Dengan BPJS Ketenagakerjaan, Bahagia di Hari Tua Bisa Jadi Nyata!

25 Jan 2017 - 10:48 WIB

“Muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga”

Kalimat diatas mungkin sering anda dengar dan memang terkadang oleh beberapa orang ditanggapi dengan beragam.

Saya sendiri kurang setuju juga dengan kata “Muda foya-foya”, karena hal itu memang menurut saya lebih memiliki arti yang negatif. Sedangkan untuk dua kata-kata terakhir (tua kaya raya dan mati masuk surga), saya pikir setiap orang ingin menikmatinya.

Namun untuk menikmati hal itu (tua kaya raya dan mati masuk surga), tentunya tidaklah mudah karena perlu perjuangan dan perlu tahu cara dan memiliki ilmu yang cukup agar impian tersebut bisa kita dapatkan.

Menurut saya sendiri, untuk mendapatkan hal tersebut (tua kaya raya dan mati masuk surga), maka kita harus buang keinginan untuk selalu berfoya-foya saat masih muda.

Kebiasaan foya-foya dan hura-hura, sekaya apapun dan semuda apapun usia kita, melakukan gaya hidup dengan suka berfoya-foya tentunya tidak baik.

Lagipula, hampir orang-orang kaya di dunia, justru mereka yang memiliki banyak kekayaan, justru hidup mereka diisi dengan hal yang positif. 

Kita lihat misalnya Bill Gates yang menjadi orang terkaya di dunia, ternyata justru kekayaan yang dimilikinya sebagian besar ia gunakan untuk program sosial, yang digunakan untuk menolong umat manusia di penjuru dunia (termasuk di Indonesia).

Bill Gates bisa raih kebahagiaan di usia tuanya kini bukanlah didapat dengan mudah, apalagi dengan cara foya-foya saat usia muda, tidak!

Bill Gates dapatkan itu semua karena hasil kerja keras dan perjuanganya saat di usia mudanya yang dihabiskan dengan bekerja, berusaha, dan kegiatan positif lainya.

Untuk masyarakat Indonesia sendiri, saat ini dengan banyaknya program-program pemerintah yang ada, setiap orang sebenarnya memiliki kesempatan yang sama, agar bisa hidup bahagia di hari tuanya.

Saat usia tua, hal yang paling membahagiakan adalah saat bisa berkumpul dengan anak cucu tercinta - gambar: 123RF.comSalah satu program pemerintah yang saat ini sangat disukai masyarakat dan dinilai sangat berhasil yaitu program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan.

BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan merupakan Transformasi dari PT. Jamsostek (Persero), yang bertugas melindungi seluruh Pekerja di Indonesia baik Pekerja Penerima Upah (PU) maupun Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU).

BPJS Ketenagakerjaan memiliki 4 Program perlindungan diantaranya,

  1. Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK),
  2. Jaminan Kematian (JKm),
  3. Jaminan Hari Tua (JHT)
  4. Jaminan Pensiun (JP).

Dari 4 program andalan yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan tersebut diatas, semuanya memiliki manfaat yang luar biasa bagi setiap masyarakat yang mengikuti program tersebut.

Melalui tulisan di blog ini, Saya sarankan jika anda warga negara Indonesia, silahkan mengikuti seluruh program BPJS Ketenagakerjaan tersebut, dijamin anda akan merasakan manfaatnya.

Khusus untuk anda yang ingin menikmati kebahagiaan di hari tua anda, ikutilah program BPJS Ketenagakerjaan yang ketiga dan ke empat, yaitu program Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Apapun profesi kita, pastinya ingin menikmati hidup saat usia tua. - sumber gambar: facebook.com/BPJSTKinfo

Jika anda mengikuti kedua program tersebut diatas, maka kehidupan anda di hari tua anda akan lebih bahagia. 

Untuk mengikuti kedua program tersebut diatas juga syaratnya cukup mudah, silahkan anda mengikuti persyaratanya disini, maka anda bisa langsung mengikuti program tersebut.

Anda mungkin ada yang berfikir bahwa biasanya yang paling sulit saat mengikuti program ini adalah terkait sulit dan berbelit-belitnya proses klaim. Namun melalui program Jaminan Hari Tua (JHT) ini, proses klaimnya dijamin sangat mudah bahkan untuk melakukan klaim JHT (Jaminan Hari Tua) BPJS Ketenagakerjaan hanya membutuhkan 30 Menit bisa Langsung Cair.

Saya pikir dengan adanya jaminan yang begitu mudah dan dikelola dengan cara profesional tersebut, maka masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengikuti program JHT (Jaminan Hari Tua) yang dijalankan oleh BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Dan yang terakhir, jika masa tua kita sudah bahagia, maka jika kita ingin saat meninggal nanti bisa masuk surga, yang harus kita lakukan adalah, gunakanlah masa tua kita dengan berjuta amal kebaikan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Saat usia sudah tua, jangan sibukan diri dengan menyebarkan kebencian, mengumbar keburukan orang lain, mencela kehidupan orang lain, dan berbagai keburukan lain harus kita tinggalkan.

Dengan cara itu, mudah-mudahan bisa menjadi jalan untuk bisa masuk ke dalam syurga. Amiiin

*Note: bagi yang ingin ikutan lomba, silahkan klik banner berikut,


TAGS lifestyle / pensiun /

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda

tulisan-populer

kisah-11-orang-sukses

nenek-tua-sumbang-jutaan-rupiah-untuk-masjid

pendiri-whatsapp-jan-koum

desa-terkaya

tulisan-populer negeri-hutang

ricky-elson

kerja-orang-jerman

negeri-para-petani-tapi-import-produk-pertanian

pria-sukses

10-pemuda-terkaya-di-asia

.:: #9 TULISAN TERKINI ::.