Obsesi Atau Mimpi ?

12 Aug 2008 - 12:47 WIB

Daerahsayaadalah termasuk daerah yang masih pelosok untuk area di Jawa Tengah, disini tingkat pendidikan masih rendah. Rata-rata penduduknya hanyalah petani dan beberapa adalah buruh bangunan. Saya sendiri termasuk salah satunya. Bedanya aku tidak mau hanya diam. Menjadi Petani yang tak berpengetahuan. Akhirnya Sayamenaruhkankehidupankuuntukbelajardisebuah UniversitasNegeridiyogyakarta.Singkatcerita,walauuntuk prosesnyasayaharusmerasakanditolakbekerjadibanyak peluangpekerjaanbahkanpernahdiusirolehibukostkarena belumsanggupmembayar,akubisamenjalanisemua.

 

Akutermasukorangyangsangatpercayadenganistilah.Dengan membaca,”jendeladuniaterbuka”. maka untuk tidak sekedar slogan saja saat ini saya sedang merintis sebuah Perpustakaan dikampung saya. Ini tentunya dengan harapan, tingkat dan semangat minat baca anak-anak disekitar kampungku bisa meningkat.

 

Untuk mewujudkan terciptanya budaya membaca di negeri kita harus dilakukan langkah langkah yang nyata dan bukan hanya sekedar mengucapkan dengan Lantang, akan tetapi selanjutnya hanya DIAM.

 

Untuk itu saya saat ini memang sedang merintis sebuah Perpustakaan Untuk anak-anakdanRemajajugadewasa dengan nama Perpustakaan Cah Ndeso dengan Visi Dari Desa Genggam Dunia. Dimana saat ini Semua masih dalam tahapan proses, terkait hal ini saat ini saya sudah mengumpulkan beberapa ana- anak dan remaja ditingkat Sekolah Dasar dan beberapa anak anak di Tingkat SLTP. Dan ternyata mereka sangat mendukung dan antusias. Terlebih saya juga melatih anggota Perpustakaan saya belajar komputer dan Internet dengan komputer murahan saya dengan memanfaatkan koneksi Internet Via Hp. Nantinya Saya berharap tujuan dari Perpustakaan Desa ini bukan hanya sekedar SLOGAN, akan tetapi benar benar terwujud dengan adanya pelatihan komputer dan internet. Dimana dengan menggunakan Internet walau hanya dari sebuah pedesaan yang terpencil kita bisa berkeliling dunia melalui Informasi yang ada didalamnya.

 

SayamohonDo’arestu_nya,,,hehehe,,(kaLaubeRkenaN,,eheM,,)


TAGS

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda