Jelang Final Piala Presiden: AREMA Diunggulkan, PBFC Siap Beri Kejutan

10 Mar 2017 - 18:42 WIB

Setelah beberapa hari kemarin kita dihebohkan dengan tontonan suksesnya Barcelona yang berhasil melibas PSG di leg kedua dengan skor 6-1, padahal di leg pertama kalah telak 4-0, Kini saatnya kita kembali kepada tayangan sepakbola dalam negeri yang juga seru.

Dalam lanjutan Piala Presiden 2017 yang sudah dimulai sejak 4 Februari 2017, saat ini tinggal menyisakan dua pertandingan akhir.

Dua pertandingan terakhir tersebut yaitu merebutkan juara ketiga yang akan berlangsung pada hari Sabtu (11/3/2017) sekitar pukul 19.00 WIB, di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, sedangkan pertandingan puncak finalnya akan berlangsung Minggu (12/3/2017) sekitar pukul 19.00 WIB, di lokasi yang sama yaitu Stadion Pakansari.

Untuk pertandingan yang akan merebutkan juara ketiga antara PERSIB berhadapan dengan SEMEN Padang, prediksi saya jelas kemungkinan besar pemenangnya adalah PERSIB Bandung.

Hal ini tentunya berdasarkan pengalaman serta didukung rekor bagus PERSIB Bandung yang bisa dikatakan hampir selalu menang jika bertanding di Stadion Pekansari. Terakhir PERSIB Bandung berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0 dan PS TNI 3-0 di Stadion Pakansari tersebut.

Hal ini mengingatkan kita jika Stadion Pakansari ini pernah menjadi markas sementara PERSIB Bandung, saat Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, saat itu dilakukan renovasi jelang perhelatan PON XIX.

Bandung juga akan diuntungkan jika kabar terkait tidak bermainya 4 pemain utama Semen Padang yang sakit, Marcel Sacramento, Rudi, Boas Ataturi, dan Tambun Naibaho itu benar adanya.

Namun walaupun demikian, dalam hal ini kita juga tidak boleh menyepelekan Semen Padang, Karena terkadang, saat tim yang bukan unggulan justru terkadang bermain dengan tanpa beban dan tekanan, akhirnya mereka bisa menciptakan kejutan.

Apalagi kalau melihat pengalaman Semen Padang juga tidak kalah dengan PERSIB. Jadi menurut saya pertandingan antara PERSIB Bandung berhadapan dengan Semen Padang pasti akan tetap seru untuk ditunggu.

Namun tentunya, hal yang paling seru dan paling ditunggu tentunya pertandingan final yang akan mempertemukan AREMA FC dengan Pusamania Borneo FC (PBFC).

Cristian Gonzales tetap jadi andalan Arema untuk merebut Juara Piala Presiden 2017Jelang pertandingan Final Piala Presiden ini, banyak pihak sudah tentu mayoritas memprediksikan jika AREMA FC yang akan jadi juaranya. Hal ini tentunya bukan hanya asal prediksi saja, melainkan sudah melihat berdasarkan pengalaman, skill, dan mental juara pemainya yang pastinya akan habis-habisan agar bisa jadi Juara Piala Presiden 2017.

Salah satu bukti mental juara para pemain AREMA ini bisa kita lihat saat Arema yang saat leg pertama menghadapi Semen Padang sudah kalah 1-0, pada leg kedua pasukan Singo Edan berhasil membalas hingga skor 5-2. Dengan hasil itupula Arema lolos ke final dengan agregat 5-3.

Lantas bagaimana dengan Pusamania Borneo FC (PBFC)?

Tim yang satu ini oleh beberapa orang belum terlalu dikenal, bahkan tiap saya nonton bola yang saya tonton PBFC, istri saya selalu bilang club mana itu? 

Namun dengan melihat prestasi PBFC yang berhasil berjuang dari penyisihan hingga akhirnya sampai ke Final, tentunya pasukan dari PBFC ini tidak boleh diremehkan.

Kegembiraan Ricky Nelson pelatih Pusamania Borneo FC setelah berhasil kalahkan PERSIB melalui adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Jawa Barat, Minggu kemarin -gambar: Bola.comKalau kita menengok ke belakang, PBFC ini juga yang mengubur dalam-dalam mimpi PERSIB, agar bisa lolos ke final karena harus kalah dari PBFC di semifinal lewat adu penalti.

Tidak hanya itu saja, para pemain-pemain belakang PBFC juga dikenal memiliki pertahanan yang sangat kuat sehingga sangat sulit dijebol. Sejak fase grup hingga perempat final PBFC tidak pernah kebobolan.

Gawang PBFC baru bisa dijebol saat bertemu Persib di laga kandang dan tandang, Itupun diakui oleh para pengamat, gol-gol tersebut tercipta dikarenakan penampilan buruk dalam hal mengantisipasi bola menyilang dan sepak pojok.

Saya pikir berbagai kemungkinan diluar prediksi saya diatas bisa saja terjadi. Untuk membuktikanya, maka satu-satunya cara, kita harus tonton bersama hingga peluit akhir wasit dibunyikan hingga sang juara piala Presiden 2017 sudah dipastikan!

Selamat menonton!


TAGS SEPAKBOLA /

Tulisan terkait yang banyak dibaca Pengunjung
Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda