Marquez Sibuk Kejar Gelar Juara Dunia, Rossi-Lorenzo Sibuk Berkelahi!

17 Oct 2016 - 10:11 WIB

ilustrasi: Ganlob.comSebenarnya ada banyak sekali catatan-catatan saya terkait dengan MotoGP musim 2016 kali ini. Apalagi usai Marquez berhasil mengunci dan memastikan gelar juara dunia MotoGP musim 2016 ini, ada banyak tema yang ingin saya tulis.

Salah satunya sesuai dengan judul diatas.

Saya yakin ada diantara anda yang mungkin kurang sependapat. Namun saya memiliki terlalu banyak bukti bahwa memang seperti itulah yang terjadi.

Untuk membahasnya, mari kita coba lihat bukti-buktinya berdasarkan fakta yang terjadi di lapangan sepanjang balapan motogp.

Fakta pertama terkait dengan pernyataan saya bahwa Marquez memang terbukti sangat fokus dengan targetnya untuk jadi juara dunia MotoGP 2016.

Fakta yang sangat mudah kita lihat bahwa, Marquez memang terlalu sibuk fokus untuk bisa rebut gelar juara dunia motoGP musim ini, bisa dilihat dari apa yang dia lakukan.

Saya yakin semua pembalap meman pasti memang memiliki target yang sama dengan Marquez. Begitu juga dengan Rossi dan Lorenzo.

Tapi sangat jelas sekali bahwa di lapangan, cara Marquez dengan cara Rossi dan Lorenzo amatlah berbeda.

Perbedaan yang sangat terlihat adalah misalnya, Marquez amatlah berhati-hati dan selalu cerdik dalam membuat keputusan selama balapan. Itu Marquez buktikan dengan cara meminimalisir kesalahan selama balapan.

Marquez hampir tidak pernah mengeluh atas kondisi lintasan apalagi menyalahkan pembalap lain atas kegagalan dirinya.

Bahkan anda ingat saat kualifikasi di Belanda seperti di video ini?

Dengan cara itulah Marquez konsisten tampil sempurna di hampir semua lintasan balapan. Walaupun seburuk-buruknya Marquez bikin kesalhan hingga terjatuh, toh pada akhirnya dia tetap berjuang untuk tetap peroleh poin.

Sehingga wajar ketika dengan penampilan dan konsistensinya selama balapan menjadikanya berhasil raih juara dunia motoGP musim 2016 ini.

Bandingkan dengan Rossi dan Lorenzo,

Mungkin karena ambisi dan dendam diantara mereka yang seolah tiada akhir, akhirnya hal tersebut membawa dampak negatif kepada penampilan mereka berdua.

Ujung-ujungnya mereka berdua hanya sering sibuk terlihat saling “berkelahi” dan saling menyalahkan.

Bahkan, anda tentunya masih ingat tentang adu mulut Rossi dan Lorenzo beberapa saat yang lalu [lihat video diatas], soal overtacking Rossi yang dianggap terlalu agresif oleh Lorenzo. Ujung-ujungnya mereka tak dapat apapun dari perkelahian itu bukan?

Yang ada penampilan mereka justru menunjukan hal yang buruk, terbukti diantara Rossi dan Lorenzo sering sekali melakukan keslahan-gagal finish-dan akhirnya gagal peroleh poin.

Bahkan yang terbaru kemarin di Motegi Jepang, antara Rossi dan Lorenzo sama-sama bernasib sama, terjatuh dan sama-sama gagal finish, dan sekaligus sama-sama tidak peroleh poin.

Jadi saran saya, jika Rossi dan Lorenzo masih ingin gelar juara dunia di 2017 dan selanjutnya, maka saya sarankan pantaskanlah diri anda sebagaimana yang Marquez sudah lakukan dan buktikan.

Anda setuju ataupun tidak dengan pendapat saya diatas, itu hak anda :-)

VIDEO-VIDEO TERKAIT MOTOGP


TAGS MotoGP / Sport /

Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda