Inspirasi! Beli Motor CBR150R dengan Koin Satu Ember Viral di Sosmed

28 Sep 2016 - 12:44 WIB

Luar Biasa!

Mungkin ini kesan saya saat membaca kisah orang Depok bernama Setiadi yang membeli motor CBR 150 R seharga Rp 33,425 juta dengan uang koin satu ember lebih.

Kisah Setiadi ini kemudian menjadi viral di media sosial karena dianggap aneh dan langka.

Bahkan Setiadi sempat ditolak di beberapa dealer motor yang dikunjunginya. Beruntunglah Setiadi bertemu dengan salah satu dealer motor, yang bersedia menerima pembelian dengan uang recehan tersebut.

Saya sendiri tidak terlalu aneh terkait dengan pembayaran dengan recehan tersebut.

Justru yang membuat saya terharu adalah kebaikan sosok seorang Setiadi sebagai orang tua yang ingin membahagiakan anaknya.

Ya!

Apa yang Setiadi lakukan itu semuanya demi anaknya sekaligus rasa bangga seorang ayah karena melihat anaknya berhasil masuk kuliah dan lulus UMPTN.

Diluar itu, inspirasi yang bisa kita ambil adalah ketekunan, kesabaran, dan konsisten untuk menabung dari hal yang kecil menjadikan impian Setiadi bisa mewujudkan mimpinya untuk membelikan hadiah motor untuk anak tercintanya.

Dari kisah ini kita semua juga jadi belajar bahwa, jika kita memiliki impian dan tujuan, kita memang harus mencapainya dengan perjuangan yang tidak mudah.

saat proses perhitungan koin untuk beli CBR 150R seharga Rp 33 juta lebih! - Gambar: otomania.comTerkadang justru kesuksesan itu bisa kita raih dari hal-hal yang sering kita anggap kecil dan remeh temeh.

Jika Setiadi misalnya sebelumnya bercerita ke orang, bahwa dirinya akan beli motor CBR 150R yang harganya Rp 33,425 juta dengan uang recehan, mungkin saja Setiadi akan ditertawakan dan dihina sebagai sesuatu yang tidak mungkin.

Namun kini, dengan uang recehan yang mungkin oleh banyak orang [termasuk saya] kadang remehkan dan dianggap tak berguna, ternyata ditangan seorang Setiadi, uang recehan tersebut bisa digunakan untuk membeli motor CBR 150R.

Dengan membaca kisah Setiadi ini, semoga pembaca bisa terinspirasi untuk melakukan hal yang sama dengan apa yang Setiadi lakukan walaupun dengan cara berbeda.

Misalnya jika anda ingin beli motor dengan harga Rp 50 juta, coba saja anda rajin menabung dengan mengumpulkan uang Seribuan, 2 ribuan, 5 ribuan, 10 ribuan, atau Rp 20 ribuan, dan seterusnya, yang itu jangan pernah dibuka dan dihitung sebagaimana yang Setiadi lakukan.

Inilah Setiadi, dengan kesabaran dan keuletanya kumpulkan receh akhirnya sekarang bisa beli CBR 150R - gambar: otomania.comMungkin dengan cara itu anda pada saatnya bisa mengumpulkan sebagaimana yang Setiadi lakukan. 

Logikanya, jika Setiadi saja dengan uang recehan bisa membeli motor CBR 150R, kenapa anda tidak bisa?

Saya juga jadi ingin ikutan coba-coba juga deh :-)

Selamat mencoba!


TAGS Otomotif / Bisnis / Finance / Sosial /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda