Liga Champions: Kalah 2-0 dari Juventus, Mampukah Porto Balas Dendam?

14 Mar 2017 - 08:08 WIB

Untuk anda pecinta Liga Champions, mungkin anda masih teringat bagaimana ketangguhan Barcelona yang awalnya sudah kalah telak 4-0 dari PSG di leg pertama, namun secara mengejutkan, Messi dkk berhasil melumat habis PSG dengan skor 6-1 [agregat 6-5] sehingga Barca lolos ke babak berikutnya.

Apa yang dialami Barcelona, mungkin ada kemiripan dengan apa yang saat ini sedang dihadapi Porto, itupun jika nantinya Porto mampu mengalahkan Juventus dengan skor minimal 3-0 di leg kedua yang akan berlangsung Rabu dinihari nanti [15/3/2017].

Hal ini terkait dengan kekalahan Porto pada leg pertama, yang saat itu justru Porto harus menelan kekalahan di kandang mereka sendiri saat menjamu Juventus dengan skor 2-0.

Memang ada yang berbeda dan mungkin terlalu jauh jika disejajarkan dengan Barcelona.

Hal tersebut dikarenakan, Jika Barcelona saat kalah 4-0 dari PSG, saat itu Barcelona bermain di kandang PSG, sehingga semangat untuk membalas di kandang Barcelona sendiri tentunya memiliki energi yang luar biasa karena bermain di kandang sendiri.

Namun berbeda dengan Porto yang saat bermain di kandang sendiri justru sudah kalah lebih dulu dari Juventus. Itupun dengan skor yang lumayan telak yaitu 2-0.

Itu artinya, kemungkinan untuk bisa membalas di kandang Juventus, tentunya sangat mustahil bisa dilakukan Porto.

Kalau anda di posisi sebagai pendukung Juventus, yang ada, pasti anda akan bilang begini,

“Di kandang Porto saja, Juventus bisa unggul telak 2-0 tanpa balas, apalagi nanti kalau main di kandang Juventus, bisa-bisa Porto akan dilibas habis dengan lebih banyak skor kekalahan!”.

Nah, logikanya seperti itu,

Namun tenang, saya disini ingin tetap memberikan “suplemen” untuk Porto dan pendukungnya.

Walaupun mungkin secara hitung-hitungan angka dan logika, Porto sudah sangat tidak mungkin bisa lolos kalahkan Juventus dengan skor minimal 3-0, Namun ingatlah, ini sepakbola, dan sebagaimana biasamya, terkadang selalu masih ada celah bagi Porto untuk membuat sejarah.

Jika Barca kemarin bisa bikin sejarah karena awalnya kalah 4-0 di kandang lawan kemudian bisa kalahkan PSG di kandang sendiri dengan skor 6-1 [agregat 6-5], Maka disini Porto memiliki kesempatan untuk membuat sejarah jika mereka awalnya kalah di kandang sendiri dengan skor 2-0 dari Juventus, kemudian bisa kalahkan Juventus di kandang Juventus sendiri dengan minimal 3-0, maka itu mungkin bisa akan dianggap lebih keren dari Barcelona [mungkin loh ya :-) ].

Jadi, kalau menurut saya, jelang lanjutan babak 16 besar antara Juve dan Porto di leg kedua yang akan berlangsung Rabu dinihari nanti, masih ada harapan untuk Porto.

Satu-satunya peluang dan kesempatan Porto yaitu, Juve diharapkan akan bermain terlalu santai/menyepelekan Porto [karena sudah merasa unggul 2-0], namun disisi yang lain, Porto harus bertempur habis-habisan untuk mampu menciptakan keunggulan minimal 3-0 atas Juventus.

Jika itu terjadi, maka pertandingan ini juga pasti akan seru dan semakin menengangkan juga mendebarkan.

Buat anda para pendukung Juventus, jangan terlalu sombong lebih dahulu, karena kemarin saat PSG unggul 4-0 atas Barcelona, tidak sedikit yang sombong dan menghina jika Barcelona tak mungkin bisa balas PSG. Namun akhirnya mereka malu sendiri karena faktanya Barcelona menciptakan rekor baru dengan kalahkan PSG dengan skor 6-1 [agregat 6-5].

Satu lagi, Ingat juga bahwa dulu Porto di leg pertama skor 1-1 dari AS Roma, tapi pada akhirnya Porto menang telak 3-0 di Kandang Roma, Jadi Juventus tetap harus hati-hati!

So, kita tunggu saja pembuktianya nanti!


TAGS Juventus VS Porto / Porto VS Juventus / Liga Champions / Sepakbola /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

Tulisan terkait yang banyak dibaca Pengunjung

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda