Menikmati Kelezatan Kuliner Soto Ayam Bangkong Semarang

29 Nov 2014 - 10:11 WIB

Menikmati Kelezatan Kuliner Soto Ayam Bangkong Semarang

4fba397d7a9cbc116fba9378610d6ff3_soto-ayam-bangkong-semarang

Ceritanya saya buat bersambung saja deh, mumpung di Semarang saat selama dua hari tanggal 22-23 di Semarang kemarin saya sempatkan menikmati kulinernya juga. Salah satu kuliner yang membuat saya penasaran yaitu Soto Ayam Bangkong.

Awalnya kami rombongan bersama teman-teman saya mau pulang ke Yogyakarta. Tapi sebelum pulang ke yogya, saya bersama rombongan yang dari yogya ingin mengantar 2 Developer SLiMS Pak Hendro Wicaksono dan Arie Nugraha ke Bandara karena mau pulang ke Jakarta.

Tapi seblum mengantar ke bandara, kita sepakat mau cari makan Soto Ayam Bangkong Semarang yang sudah sangat terkenal. Walau dikatakan sudah terkenal, jujur saja saya baru dengar saat itu hehehe..

Awalnya yang bilang itu pak Arie Nugraha yang bilang kalau Asal Soto Ayam Bangkong itu menurutnya berasal dari sotonya yang berasal dari daging kodok. Mendengar penjelasan itu saya agak kaget juga karena saya belum pernah makan daging kodok.

Begitu putar-putar dengan modal GPS yang sempet beebrapa kali nyasar, akhirnya sampai juga tuh Warung Soto Ayam Bangkong Semarang yang ternyata lokasinya ada di Jalan Brigjen Katamso Tepat di dekat perempatan lampu merah.

Karena saya masih penasaran terkait nama Bangkong yang terdengar asing ditelinga saya, akhirnya saya tanya ke salah satu karyawan yang melayani kami. Jawabanya ternyata Nama Soto Ayam Bangkong itu bukan dari daging kodok tapi kata Bangkong merupakan nama daerah yang ada di Semarang yaitu daerahnya bernama Bangkong.

Nah, sekarang kalau sudah clear soal sejarah nama Soto Ayam Bangkongnya, yang harus anda bayangin itu rasanya masbro, dijamin mantaps! hehe

Saya memang hanya bisa mengajak anda membayangkan saja karena gak mungkin kan dari membaca penjelasan di tulisan ini anda bisa ikut merasakan kelezatanya Soto Ayam Bangkong hehe..

Kalaupun anda pernah menikmati kelezatan dari Sate Ayam Bangkong ini, tentunya anda juga hanya bisa mengenangnya saja kan. Sama, saya juga saat menulis ini juga hanya teringat kelezatanya saja hehe.

Yang jelas memang Soto Ayam Bangkong Semarang ini memang bener-bener mantaps dan bisa jadi alternatif tujuan kuliner anda jika anda ke Semarang.

Foto: Koleksi pribadi


TAGS Soto Ayam Bangkong Semarang / Soto Ayam Bangkong / Sejarah Soto Ayam Bangkong Semarang / Kuliner Semarang / #SemangatNgeblog /

Comment

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda