisi agregat yang sudah 2-2, maka siapapun yang berhasil mencetak gol dan mempertahankan hingga pertandingan akhir, maka dialah sang pemenang.

Dan benar saja, alih-alih Sevilla berharap bisa membalas Leicester, namun sayangnya, di menit ke-54 Albrighton justru mampu menggandakan keunggulan Leicester menjadi 2-0 sekaligus unggul agregat 3-2.

Dengan tertinggal agregat 3-2, Sevilla bermain agak kasar dan mudah tersulut emosi, puncaknya pada menit ke-74 Nasri justru harus dikeluarkan usai mendapat kartu kuning kedua setelah dirinya terlibat keributan hingga adu kepala dengan Vardy. Dalam insiden ini sang wasit juga memberikan hukuman kartu kuning kepada Vardy.

Hal yang paling menegangkan dan sangat menentukan yaitu saat Sevilla sudah mendapat peluang emas hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Schmeichel karena menjatuhkan Vitolo di kotak terlarang.

Namun sayang seribu kali sayang, Steven N’Zonzi yang dipercaya untuk melakukan tendangan penalti tersebut justru gagal karena tendangannya bisa dibaca oleh Schmeichel dan bola tidak berhasil masuk ke gawang kiper asal Denmark tersebut.

Dengan membuang kesempatan emas itupula, Sevilla harus menerima kekalahan mereka sekaligus tersingkir dan gagal lolos ke perempatfinal.

Keunggulan 2-0 Leicester inipula mengantarkan keunggulan Leicester dengan agregat 3-2 dan berhak lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Dengan sukses besar inipula, setidaknya mampu menjadi obat mereka yang justru kurang baik dalam perebutan di Liga Inggris.

Selamat untuk Juventus dan Leicester yang sukses lolos ke perempat final Liga Champions!


TAGS Hasil Liga Champions / Hasil Juventus VS Porto / Leicester VS Sevilla / Sepakbola /

Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda