Perjuangan Barca Luar Biasa! Tertinggal 4-0, Barca Balas Lumat PSG 6-1

9 Mar 2017 - 07:52 WIB

Buat para pendukung Real Madrid yang beberapa saat lalu membully Barcelona karena kalah telak 4-0 dari PSG, mungkin saat ini mereka harus terdiam karena malu.

Malu karena sebelumnya mereka mengatakan jika tak mungkin Barcelona akan mampu membalas kekalahan atas PSG tersebut.

Terlebih kalau melihat sejarah Liga Champions, belum ada yang pernah kalah 4-0 pada leg pertama, namun pada leg kedua kemudian berhasil unggul.

Namun sepertinya, hal tersebut tak berlaku untuk para pemain Barcelona dini hari tadi [9/3/2017]. 

Para pemain Barcelona yang sudah tertinggal agregat 4-0 pada leg pertama dari PSG, dini hari tadi, mereka membuktikan bahwa perjuangan, semangat, strategi dan MENTAL mampu menciptakan “keajaiban”.

Walaupun tertinggal agregat 4-0, Barcelona tetap menunjukan semangat permainan yang luar biasa dari menit-menit pertama. 

Hasilnya, baru memasuki menit ketiga, Luis Suarez berhasil menjebol gawang PSG yang itu membangkitkan semangat punggawa Barcelona. Skor agregat sementara menjadi 4-1.

Saya awalnya sempat pesimis dengan Barcelona, karena sejak Luis Suarez  menjebol gawang PSG di menit ketiga hingga menit ke-35, Barcelona belum juga menambah gol.

Namun memasuki menit ke-40an, Pemain PSG Layvin Kurzawa melakukan kesalahan besar karena melakukan gol bunuh diri, agregat menjadi 4-2.

Pemain dan pendukung Barcelona kembali bersemangat dan Camp Nou langsung bergemuruh yang kembali membangkitkan semangat pemain Barcelona. Hal itu juga memberikan semangat jika peluang mereka belum berakhir dan perjuangan harus terus berlanjut.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah dan berakhir dengan agregat 4-2 untuk keunggulan PSG.

Saya sangat yakin, saat berlangsung istirahat, pasti antara PSG dan Barcelona terjadi suasana yang sangat menegangkan, karena di kubu PSG pasti tetap ada kekhawatiran jika Barcelona mampu berbalik unggul, demikian juga Barcelona pasti juga ada ketakutan jika mereka gagal unggul [agregat] atas PSG.

Pelatih dan kru juga para pemain pasti juga berfikir keras bagaimana di babak kedua yang sangat menentukan itu mereka ahrus menang, bagaimanapun caranya.

Akhirnya babak keduapun dimulai…

Saya agak terkejut dan heran, kok bisa seperti bersamaan, dimana saat babak pertama, Suarez berhasil menjebol gawang PSG pada menit ketiga. 

Sedangkan pada menit ketiga di babak kedua, pemain PSG Meunier melakukan pelanggaran kepada Neymar di kotak penalti. Awalnya wasit tidak langsung menunjuk titik putih, namun setelah melakukan konsultasi dengan keempat ofisial, akhirnya diputuskan untuk menunjuk titik putih sebagai tanda jika Meunier melakukan pelanggaran terhadap Neymar.

Saat wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti, saya sudah langsung menebak jika pasti eksekutornya Messi dan pasti gol. Dan dugaan saya benar karena dengan tendangan mautnya, Messi berhasil menjebol gawang PSG ke arah pojok kiri gawang dengan keras disertai gemuruh pendukung Barcelona. Agregat sementara menjadi 4-3 dengan keunggulan masih di kubu PSG.

Dengan agregat 4-3, itu artinya Barcelona hanya cukup menambah 2 gol lagi agar bisa kalahkan PSG, dan saya pikir dengan waktu babak kedua yang baru berjalan 3 menit, tentunya bukan yang sulit untuk Barcelona.

Namun kecemasan mulai menghantui pemain Barcelona saat memasuki menit ke 62, dimana pemain PSG Edinson Cavani berhasil menjebol gawang Barcelona, sehingga merubah skor agregat menjadi 5-3 untuk keunggulan PSG.

Namun seperti dalam film saja, yang menjadikan Barcelona sebagai bintang utamanya, kekalahan agregat 5-3 atas PSG tidak membuat pemain Barcelona putus asa. 

Jika anda ikut menyaksikanya, anda melihat semangat pemain Barcelona seperti tanpa ada kata menyerah!

Dan hasilnya, memasuki menit ke 88 dan 90, Neymar tampil menjadi bintang karena dalam waktu kurang dari 3 menit, pemain asal Brazil ini berhasil menciptakan 2 gol yang sangat menentukan.

Saya bilang gol ini sangat menentukan karena hanya kurang dari 3 menit bisa menciptakan 2 gol tentunya sangat langka dan sangat penting untuk membangkitkan semangat Barcelona, terlebih ini momment yang sangat penting dan menentukan.

Dengan 2 gol Neymar tersebut, agregat menjadi 5-5.

Dengan agregat 5-5 dan memasuki perpanjangan waktu, membuat siapapun yang menyaksikan pertandingan ini akan dibuat ketar-ketir dan ikut tegang.

Namun ketegangan itu semua berakhir begitu Sergi Roberto berhasil mencetak gol penentu di menit terakhir perpanjangan waktu. Dengan gol Sergi Roberto itupula, maka Barcelona berhasil kalahkan PSG 6-1 di leg kedua, dan agregat 6-5 sehingga lolos ke babak perempatfinal liga Champions.

Satu pelajaran dari kemenangan Barcelona ini adalah rasa optimis, semangat, kekompakan tim, dan mental juara para pemain Barcelona, yang disempurnakan oleh dukungan suporter menjadikan Barcelona sukses untuk lolos ke babak perempatfinal liga champions.


TAGS Sepakbola / Barcelona VS PSG / Hasil Liga Champions Tadi Malam /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda