Keren! Tak Hanya Jadi Idola di MotoGP, di Reli Monza 2016 Rossi Juara!

6 Dec 2016 - 07:57 WIB

Tulisan ini tidak saya rekomendasikan untuk dibaca oleh para hatersnya Valentino Rossi. Namun jika anda memang penggemar Rossi dan orang yang memang bisa melihat data dan fakta akan prestasi Rossi, anda boleh melanjutkan untuk membacanya.

Terkadang saya memang masih suka heran, kenapa orang berprestasi terbaik dalam karir motoGP ini justru masih tetap menerima hujatan, hanya karena alasan si haters memiliki idola bukan Rossi.

Saya memang mengakui juga terkait dengan torehan prestasi di MotoGP, maka fakta dan data Valentino Rossi tetap yang terbaik di MotoGP. 

Namun saya juga tidak menutup mata, jika di MotoGP masih ada Marquez yang memang memiliki potensi untuk bisa menorehkan prestasi seperti Valentino Rossi.

Namun sepertinya itu masih terlalu dini karena hingga detik ini Valentino Rossi masih bisa dianggap sangat “merepotkan” Marquez juga Lorenzo yang usianya jauh lebih muda dari Rossi.

Bahkan kalau boleh tarik ke belakang, torehan gelar juara dunia Marquez di motogp 2016 itu termasuk dikarenakan adanya kecerobohan Valentino Rossi yang sering crash. Bisa dibayangkan jika Rossi tidak pernah crash selama musim motogp 216, mungkin ceritanya bisa lain.

Tapi mungkin kita lupakan soal itu, karena sebagaimana judul diatas, kali ini saya ingin menuliskan terkait dengan prestasi Valentino Rossi diluar MotoGP.

Mungkin untuk pembalap-pembalap motoGP selain Valentino Rossi, kalaupun ada pembalap motoGP yang mencoba meniti karir diluar motoGP, setidaknya mereka [selain Rossi] masih dalam bidang yang sama yaitu sepeda motor.

Namun berbeda dengan Valentino Rossi yang ternyata selain jago dalam mengendalikan motoGP, ternyata Valentino Rossi juga memiliki bakat dalam bidang lain yaitu balapan dengan menggunakan mobil.

Valentino Rossi sendiri memilih balapan Reli Monza sebagai ajang yang disukainya selain di MotoGP.

Luar biasanya lagi, walaupun tentunya MotoGP tetap yang utama bagi Rossi, faktanya di ajang balapan Reli Monza, ternyata Valentino Rossi juga rajin meraih gelar juara.

Bahkan pada Minggu [4/12/2016] kemarin, Valentino Rossi berhasil meraih Juara Kelimanya di ajang Reli Monza yang digelar di Sirkuit Monza, Italia.

Valentino Rossi berhasil mengalahkan pesaing terdekatnya yaitu bintang WRC Daniel Sordo.

Perlu anda ketahui, selain menjadi juara Reli Monza 2016, Valentino Rossi juga sudah pernah menjadi juara Reli Monza di tahun 2006, 2007, 2012, dan 2015. Itu artinya, gelar Juara Reli Monza di tahun 2016 kemarin merupakan perolehan juaranya yang kelima di Kejuaraan Reli Monza.

Untuk anda yang belum sempat melihat aksi Valentino Rossi di ajang Reli Monza, ini dia video aksinya!

Namun menurut saya yang memang kurang suka balapan Reli Monza, saya tetap lebih suka Valentino Rossi ketika di MotoGP. Karena menurut saya, balapan mobil dan motor itu tetap lebih seru balapan motor.

Jadinya gak sabar banget menunggu seri balapan motogp 2017!

Soalnya gara-gara tidak ada tayangan gelaran motogp, mata ini rasanya jadi pusing karena terlalu sering membaca berita-berita politik dan kekisruhan netizen di sosial media.

Memang sih, dalam berbagai pemberitaan motoGP, tetap saja terjadi saling caci-maki anta sesama fans pembalap, tapi menurut saya itu effectnya tidak terlalu berbahaya. Berbeda saat kita saling cela di sosial media terkait isu-isu sosial politik, ras dan agama, itu sangatlah berbahaya untuk keutuhan berbangsa dan bernegara!

Waduh, malah meleber kemana-mana hehe..

Oke, untuk para pecinta motoGP dimanapun berada, kita sama-sama tetap setia menunggu gelaran motogp 2017 untuk bisa segera tayang dan kita akan menunggu aksi-aksi pembalap motogp di musim 2017 nanti!

Salam MotoGP!


TAGS MotoGP / Sport / Olahraga / Reli Monza 2016 /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

Tulisan terkait yang banyak dibaca Pengunjung

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda