Cerita Dosen Gaib di Universitas Negeri Semarang Hebohkan Netizen!

24 Oct 2016 - 08:31 WIB

Sekarang ini sudah ada internet, apalagi munculnya sosial media seperti facebook, twitter hingga whatsApp, menjadikan informasi cepat menyebar.

Seperti dengan informasi yang saat ini sedang menjadi viral di facebook yaitu terkait dengan adanya Dosen Gaib di salah satu perguruan tinggi di Semarang [UNNES].

Jadi ceritanya ada seorang netizen dengan akun facebook bernama Anggo. Dirinya mengupload screenshoot chating group WhatsApp yang menceritakan kejadian aneh.

Dimana dalam chating group di whatssApp tersebut bercerita tentang mata kuliah yang harus dipindah jadi jam 17.30 [jelang magrib].

Saat para mahasiswa datang, ternyata dosen yang biasa ngajar sudah ada di ruangan kuliah. Namun anehnya si dosen hanya diam saja.

Kemudian secara bersamaan, ketua kelasnya di SMS sama dosenya kalau ternyata perkuliahan tidak jadi dan kosong karena dosen ada keperluan.

Ketua kelas kemudian diSMS dosen aslinya suruh ngecek dan lihat kaki dosenya di depan.

Akhirnya ketua kelas pura-pura menjatuhkan bolpoint ke bawah kursi sambil melihat kaki si dosen yang ada di depan. 

Alangkah terkejutnya si ketua kelas karena ternyata dosen tersebut ternyata tidak memiliki kaki [tubuhnya mengambang tidak menyentuh tanah].

Akhirnya ketua kelasnya mengirimkan informasi ke group chat line dengan bunyi pesan sebagai berikut,

“Sekarang tolong keluar satu persatu dari yang paling belakang dan tanpa teriakan”,

Hal itu dilakukan ketua kelas karena dia tahu jika yang di depan itu adalah hantu dan bukan dosen aslinya. Serentak para mahasiswa keluar satu persatu.

Namun kemudian tiba-tiba saja sang dosen gaib tersebut kemudian berjalan ke belakang mendekati ketua kelas sambil berkata,

“kamu udah tau saya?”,

Saat itu juga ketua kelasnya langsung berteriak lari dari ruang kelas dan matakuliah tersebut diliburkan selama beberapa hari.

Setidaknya seperti itulah cerita yang sedang viral di facebook tersebut.

Setelah saya telusuri, ternyata bahasa yang digunakan aslinya pakai bahasa jawa sebagaimana anda lihat di gambar screenshoot berikut,

 

Bagi anda yang bukan orang Jawa mungkin bingung, namun kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, setidaknya begini,

“Iya, katanya dosen minta kuliah jam setengah 6,

pas anak-anak berangkat ada dosen masuk.

Pas udah masuk semua+dosen, dosennya cuma diam aja, nggak ngomong sama sekali.

Tiba-tiba ketua kelas disms dosen yang asli bilang kalau nggak jadi ada kuliah karena ada halangan.

Ketuanya tentu saja kaget, setelah itu sama dosen aslinya ia disuruh lihat kakinya.

Terus, ketua jatuhin bolpoinnya, eh ternyata melayang, nggak ada kakinya. Terus ketua menshare via grup line, ‘Sekarang tolong keluar satu persatu dari yang paling belakang dan tanpa teriakan’,

Spontan anak-anak melakukannya. Pas yang paling terakhir ketuanya, tau-tau dosen gaibnya mendekat sambil bilang ‘kamu udah tau saya?’, ketuanya langsung menjerit. Akhirnya UAD selama 3 hari diliburkan.”

Saya mencoba menelusuri kebenaran informasi tersebut.

Hasilnya, memang saya menemukan akun facebook tersebut bernama Anggo, ini link akun facebooknya.

Kemudian saya cari tahu terkait informasi yang dia sebarkan terkait dengan cerita diatas. Ternyata saya tidak menemukan screenshot cerita diatas. Kemungkinan besar sudah dihapus.

Namun saya menemukan salah satu status dia di facebook berbunyi begini,

“Ko jadi viral gini yah”

Dalam tulisan itu ada beebrapa teman dia yang komentar viral tentang apa yang kemudian dia menjawab komentar dengan memunculkan gambar terkait cerita dia yang jadi viral di sosmed.

Karena saya juga punya keponakan yang pernah kuliah di UNNES, saya memang pernah diceritain kalau di UNNES itu memang kalau cerita-cerita soal mistis itu sudah biasa.

Karena memang lokasi UNNES itu lokasinya ada di lokasi terpencil dan di daerah perbukitan, jadi mungkin cerita mistis di UNNES sudah jadi cerita yang biasa.

Terkait benar tidaknya cerita tersebut, sepertinya dikembalikan kepada diri anda masing-masing, mau percaya atau tidak, yang terpenting memang manusia itu hidup selalu diantara dengan sesuatu yang mistis.


TAGS Pendidikan / Dosen Gaib / Misteri /

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda

tulisan-populer

kisah-11-orang-sukses

nenek-tua-sumbang-jutaan-rupiah-untuk-masjid

pendiri-whatsapp-jan-koum

desa-terkaya

tulisan-populer negeri-hutang

ricky-elson

kerja-orang-jerman

negeri-para-petani-tapi-import-produk-pertanian

pria-sukses

10-pemuda-terkaya-di-asia

.:: #9 TULISAN TERKINI ::.