Pentingnya Fasilitas Free HotSpot Area yang Anti Lelet di Area Wisata

13 May 2016 - 20:50 WIB

lokasi wisata yang baik tentunya memberikan fasilitas terbaik untuk pengunjung, satu diantaranya yaitu koneksi internet yang kenceng. -- ilustrasi gambar: madeiratravellersSaat kita berlibur ke suatu lokasi wisata, hal yang terpenting selain keindahan, lengkapnya fasilitas, keamanan, dan baiknya kondisi jalan, hal yang tidak jauh penting adalah koneksi internet gratis.

Saya pikir semua sudah faham jika di era secanggih sekarang ini, mereka yang berlibur ke lokasi wisata bisa dipastikan adalah orang-orang yang tidak bisa lepas dari adanya koneksi internet.

Apalagi sekarang ini, dimana orang seolah-olah begitu sampai ke lokasi wisata, maka yang dilakukan pertama kali biasanya langsung berebut foto. 

Kalau sudah foto maka langkah selanjutnya tentu langsung pengin share dan update status di facebook, twitter atau akun jejaring sosial media lainya.

Bagi mereka yang kartu providernya memiliki sinyal yang bagus di lokasi wisata tersebut mungkin tak ada masalah. Namun biasanya berdasarkan pengalaman saya tiap ke lokasi wisata apalagi di daerah pelosok, biasanya tidak semua katu provider memiliki sinyal koneksi internet yang bagus.

Kondisi tersebut tentunya sangat mengecewakan pengunjung wisata.

Maka saran saya, pengelola wisata tersebut harus melihat ini sebagai koreksi supaya mereka mau menyediakan koneksi internet yang baik dan anti lelet di setiap lokasi wisata.

Bahkan akan lebih baik lagi jika setiap area wisata harus diwajibkan menyediakan koneksi internet gratis seperti free hotspot area. Dan harus dicatat juga bahwa fasilitas koneksi internet yang dimaksud haruslah anti lelet, karena kalaupun ada koneksi internet tapi super lelet, maka siap-siap saja lokasi wisata tersebut untuk “dibully” oleh para pengunjung wisata.

Kalaupun kurang memiliki dana yang cukup, pihak pengelola wisata bisa bekerjasama dengan pihak swasta untuk menyediakan jaringan koneksi internet di lokasi wisata tersebut.

Dengan adanya fasilitas free Hotspot area tentunya diharapkan mampu meningkatkan pengunjung dari wisata tersebut.

Dan tentunya harus diingat bahwa fasilitas free hotspot area atau koneksi internet di lokasi wisata bukanlah satu-satunya yang harus diprioritaskan.

Selain disediakan fasilitas free hotspot area, lokasi wisata harus dikelola dengan baik, mulai dari jalan yang baik, mudah dijangkau transportasi, keamanan, kenyamanan, serta dilengkapi fasilitas-fasilitas pendukung lainya sehingga membuat para pengunjung senang saat berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

Jangan sampai lokasi wisata di Indonesia justru kurang terawat sehingga saat ada pengunjung ke lokasi wisata tersebut, para pengunjung bukanya membantu promosikan lokasi wisata tersebut tapi justru malah menjelek-jelekan wisata tersebut karena buruknya pengelolaan dan fasilitas di lokasi wisata tersebut.


TAGS Traveling /

Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda