Polisi Berjasa Kurang Dihargai, Penghina Pancasila jadi Duta Pancasila

11 Apr 2016 - 11:52 WIB

Saya ikut prihatin dengan negeri ini, 

Anda tentunya masih ingat bukan kasus teror bom Bali di Tamrin beberapa waktu lalu?

Salah satu pahlawan yang berjasa ikut melumpuhkan pelaku teroris adalah seorang Polisi pemberani bernama AKBP Untung Sangaji, polisi pemberani yang sudah berhasil melumpuhkan 4 dari 7 pelaku bom Sarinah. 

Lebih luar biasanya lagi, AKBP Untung Sangaji lakukan itu semua tanpa gunakan rompi anti peluru.

Pasca peristiwa tersebut netizen memuji aksi beraninya tersebut, namun sayangnya, pujian netizen dan rakyat Indonesia tidak sejalan dengan pihak POLRI. Dimana sebagaimana yang kita tahu justru POLRI tidak memberikan kenaikan pangkat atas jasa dan pengorbanan AKBP Untung Sangaji tersebut.

Sungguh miris tentunya, dimana seorang Polisi yang ebrjuang bertaruh nyawa melindungi negeri ini dari serangan teroris justru tak mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat atas jasanya tersebut.

Dan kini, AKBP Untung Sangaji secara terang-terangan menyampaikan kekecewaanya dan berencana untuk mencalonkan diri menjadi salah satu kepala daerah di daerahnya.

Walaupun anehnya tiba-tiba saja kok pihak POLRI bilang katanya pihaknya akan mengangkat Untung Sangaji jadi Kapolres. Pernyataan tersebut tentunya sangatlah aneh, Aneh karena peristiwanya sudah lama, yang lain saja sudah mendapatkan kenaikan pangkat tapi kok bilangnya AKBP Untung Sangaji akan dijadikan Kapolres.

Terus kemarin ngapain saja?

Pada waktu yang berbeda justru berlangsung sebaliknya, dimana seorang artis Zaskia Gotik yang secara terang-terangan sudah menghina negara dengan melecehkan Pancasila justru dijadikan Duta Pancasila.

Hal ini tentunya sungguh diluar pemikiran kita.

Apakah mereka yang memilih Zaskia Gotik tidak sadar bahwa mereka seolah-olah ingin menunjukan kepada rakyat Indonesia dengan seruan seperti ini,

“Wahai rakyat Indonesia, Jika anda ingin jadi Duta Pancaila, maka hinalah terlebih dahulu Pancasila, maka nanti kalian akan kami jadikan Duta Pancasila seperti Zaskia Gotik!”

Mendengar alasan pihak yang memilih Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila sungguh tetap saja masih tidak saya terima dengan logika pemikiran saya.

Saya sangat khawatir [Semoga saja jangan sampai terjadi], Seandainya seorang yang sudah menghina Pancasila tapi kemudian dijadikan Duta Pancasila, Saya khawatirkan kalau dalam suatu acara ternyata si Zaskia Gotik ternyata tidak hafal bunyi Pancasila bagaimana?

Jika itu sampai terjadi tentunya hal tersebut tidak hanya mempermalukan Zaskia Gotik sendiri tapi juga sekaligus mempermalukan bangsa kita karena telah salah memilih Duta Pancasila?. Apakah di negeri ini tak memiliki sosok lain yang lebih baik lagi dan lebih layak untuk dijadikan Duta Pancasila selain Zaskia Gotik?

Entahlah, Apakah mereka hanya ingin mencari kepopuleran saja tanpa peduli bahwa rakyat sungguh sangat kecewa dengan keputusan mereka!

Mungkin ada benarnya juga pepatah, “Alangkah Lucunya Negeriku…”


TAGS Hukum / Entertainment /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda