Menikmati Lezatnya Kuliner Sate Klatak Imogiri Bantul Yogyakarta

5 Mar 2014 - 07:35 WIB

427761e5c36c3b6b0ee5bbed1666d772_sate-klatak

Bagi para pecinta kuliner, saat ini kemanapun mereka pergi, yang mereka inginkan pastinya ingin menikmati kuliner khas dari kota yang mereka kunjungi.

Untuk anda para pecinta kuliner, Anda tentunya sudah sering menyaksikan tayangan di hampir semua Televisi Swasta yang sudah menayangkan informasi terkait dengan kuliner Sate Klatak yang berlokasi di Imogiri Bantul Yogyakarta.

Sate Klatak yang berlokasi di daerah Imogiri Bantul ini sudah terkenal oleh hampir semua pecinta kuliner. Jika anda tidak percaya silahkan googling dengan kata kunci “Sate Klatak“, dijamin anda akan menemukan berbagai macam cerita dari pecinta kuliner mengenai Sate Klatak ini.

Jika anda memasuki wilayah Imogiri, maka anda akan banyak menemukan warga berjualan Sate Klatak. Biasanya mereka para penjual Sate Klatak berjualan ada yang mulai dari siang, dari sore, atau malam hari. Namun yang paling banyak tentunya mereka yang berjualan di malam hari.

Biasanya para pelanggan Sate Klatak sudah memiliki langganan favorit sendiri. Saya sendiri karena memiliki teman yang berada di daerah Imogiri Bantul, maka saya juga hanya mengikuti rekomendasi dari teman saya tersebut.

Dari Daging Kambing Muda yang memiliki kwalitas terbaik inilah Sate Klatak disajikan untuk memajakan lidah anda.

Dari Daging Kambing Muda yang memiliki kwalitas terbaik inilah Sate Klatak disajikan untuk memanjakan lidah anda.

Awalnya saya menikmati Sate Klatak ini berlokasi di sebuah pasar tradisional di daerah Imogiri Bantul. Lokasinya memang agak masuk tapi disini antrinya minta ampun karena banyak pelanggan yang datang rombongan dari berbagai penjuru daerah.

Yang unik dari Sate Klatak ini, Tusuknya menggunakan Jeruji sepeda yang sudah ditajamkan ujung-ujungnya sehingga terasa kokoh dan kuat. Untuk dagingnya sendiri diambil dari daging kambing muda yang masih sangat segar sehingga kwalitas dagingnya sangat terjamin.

Sate Klatak yang berlokasi di Imogiri Bantul ini di panggang menggunakan Tungku tradisional untuk menjaga kwalitas rasa.

Sate Klatak yang berlokasi di Imogiri Bantul ini di panggang menggunakan Tungku tradisional untuk menjaga kwalitas rasa.

Dalam melakukan prosesnya, Sate Klatak ini di panggang menggunakan tungku api tradisional yang didalamnya menggunakan bahan bakar kayu arang. Proses ini sudah dilakukan sejak turun temurun dan bertujuan untuk menjaga kwalitas rasa.

Jika sudah siap saji, Sate Klatak disini bisa dinikmati dengan bumbu khas yang diracik seperti kuah. Tapi jika anda tidak menyukai kuah, anda bisa memesan khusus dengan taburan kecap atau taburan mrica sesuai selera anda. Jika kurang pedas, disediakan juga cabe rawit yang akan membuat anda puas.

Jika sudah siap saji, Anda tinggal menikmati Sate Klatak ini dengan taburan bumbu kuah special.

Jika sudah siap saji, Anda tinggal menikmati Sate Klatak ini dengan taburan bumbu kuah special.

Untuk harganya sendiri memang banyak orang mengatakan mahal karena untuk satu porsi Sate Klatak yang terdiri hanya sekitar 3-5 tusuk + Sepiring Nasi harganya sekitar Rp 25 ribu.

Jika anda penasaran dengan Sate Klatak ini, silahkan anda bisa datang saja ke daerah Imogiri Bantul Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini, anda cukup menelusuri sepanjang jalan Imogiri Bantul Yogyakarta yang bisa ditempuh sekitar 8 -10 Km dari kota Yogyakarta.

Jika anda bingung, silahkan anda buka GPS atau Google Map, lalau ketik di menu pencarian dengan kata kunci Sate Klatak Imogiri Bantul Yogyakarta, maka anda akan diantarkan sampai ke tujuan hehe…

19926b7cf41d4c0941f12cc447fe678f_menikmati-sate-klatak

Sate Klatak sangat cocok jika dinikmati bersama teman-teman atau pasangan anda.

Selamat mencoba dan menikmati Sate Klatak Khas Imogiri Bantul Yogyakarta…

sumber gambar | Koleksi pribadi


TAGS Sate Klatak / Sate Klatak Bantul / Sate Klatak Imogiri / Sate Klatak Imogiri Bantul Yogyakarta / Sate Klatak Yogyakarta / Sate Klathak /

Comment
  • April 3 years ago

    Satu lagi kuliner indonesia yang enak

  • Kayin Fauzi 3 years ago

    Kelihatanyanya….Mak Nyusss…perlu di coba nih

  • Rianda Prayoga 3 years ago

    Lezat, baru tahu kalau ada sate klatak..

  • Dayat Sudrajat 3 years ago

    Tahun lalu saat liburan ke Yogya sudah pernah nyobain bareng keluarga besar. Semuanya ketagihan, malah ada yang nambah sampai 3 porsi :-D

  • Riyanti 3 years ago

    Yogyakarta memang luar biasa, selain pesona wisatanya yg mempesona tetapi juga nikmat dan lezat kulinernya.

  • Hardiyanto 3 years ago

    Saya sudah pernah coba di pinggir jalan dekat Pom Bensin Imogiri, tapi saya lupa namanya. Memang benar-benar nikmat banget tuh. Kalau tidak salah bukan hanya sate klatak yang dijual. Ada juga menu-menu yang lain tapi saya lupa namanya.

  • Ryo Jakarta 3 years ago

    Telat gue baca info nich, seminggu yang lalu baru ke Yogya nih. Lain kali harus coba nih kalau ke Yogya.

  • Rizky AP 3 years ago

    Memang menggoda sih, tapi takut kena darah tinggi krena itu dari daging kambing ya?

  • Sundari 3 years ago

    Itu Senikmat dan selezat gambarnya kagak tuh?
    Kadang di foto keliatan lezat dan nikmat banget, tapi begitu dicoba tidak enak dilidah.

    Tapi tetep menggoda lidah juga sih hehe

  • Gayatri 3 years ago

    Benar-benar menggoda lidah dan nafsu makan nih :-D

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda