Peluang Bisnis Kuliner Photography yang Sangat Menjanjikan

24 Aug 2015 - 08:52 WIB

Peluang Bisnis Kuliner Photography yang sangat Menjanjikan.

 

Kuliner photography | Ketika anda berkunjung ke restoran atau tempat kuliner makanan, apa yang menyebabkan anda tertarik untuk datang ke tempat anda makan?

Mungkin ada yang bilang karena rasanya yang enak, rekomendasi teman, pernah diliput tv, dll.

Namun tahukah anda bahwa saat ini dengan adanya era smartphone dan internet serta sosial media, maka sebuah tampilan menarik dari kuliner sangat menentukan, khususnya saat makanan itu di foto.

Sebuah makanan akan jauh lebih menarik ketika saat di foto, makanan tersebut langsung membuat orang dibikin “ngiler”.

Begitu dahsyat kekuatan dan sugesti sebuah foto untuk “menggoda” siapapun yang melihatnya agar tergoda untuk membeli makanan tersebut, maka disinilah peluang bisnis untuk kuliner photography bisa muncul.

Bisnis kuliner memang tidak pernah ada matinya. Banyak pebisnis kuliner yang mulai mengembangkan bisnisnya secara kreatif dengan menggunakan berbagai taktik marketing.

Perkembangan taktik marketing ini juga berpengaruh pada sektor usaha lain sebagai pendukungnya. Salah satunya adalah kuliner photography. Keberadaan para photographer sangat penting di sini.

Dalam situasi ini para photographer dapat meraup keuntungan dengan bisnis kuliner photography. Yaitu dengan mengambil foto dari produk kuliner yang dipergunakan sebagai media promosi.

Dengan bantuan kuliner photography ini makanan yang terlihat biasa saja akan terlihat menggugah selera ketika difoto sehingga akan menarik minat para konsumen untuk mencicipinya.

Jika anda tertarik untuk mencoba dunia kuliner photography ini maka anda harus membuat persiapan sebaik mungkin. Selain keahlian anda dalam dunia photography, anda juga harus mempersiapkan beberapa media pendukungnya. Berikut ini beberapa hal yang harus anda persiapkan:

#1. Usahakan bahwa anda memiliki peralatan photography yang lengkap.

Mungkin anda memang membutuhkan sedikit modal untuk membeli kamera dengan kwalitas lensa yang bagus. Dengan cara itu, klien anda akan lebih percaya dengan keprofesionalan anda terkait dengan penguasaan photography.

 

#2. Anda harus benar-benar paham seputar dunia kuliner photography yang sedang anda geluti.

Hal ini tentunya menjadi hal yang wajib anda kuasai, karena bagaimana mungkin anda mau terjun menggeluti dunia kuliner photography tapi anda sendiri tidak tahu tentang kuliner photography?

 

#3. Promosikan bisnis anda dengan mengunjungi hotel, restaurant, dan lakukan wisata kuliner sebaik mungkin.

Jika anda belum memiliki banyak klien, jangan lupa gunakan strategi marketing, promosi jika punya modal, atau bisa dengan cara mengunjungi hotel, restaurant, dan lakukan wisata kuliner sebaik mungkin.

 

#4. Pilih salah satu pegawai yang handal untuk membantu pekerjaan anda.

Jika klien anda sudah banyak, maka anda tentunya perlu seorang mitra atau asisten untuk mempercepat kerjaan anda. Dalam memilih tentunya harus yang handal juga atau disesuaikan dengan kebutuhan anda.

 

Bisnis food photography ini memang sangat menjanjikan seiring dengan perkembangan teknologi. Peluang bisnisnya juga terbuka lebar-lebar bagi anda yang memiliki kemmapuan dalam bidang photography.


TAGS kuliner photography /

Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda