Libur Panjang Lebaran: Ajang Reuni, dan Berwisata di Kampung Halaman

1 Jul 2016 - 10:41 WIB

Bagi mereka yang selama ini bekerja di kampung halaman, momment lebaran mungkin bukanlah moment yang begitu terkesan.

Namun bagi mereka yang selama ini pergi merantau, momment libur panjang lebaran menjadi serasa sangat spesial.

Kesan spesial tersebut tidak hanya karena mereka libur panjang dan saling maaf-mafan, serta mendapatkan Tunjangan Hari Raya [THR] saja, melainkan mereka bisa sekaligus pulang ke kampung halaman.

Biasanya saat liburan panjang selama lebaran, kegiatan yang paling sering dilakukan yaitu diantaranya acara reuni dan berlibur ke lokasi-lokasi wisata di daerah kelahiran.

Ajang Reuni

Liburan panjang saat lebaran selalu dijadikan momment yang sangat tepat untuk mengadakan acara-acara reuni. Hal tersebut tentunya tidak berlebihan, karena biasanya hal tersebut dikarenkan terkait beberapa hal. 

Diantaranya karena saat libur lebaran, hampir mayoritas perantau bisa dipastikan pulang kampung. Kalaupun ada yang tidak pulang kampung, jumlahnya masih lebih sedikit jika dibandingkan dengan mereka yang pulang kampung.

Pertimbangan lain kenapa saat liburan panjang lebaran sering dijadikan ajang reuni, dikarenakan saat lebaran identik banyak orang sedang punya banyak uang. Dengan demikian saat diadakan reuni, kemungkinan besar mereka yang ikut acara reuni tidak terlalu keberatan jika dalam acara reuni peserta ditarik biaya.

ilustrasi gambar: kaskusBahkan terkadang ada juga acara reuni yang seluruh biaya ditanggung oleh satu atau beberapa orang. Biasanya yang seperti ini dikaenakan adanya orang sukses dalam sebuah acara reuni yang kemudian karena ingin berbagi kebahagiaan karena dirinya sudah bisa menjadi orang sukses.

Berwisata di Daerah Kelahiran

sumber gambar: magelangOnlineSaat lebaran tiba, salah satu tempat yang selalu ramai jadi tujuan para perntau yang pulang kampung adalah lokasi wisata.

Di daerah saya sendiri pada hari-hari biasa berbagai lokasi wisata sangatlah sepi pengunjung. Namun saat lebaran tiba, bisa dipastikan hampir semua lokasi wisata menjadi ramai dan padat pengunjung.

Hal tersebut tentunya tidak berlebihan, karena mereka yang berkunjung ke lokasi wisata daerah mereka sendiri, biasanya ingin mengenang saat dulu masih di kampung lokasi wisata itulah yang sering dikunjungi. Jadi bisa dijadikan sebagai ajang in memorial.

Bagi anda para perantau yang ingin melakukan liburan panjang di kampung, saya ucapkan selamat mudik dan selamat berlibur dan berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

Semoga mudik anda berjalan lancar dan selamat sampai tujuan sehingga bisa berkumpul dengan keluarga tercinta.


TAGS Lebaran / Mudik /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda