NOKIA Come Back! Pelanggan Setia Masih Percaya Nokia?

7 Nov 2016 - 10:51 WIB

Perjalanan Nokia sepertinya memang agak bernasib tidak sebaik Samsung dan perusahaan smartphone lainya.

Saat era android menjadi pilihan baru untuk para penggila smartphone di penjuru dunia, Nokia justru seperti “mundur” dari riuhnya persaingan kemajuan smartphone di penjuru dunia.

Akibatnya, saat Samsung, iPhone, Huawei, dan pabrikan-pabrikan smartphone lainya mengeruk panen dari menjamurnya perkembangan smartphone, Nokia justru semakin terpuruk dan tak terdengar namanya.

Padahal saat era komunikasi handphone lahir, Nokia menjadi salah satu merk ternama dan paling populer di jagad raya.

Berbagai anggapan atas keterpurukan Nokiapun bermunculan. 

Dan kini, saat perusahaan-perusahaan smartphone berkelas dunia sudah berlari cepat dalam dunia smartphone, tiba-tiba Nokia baru menyatakan dirinya jika mereka ingin kembali!

Pertanyaan yang mungkin banyak muncul tentunya, apakah Nokia mampu kembali bersaing dengan Samsung- iPhone, Huawei, bahkan sekelas Cross?

Apalagi kalau melihat produk-produk Nokia yang sebenarnya sudah memproduksi Nokia A1 yang kemudian disusul C1, sepertinya respon pasar kurang begitu greget atas kembalinya Nokia.

Kalau saya sendiri sebagai orang yang pernah merasakan produk-produk Nokia dari mulai Nokia 5510, Nokia 6600, dan seterusnya, tentunya belum terlalu tertarik untuk mencoba-coba produk-produk terbaru Nokia.

Hal tersebut mungkin karena saya pribadi berfikir bahwa Nokia memang kurang gencar dalam meyakinkan produk-produknya sehingga saya sendiri masih lebih memilih produk-produk smartphone seperti Samsung, Huawei, atau bahkan mungkin Cross.

Apalagi kalau ingat kesombongan Nokia yang terlalu idealis saat tidak memilih android dan justru lebih memilih dengan membanggakan untuk menggunakan windows phone. Padahal jelas-jelas saat itu keinginan dan yang disukai oleh konsumen adalah android yang begitu lengkap dengan aplikasi-aplikasinya.

Faktor lain terkait kwalitas dan harga yang memang kurang begitu menggoda.

Bahkan dalam beberapa testimoni yang saya baca ada diantara mereka yang memang kurang puas dengan produk Nokia.

Harapan saya sebagai orang yang dahulu memang begitu sangat mempercayai produk-produk dari Nokia, saya berharap Nokia mampu kembali bisa bersaing dalam kancah kemajuan smartphone dengan memberikan produk-produk terbaik dan terjangkau oleh masyarakat.

Saya pikir Nokia masih punya penggemar-penggemar setia yang siap menyambut kembalinya Nokia dalam kancah persaingan di dunia smartphone dunia.

Jika Nokia mampu mengambil hati para penggemarnya di penjuru dunia, bukan mustahil, walaupun Nokia sudah tertinggal dari Samsung, iPhone, dan produsen-produsen smartphone lainya, maka pada saatnya merk Nokia akan bisa kembali menjadi merk yang paling dicintai oleh para pelanggan setianya.


TAGS Smartphone / Gadget / Teknologi / Nokia /

Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda