Jelang MotoGP Assen Belanda 2016, Sulitnya Membuat Prediksi Sang Juara

23 Jun 2016 - 13:53 WIB

Sudah lama juga tidak posting tulisan tentang motogp di blog saya ini, harap maklum karena terkadang malah fokus buatin upload video di youtube jadinya jarang update. Termasuk juga untuk menulis tentang MotoGP 2016 yang semakin seru saja!

Untuk anda para penggemar MotoGP, seri kedelapan yang akan berlangsung di Belanda ini tentunya sudah dinanti. Apalagi usai dua minggu libur kita tidak nonton MotoGP.

Saya sebenarnya memiliki prediksi simple terkait ajang MotoGP di Assen Belanda yang akan berlangsung Minggu besok. Namun saya sekarang ini jadi sulit membuat prediksi karena adanya banyak kejutan-kejutan selama di ajang motoGP 2016.

Apalagi jika ngomongin komentator-komentator dari para penggemar motogp yang sudah begitu mati-matian ngefans sama idolanya, bisa-bisa saya selalu jadi korban bully kalau prediksi saya kurang sesuai dengan para penggemar-pengegmar fanatikan tersebut.

Jadi misalnya saya prediksikan Rossi juara, maka pendukung Marquez dan Lorenzo akan membully saya dan dianggap saya sebagai penggemarnya Rossi.

Jika saya prediksikan Marquez juara, maka saya dianggap oleh pendukung Rossi dan Lorenzo jika saya ini pendukung Marquez.

Pun demikian jika saya prediksi Lorenzo juara, maka saya akan dianggap oleh para pendukung Rossi dan Marquez jika saya ini dikatakan sebagai pendukung Lorenzo.

Tapi itulah salah satu hal yang unik dan menarik tiap saya bikin prediksi terkait motogp, termasuk saat mengupload hasil tayangan motogp di akun channels youtube saya.

Tapi biarlah, saya tetap akan mencoba untuk membuat prediksi sebatas sepengetahuan saya sebagai seorang penggemar motogp.

Insiden-insiden pembalap yang jatuh, tertabrak, gangguan mesin, ban, cuaca, dan yang sejenisnya membuat prediksi memang sulit untuk ditebak.

Jika tidak ada insiden-inseden tertentu, maka saya prediksikan 3 pembalap yang akan kuasai podium di Assen Belanda yakni Rossi - Lorenzo - Marquez.

Namun demikian, dari prediksi tersebut, jika tidak ada insiden, maka yang akan membuat seru tentunya perburuan poin yang akan dilakukan habis-habisan oleh Rossi, Lorenzo, dan Marquez.

Ya, karena ketiga pembelap tersebut memang pembalap yang punya ambisi terbesar untuk mengejar poin sempurna.

Terlebih 3 pembalap seperti Rossi, Lorenzo, dan Marquez memang memiliki skill yang lebih mumpuni jika dibandingkan dengan pembalap lain.

Perlu dicatat juga, tiga pembalap tersebut juga didukung oleh tim pabrikan motor terbaik saat ini yaitu Honda dan Yamaha sehingga peluang mereka selalu terbesar dalam setiap perburuan poin balapan di MotoGP.

Namun dari prediksi tersebut diatas, bisa saja prediksi saya bisa tak berlaku jika nantinya pada ajang gelaran motogp Asen Belanda 2016 ada insiden-insiden yang berada diluar dugaan saya.

Jadi, daripada membuat prediksi, lebih baik kita tunggu saja gelaran MotoGP di Assen Belanda Minggu 26 Juni 2016 di Trans7, kita lihat siapakah yang akan jadi Juara?!.

Tonton juga Video berikut:


TAGS motogp / sport / otomotif /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda