Jelang Seri Terakhir MotoGP Valencia, Jangan Crash Lagi Marquez!

9 Nov 2016 - 08:17 WIB

Saya agak sedih juga kalau tiap seri motoGP berakhir. 

Hal ini karena saya hampir tak pernah nonton tv kecuali acara-acara yang suka. Apalagi pemberitaan tv nasional kita saat ini menjadikan saya sangat anti menyalakan televisi.

Acara motogp ini merupakan salah satu hiburan saya yang menjadikan saya jadi punya hasrat untuk nonton tv.

Namun sayangnya, tak terasa motogp yang sepertinya barusaja dimulai, tiba-tiba sudah memasuki seri terakhir di Valencia akhir pekan ini.

Namun setidaknya, dari rangkaian seri demi seri motogp 2016 ini membawa hiburan tersendiri untuk saya dan mungkin anda sebagai pecinta motogp.

Kesan-kesan yang biasanya sering dirasa tentunya jika idolanya menjadi juara, ataupun sebaliknya [idola tak raih gelar juara].

Untuk anda yang idolanya berhasil menjadi juara dunia motogp 2016, tentunya anda merasa puas dan ikut bangga jika idola anda mampu menjadi juara dunia motogp 2016.

Demikian halnya untuk anda yang idolanya belum berhasil raih juara dunia motogp 2016, anda juga pasti punya kesan tersendiri atas capaian idola anda yang gagal raih juara motogp 2016.

Biasanya bagi anda yang idolanya masih gagal untuk raih juara dunia motogp 2016, anda akan memiliki analisa tersendiri atau mungkin mencari analisa tersendiri terkait kegagalan sang idola.

UPDATE VIDEO MOTOGP VALENCIA

Namun apapun itu, kalau saya pribadi sebagai penikmat motogp, tentunya suguhan balapan motogp di tahun 2016 ini cukup seru dan banyak sekali moment-moment penting selama gelaran motogp 2016.

Apalagi dengana danya aturan baru, mereka yang naik podium tidak hanya “itu-itu lagi”. Akibatnya ini memberikan keseruan tersendiri.

Jika sedikit meriview seri-seri akhir motogp 2016, hal yang menarik tentunya terkait penampilan sang juara dunia motogp Marquez yang justru tampil sangat buruk begitu dirinya sudah mampu mengunci juara dunia motogp 2016.

Penampilan Marquez yang gagal finish saat di Sepang Malaysia, disusul kembali crash di Philip Island Australia, tentunya sangat mengecewakan saya sebagai penikmat motogp.

Bagaimana mungkin, Marquez yang sudah dinobatkan sebagai seorang juara dunia motogp 2016, justru selama dua kali beruntun harus menunjukan penampilan terburuknya selama gelaran motogp 2016.

Terkait alasan dan analisa saya atas penampilan buruk Marquez sudah saya bahas dalam tulisan sebelumnya [silahkan baca: Crash 2x di Australia dan Sepang, Marquez Perlihatkan Gaya Aslinya? ]

Saya berharap, di seri terakhir di Valencia nanti, Marquez benar-benar harus tunjukan kemampuan terbaiknya bahwa dirinya itu memang seorang Juara Dunia MotoGP 2016, yang itu artinya ada beban di pundaknya bahwa dia adalah yang terbaik di motogp 2016.

Dengan adanya beban itu, maka Marquez harus tunjukan di Valencia nanti bahwa dirinya memang sang Juara dunia motogp 2016 yang bisa tampil maksimal dan terbaik di seri terakhir motogp 2016.

Jadi, Jangan sampai Crash lagi Marquez!

 


TAGS MotoGP / Sport / Olahraga /

Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda