Buah yang Wajib Dikonsumsi Netizen dan Gaya Hidup Agar Tetap Sehat

22 Jan 2016 - 11:01 WIB

ilustrasi: 123rf.comApakah anda seorang netizen yang setiap hari selalu aktif di depan layar komputer, laptop, maupun gadget?

Tahukah anda bahwa kebiasaan netizen yang hampir setiap hari berjam-jam di depan layar akan memberikan berbagai potensi serangan penyakit yang mudah menyerang anda.

Tentunya saya sendiri juga tidak perlu banyak mengabsen satu persatu berbagai jenis penyakit tersebut karena saya anggap anda pasti sudah tahu. Bahkan mungkin diantara anda yang membaca tulisan ini sudah pernah mengalami salah satu jenis penyakit tersebut?

Tapi untuk sebagai pengingat, tidak ada salahnya jika saya mencoba menyebutkan beberapa jenis penyakit yang bisa mengancam netizen yang sering online.

Pada bagian akhir tulisan nanti saya juga ingin berbagi tips dan pengalaman pribadi saya yang alhamdulillah walaupun saya sehari hampir 15 jam sehari, saya masih tetap sehat berkat mengikuti tips yang dahulu pernah disarankan oleh dokter saat melakukan checkUp kesehatan saya.

Beberapa Penyakit yang mengancam dan rawan dialami oleh netizen yang sering berjlama-lama di depan layar PC, Laptop, Gadget diantaranya yaitu sebagai berikut,

Mata Minus

Kalau penyakit yang satu ini hampir sebagian besar netizen yang memang sering menghabiskan waktu di depan layar komputer maupun gadget mengalami penyakit yang satu ini.

Solusi dan Pencegahan

Untuk yang sudah parah kerusakan mata minusnya, saya menyarankan untuk periksakan ke dokter supaya bisa segera minimalisir resiko yang lebih besar lagi.

Untuk yang belum atau sudah tapi belum terlalu parah, ada baiknya anda perbanyak konsumsi wortel. Selain itu, ada baiknya saat anda melihat layar komputer atau gadget, jangan menggunakan cahaya yang terlalu terang.

Kalau saya sendiri selalu menggunakan sinar layar paling redup saat melihat layar PC maupun gadget. Awalnya memang tidak terlalu jelas, tapi kalau sudah kebiasaan, mata kita akan terlatih dan tetap bisa membaca tulisan yang ada di layar.

Selain itu, saat anda sedang di depan layar, anda harus sadar dan untuk selalu ingat untuk jangan lupa sering berkedip. Biasanya yang membuat mata kita lelah dan capek karena saat di depan PC, kita jadi jarang melakukan berkedip sehingga mata cepat lelah dan cepat rusak.

 

Ambien

Penyakit yang satu ini juga banyak dialami oleh mereka yang bekerja terlalu lama di depan PC, karena biasanya mereka yang sering bekerja melototin layar, otomatis mereka juga lebih banyak duduk sehingga penyakit ambien bisa mengancam netizen yang sering berlama-lama online.

Solusi dan Pencegahan

Untuk solusinya silahkan anda konsultasikan dan berobat kepada dokter untuk anda yang sudah terkena penyakit ambien.

Bagi yang belum, saran saya setiap beberapa menit sekali, anda tetap harus luangkan untuk menyempatkan berdiri atau jalan-jalan santai beberapa waktu untuk mengurangi resiko terkena ambien.

Kalau saya sendiri biasanya tiap antara 30-45 menit sekali, saya selalu berdiri dan melakukan rileks agar tidak duduk terus menerus. Selain mengurangi ambien, dengan mengatur waktu duduk itu ternyata juga ebrpengaruh pada kosentrasi saya saat menyelesaikan kerjaan saya.

Wah, ternyata sudah panjang banget ya tulisanya.

Sebagai penutup, saya ingin menyarankan agar supaya para netizen untuk selalu jaga kesehatan anda dengan gaya hidup sehat. Caranya sudah saya tunjukan diatas, selebihnya tetap perbanyak buah-buahan dan air putih serta jam kerja yang teratur.

Memang sih bekerja itu semua untuk keluarga dan kesuksesan anda, tapi kalau tubuh kita sakit, maka kita baru sadar betapa penting dan mahalnya sebuah Kesehatan.


TAGS Health / Kesehatan /

Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda