Apakah Dunia Hanya Bisa Mengecam ?!!

31 May 2010 - 21:20 WIB

Apakah kita pernah merenung sesaat dan membayangkan seandainya korban-korban perang di Palestina adalah salah satunya atau mungkin seluruh keluarga kita?

Sesuatu yang mungkin kita tidak pernah ingin peduli atau mungkin masa bodoh tentang mereka, Yang terpenting saat ini kita diberikan oleh Tuhan nikmat sehat dan seluruh keluarga kita juga sehat dan negara ini walaupun masih krisis tidak terjadi perang seperti yang terjadi di Israel dan Palestina saat ini.

Saya sendiri ingin seperti itu dan memang pada kenyataanya saya pribadi tidak bisa berbuat apa-apa dan mungkin hanya bisa berdoa untuk mereka supaya konflik dan perang ini segera berakhir damai dan indah. Namun, tetap saja aku ingin menulis tentang perang biadab ini!. Setidaknya walau hanya untuk berbicara yang menurut orang tanpa makna.

Berbicara tentang konflik Israel dan Palestina sebenarnya memang sudah sangat lama sekali dan terus berlangsung dan terus menerus Dan terakhir adalah serangan yang dilakukan oleh Israel yang membunuh ratusan korban tak berdosa. Mereka berdalih bahwa apa yang mereka lakukan adalah untuk mempertahankan diri dari serangan-serangan Hamas.

Melihat konflik ini apa yang dilakukan oleh DUNIA ?Yup, MENGECAM DAN MENGUTUK !!!, hampir semua negara dibelahan dunia mengecam dan mengutuk tentang serangan Israel ini (Kecuali yang pro Israel).

Tapi, apakah yang didapat oleh DUNIA dengan adanya cara MENGECAM DAN MENGUTUK serangan ini?

Apakah Israel berhenti setelah mendengar bahwa seluruh dunia mengecam dan mengutuk apa yang Israel lakukan?

TIDAK !!,

Fakta itulah yang terjadi, dan buktinya Israel terus-terusan membobardir berbagai tempat di Palestina termasuk diantaranya kampus dan penjara serta tempat-tempat yang lain. Mungkin karena Israel sudah tahu bahwa negara-negara didunia dari dahulu hingga sekarang hanya bisa MENGUTUK DAN MENGECAM apa yang mereka lakukan dan Israel yakin PBB dan negara-negara diseluruh belahan dunia tidak berani melakukan langkah apapun untuk bisa menghentikan mereka.

Selain mengecam dan mengutuk serangan Israel ini PBB dan negara-negara yang mengutuk dan mengecam hanya mengadakan pertemuan khusus yang intinya bagaimana konflik ini bisa diselesaikan dengan damai. TAPI FAKTA yang terjadi hingga detik ini konflik masih saja terjadi dan ratusan korban meninggal dari anak-anak dan wanita tak berdosa menjadi korban konflik ini.

Melalui tulisan ini saya pribadi tidak ingin membenarkan pihak manapun karena menurutku semuanya SALAH, BUKTINYA adalah korban-korban anak-anak dan orang-orang tak berdosa lainya yang menjadi korban mereka. Seandainya mereka mengaku benar tentunya perdamainlah yang seharusnya tercipta!

Untuk PBB sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas perdamaian diseluruh dunia ini karena sudah mempunyai wewenang terbesar dan tertinggi dalam menciptakan perdamaian dibelahan dunia.

Dan menurutku sebuah KEBODOHAN jika sebuah badan tertinggi dunia yang mempunyai wewenang penuh tersebut tidak bisa menyelesaikan konflik yang hanya dilakukan oleh dua negara yang menurutku termasuk negara kecil yaitu Israel dan Palestina.

Tentunya saya menunggu langkah-langkah nyata yang akan dilakukan oleh PBB dan juga negara-negara diseluruh dunia yang menyatakan mengecam dan mengutuk setiap tindakan-tindakan yang mengancam dan membunuh orang-orang tak berdosa termasuk anak-anak.

 

datafiles_cache_tempimgs_2007_2_anakp_300_0.jpg

anak-palestina-korban-israel2.jpg

 

korban-israel.jpg

Semoga damai segera tercipta untuk semua ……….. Amin ………..

NB: Aku selalu berdoa untuk mereka-mereka para korban tak berdosa yang menjadi korban konflik terkutuk ini ….. Bersabarlah …..

Tulisan ini sebelumnya sudah saya posting di forum kompas dengan sedikit dirubah tanpa mengurangi pesan didalamnya, untuk yang ingin memberikan masukanya silahkan bergabung juga di forumkompas.com

 

SALAM DAMAI UNTUK SEMUA ….


TAGS Israel / Konflik Israel-palestina / Palestina-Israel / Israel-palestina / Informasi Terbaru Tentang Israel / Informasi Terbaru Tentang Palestina / Sejarah Konflik Israel-Palestina / Boikot Produk Israel /

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda