MotoGP Valencia: Full Battle! Rossi - Marquez - Ianonne, Rossi Kalah!

14 Nov 2016 - 10:35 WIB

UPDATE!

Rasanya saat menonton seri terakhir motoGP di Valencia semalam, rasanya kok sedih ya. 

Sedih bukan karena saya tidak suka saat motoGP digelar di Valencia semalam, melainkan sedih karena besok-besok bakal kehilangan tontonan favorit MotoGP!

Menunggu motoGP 2017 tentunya masih lama. Namun tak apalah, tetap setia menunggu!

Lanjut ke pembahasan motoGP seri terakhir di Valencia tadi malam.

Menurut saya, secara keseluruhan balapan seri terakhir MotoGP Valencia berlangsung seru!

Lorenzo menunjukan penampilan terbaiknya karena mampu raih pole posistion, dan saat balapan berlangsung Lorenzo berhasil selalu terdepan hingga garis finish balapan.

Namun puncak keseruanya menurut saya bukan pada apa yang diraih Lorenzo, meinkan keseruan justru berlangsung di belakang Lorenzo. Dimana ada persaingan sengit antara Rossi, Marquez, dan Ianonne.

Pertunjukan aksi Rossi, Marquez, dan Ianonne menurutku seru dan berlangsung lama.

Apalagi jika kita melihat aksi Valentino Rossi dan Ianonne yang berkali-kali saling libas, tentunya menambah keseruan bagi para penikmat motogp.

Aksi saling libas bertambah seru saat Marquez juga ikut dalam aksinya. Namun agak berbeda dengan Ianonne yang berkali-kali adu skill dengan Valentino Rossi, Marc Marquez sepertinya lebih berhati-hati.

gambar: motogp.com

Mungkin hal itu wajar karena tentunya Marquez belajar saat melakukan kesalahan di Sepang dan Australia yang 2x crash. Kehati-hatian Marquez tersebut tentunya wajar karena jangan sampai di sesi terakhir motogp 2016 ini, sebagai juara dunia MotoGP 2016 masa sih harus crash 3x di ujung seri terakhir balapan?

Karena Marquez tak ingin crash untuk ketiga kalinya usai dirinya meraih gelar juara dunia motogp 2016 di Motegi Jepang, maka di balapan sesi terakhir motogp Valencia ini Marquez harus bisa tampil sebaik mungkin.

Karena terkesan lebih berhati-hati itulah, maka saat melakukan aksi battle antara dirinya dengan Rossi dan juga Ianonne, maka terlihat sekali jika Marquez ingin melibas Rossi dan Ianonne pada saat yang tepat.

Benar saja, begitu berhasil melibas Rossi dan Ianonne, Marquez langsung menjauh dari arena aksi battle dengan Rossi dan Ianonne untuk mengamankan posisi kedua.

Sebenarnya jarak Marquez dan Lorenzo semakin dekat di lap-lap akhir. Tadinya saya berfikir Marquez akan berhasil mengejar Lorenzo, namun dengan sisa lap sepertinya sangat sulit, sehingga Marquez harus puas di posisi kedua.

Sedangkan Ianonne tampil dengan sangat baik karena mampu mengalahkan Rossi sehingga dirinya mampu naik podium diurutan ketiga.

Rossi sendiri akhirnya harus mengakui kehebatan Marquez dan Ianonne dengan hanya puas diurutan keempat.

Dengan hasil seri pamungkas motoGP Valencia ini, tentunya bagi penggemar motogP akan merasa kesepian karena tidak adanya tontonan ekseruan motoGP.

Dengan begitu, maka para komentator-komentator masing-masing pendukung sang idola pembalap motogp sepertinya juga akan sepi.

Bagi anda yang jagoanya kalah dan tidak berhasil raih juara di motoGP 2016, semoga saja di tahun 2017 giliran idola anda juaranya!

Selamat tinggal motoGP 2016, Next MotoGP 2017!


TAGS MotoGP / Sport / Olahraga /

Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda