Jalan Panjang Dibalik Kesuksesan AREMA Raih Juara Piala Presiden 2017

13 Mar 2017 - 08:08 WIB

AREMA tampil sempurna diajang piala Presiden 2017 yang dihelat tadi malam [12/3/2017], yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dalam laga melawan Pusamania Borneo FC [PBFC], AREMA berhasil unggul telak dengan skor 5-1.

Disini saya tidak ingin membahas terkait jalanya pertandingan karena sudah dikupas tuntas oleh tim detikSport/Sepakbola disini.

Dalam kesempatan ini, saya ingin mengulas bagaimana kita belajar dari keberhasilan pasukan Singo Edan, dalam meraih sukses besar sehingga mampu merebut gelar juara piala Presiden 2017.

Perjuangan Cristian Gonzales dkk dimulai saat laga penyisihan group, dimana saat itu AREMA berhadapan dengan Bhayangkara FC. Pada laga ini, awalnya AREMA sulit menjebol gawang Bhayangkara FC, dan baru memastikan kemenangan usai terciptanya gol yang dicetak oleh Esteban Vizcarra di menit ke-60, dan dan gol di menit ke 76 yang dicetak oleh Dendi Santoso.

Memasuki babak kedua, AREMA harus melalui laga berat saat menghadapi Persija Jakarta. Pada laga ini, Persija berhasil unggul lebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 10 menit melalui gol yang diciptakan oleh Jonathan Mariano.

Beruntung, pada menit ke-22, Cristian Gonzales berhasil mencetak gol untuk menyamakan skor sekaligus menyelamatkan AREMA dari kekalahan.

Laga berlanjut saat merebutkan posisi lolos ke delapan besar, dimana saat itu AREMA harus menghadapi PS TNI. Beruntung, pasukan SIngo Edan ini tidak terlalu kesulitan dan berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas PS TNI. Dengan kemenangan inipula, AREMA berhasil lolos ke delapan besar piala Presiden 2017.

Usai berhasil menang telak 4-0 atas PS TNI, AREMA harus berhadapan dengan tim tangguh Sriwijaya FC untuk merebutkan lolos ke semifinal. Dalam laga ini sangat dramatis karena hanya dengan 10 pemain usai Ferry Aman Saragih diganjar kartu merah, tapi akhirnya pasukan Singo Edan ini tetap bisa meraih kemenangan berkat gol tunggal yang diciptakan oleh Adam Alis.

Laga yang tak kalah dramatis dan menegangkan bagi tim kebanggaan orang Malang ini, yaitu saat laga semifinal, dimana pada leg pertama menghadapi Semen Padang, AREMA harus menelan kekalahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Beruntung, karena pada leg kedua, Cristian Gonzales dkk berhasil membalikan keadaan dengan menang telak 5-2 sehingga AREMA lolos ke final dengan agregat skor 5-3 atas Semen Padang.

Kegembiraan pasukan Singo Edan yang berhasil raih Juara Piala Presiden 2017 - Gambar: AntaraSaat laga final berlangsung, pasukan Singo Edan ini tentunya tampil dengan percaya diri saat menghadapi Pusamania Borneo FC [PBFC].

Hal ini bisa kita lihat, dimana saat babak pertama saja, AREMA sudah berhasil memimpin skor 3-0 atas Pusamania Borneo FC [PBFC].

Pada babak kedua, AREMA berhasil mengunci kemenangan dengan skor 5-1 atas Pusamania Borneo FC [PBFC, sekaligus memastikan diri sebagai juara piala Presiden 2017.

Apa yang diraih oleh AREMA ini tentunya menjadi pembelajaran untuk club-club lain bahwa kekompakan tim, dan semangat juang serta mental juara juga sangat berperan dibalik sukses besar pasukan Singo Edan dari Malang ini.

Selamat untuk AREMA yang berhasil raih juara Piala Presiden 2017!


TAGS SEPAKBOLA / Juara Piala Presiden 2017 /

Tulisan terkait yang banyak dibaca Pengunjung
Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda