Liga Champions: C.Ronaldo antar Madrid ke SemiFinal, Barca Tersingkir!

14 Apr 2016 - 08:12 WIB

Awalnya saat di leg pertama Real Madrid harus menerima kekalahan dari Wolfsburg dengan skor telak 2-0.

Namun pada leg kedua, Real Madrid melalui pemain andalanya Cristiano Ronaldo berhasil mengembalikan keadaan dengan mengalahkan Wolfsburg dengan kemenangan telak 3-0.

Luar biasanya lagi kemenangan Real Madrid tersebut menunjukan kemampuan C. Ronaldo yang masih mampu membuktikan kwalitasnya sebagai pemain yang pernah mendapat gelar pemain terbaik dunia. 3 Gol Madrid yang diborong C. Ronaldo saat melawan Wolfsburg menjadi bukti kedahsyatan C. Ronaldo.

Atas kemenangan Real Madrid tersebut sekaligus mampu mengantarkan Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions.

Nasib sebaliknya justru harus dialami oleh Barcelona yang justru harus menerima kekalahan atas Atletico Madrid dengan agregat skor 2-3.

Kekalahan tersebut sekaligus menghancurkan mimpi Lionel Messi Cs untuk mempertahankan gelar Juara bertahan Liga Champions karena harus tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Apa yang dialami oleh Barcelona juga dianggap sebagai “kutukan” dan “mitos” bahwa selama ini tidak ada satu club manapun yang bisa menjadi juara Liga Champions secara 2x berturut-turut.

Kekalahan Barcelona ini tentunya sungguh sangat mengecewakan para penggemar Barcelona. 

Salah satu pemain yang dianggap sangat mengecewakan dalam hal ini mungkin tertuju pada Lionel Messi. Hal tersebut mungkin dikarenakan gelar sebagai pemain terbaik Dunia yang disandang oleh Lionel Messi ternyata justru tak mampu mengantarkan Barcelona untuk Lolos ke Semifinal Liga Champions musim ini. 

Kekecewaan para penggemar Barcelona tersebut mungkin tidaklah berlebihan. Namun walaupun demikian, kenyataan bahwa sepakbola memang seringkali memang memberikan kejutan yang terkadang tak diinginkan oleh club-club besar harus diterima dengan lapang dada.

Walaupun mungkin boleh saja pihak Barcelona dan para penggemarnya masih sangat kecewa atas insiden hand ball kapten Atletico Gabi yang dianggap berada di garis kotak pinalti. 

Atas insiden itu seharusnya Barcelona mendapatkan hadiah pinalti yang jika itu diberikan kepada Barcelona mungkin akan menjadi cerita yang berbeda.  Namun ini sepakbola yang jika wasit sudah membuat keputusan maka sulit untuk diubah dan diperdebatjkan.

Toh pada kenyataanya Barcelona memang harus menerima kekalahan itu.  Sebagai penonton, tentunya kita tunggu saja laga-laga berikutnya dari Liga Champions pada laga semifinal yang kita harapkan semakin seru! 

Siapa Juara Liga Champions musim ini? Kita tunggu saja!


TAGS Sepakbola /

Tulisan terkait yang banyak dibaca Pengunjung
Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda