Aksi Heroik Rossi dan Ironi Juara Dunia MotoGP yang Crash di Australi

24 Oct 2016 - 08:53 WIB

Kagum dan terkagum-kagum dengan aksi Rossi, itulah kesan saya saat menyaksikan lanjutan 3 seri terakhir motogp di Philip Island Australia kemarin [23/10/16].

Bagaimana tidak, saya sudah sangat pesimis dengan penampilan Rossi sejak sesi latihan bebas pertama hingga hasil kualifikasi Rossi yang sangat buruk karena harus puas start diurutan ke-15.

Sebuah capaian yang sangat buruk untuk Valentino Rossi.

Namun saya dibuat terkagum-kagum saat menyaksikan langsung Race MotoGP kemarin, dimana barusaja start dimulai, Valentino Rossi sudah langsung berhasil menyodok diurutan kelima. Sebuah capaian yang menurut saya luar biasa disaat usianya yang sudah semakin tua.

Bahkan yang luar biasanya lagi, hanya hitungan beberapa lap saja Rossi sudah berhasil melesat diurutan keempat, dan akhirnya Rossi berhasil finish dengan naik podium diurutan kedua.

Lantas dimana sang Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez?

Sangat buruk dan mengecewakan!

Mulai sesi latihan bebas pertama, kedua, dan ketiga, hingga hasil kualifikasi yang membuat Marquez mampu meraih pole position, membuat saya berfikir jika Marquez ini memang sungguh sempurna.

Ditambah lagi dengan janji Marquez yang memang sempat berjanji untuk bertanding dengan cara dia yang “dulu”. Dimana kita tahu Marquez sebelum memastikan diri sebagai Juara Dunia, dirinya dikenal lebih berhati-hati sekali.

Namun begitu gelar juara dunia sudah ia kunci saat di Motegi Jepang kemarin, itu artinya janji dia supaya ingin menunjukan gaya balapan terbaiknya, tentunya ada di 3 sisa seri balapan termasuk diantaranya di Philip Island Australia kemarin.

Tapi faktanya, penampilanya justru sangat mengecewakan!

Memang pada awal-awal balapan Marquez tampil dengan sangat baik. Bahkan hingga dirinya terjatuh, saat itu sebenarnya dia sudah selisih hingga lebih dari 2 detik dari Cal Crutchlow yang ada diurutan kedua.

Namun karena kecerobohan dan kesalahanya yang tidak mampu mengendalikan motornya, Marquez akhirnya crash dan akhirnya gagal finish untuk pertama kalinya di musim ini.

Dengan hasil ini tentunya kejutan yang saya harapkan akan adanya aksi Battle seru antara Marquez dan Rossi tidak bisa saya lihat.

Atau jangan-jangan memang inilah gaya asli balapan Marquez yang jika tanpa melihat perebutan poin, Marquez masih terlalu ceroboh melakukan kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak perlu dia lakukan.

Semoga saja di dua sisa seri balapan di Sepang dan Valencia nanti, Marquez mampu tampil lebih baik lagi. Dengan demikian kita-kita para pecinta motoGP bisa menyaksikan keseruan aksi Marquez, Rossi, dan juga Lorenzo di dua seri balapan tersisa.

Salam MotoGP!

#Video-video terkait MotoGP Australia 2016

 

 

 


TAGS MotoGP / Sport / Olahraga /

Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda