Marquez Sudah Juara, Rossi dan Lorenzo Berebut Posisi Kedua!

21 Oct 2016 - 11:15 WIB

Saat Juara MotoGP sudah dipastikan Marquez Juaranya saat di Motegi Jepang kemarin, bukan berarti keseruan motoGP sudah berakhir.

Dengan dipastikanya Juara dipegang oleh Marquez, justru potensi keseruan dari segi tontonan motoGP justru akan semakin seru.

Hal ini bukan hanya dugaan saya saja tapi saya yakin bagi para penggemar motoGP bisa memahami dan tahu alasanya.

Salah satu alasanya tentu karena yang pertama, dengan kepastian Marquez sudah berhasil mengamankan posisi jadi juara dunia motogp 2016, maka di tiga seri sisa balapan, Marquez sudah tidak perlu pakai acara hati-hati saat balapan.

Marquez sendiri sudah menyatakan, dengan sudah memastikan diri jadi juara dunia, maka dia bisa bermain “sesuka” dia.

Jika saat belum memastikan diri sebagai juara dunia kemarin, mungkin Marquez masih tetap berhati-hati supaya jangan sampai craslah, kehabisan banlah, dan berbagai ketakutan-ketakutan yang bisa membuatnya kehilangan peluang gelar juara dunianya di motogp.

Atas pertimbangan itulah maka gaya balapan Marquez kemarin tentunya berbeda dengan tiga sisa seri balapan, dimana dalam tiga seri blapan tersisa [Australia, Malaysia, dan Valencia], Marquez tak perlu khawatir memikirkan kehilangan poin ataupun takut gagal jadi juara dunia motogp 2016.

Nah, tentunya anda sudah faham kan maksud saya, jika di tiga seri balapan terakhir nanti Marquez pasti akan tampil maksimal tanpa ada beban. Dengan posisi ini, maka balapan motogp akan semakin seru dan mendebarkan.

Keseruan lainya diluar gaya balapan Marquez, tentunya perseteruan sekaligus perebutan posisi kedua antara Rossi dan Lorenzo.

Sama-sama bernasib sial di Mogelo Jepang kemarin, tentunya dua pembalap yang sering “berantem” ini akan berebut posisi juara kedua di MotoGP musim 2016 ini.

Dengan selisih poin yang tidak terlalu jauh, tentunya perebutan juara kedua antara Rossi dan Lorenzo pasti akan tetaplah seru untuk ditonton.

Dan tentunya sangatlah mungkin di tiga seri tersisa balapan motogp 2016 ini akan ada kejutan-kejutan maupun kehebohan baru yang memang seringkali tercipta tanpa pernah kita duga.

So, walaupun gelar Juara Dunia MotoGP 2016 sudah mutlak milik Marquez, namun tiga seri balapan motogp tersisa tetaplah seru untuk ditonton!

Salam MotoGP!


TAGS MotoGP / Sport /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda