Petani Bicara Politik

10 Aug 2008 - 11:34 WIB

Para tokoh politik bilangnya berjuang untuk rakyat kecil, tapi kok mereka sudah kaya-kaya dan makmur, tapi kok petani belum ada yang kaya raya, apa bener mereka (wakil rakyat) memang bekerja memperjuangkan nasib saya. Sebelum ada bukti saya tidak pernah menganggap kalau mereka wakil rakyat!!.

Kata-kata tersebut terlontar dari kata Bapak saya ketika sedang menonton TV yang sedang memberitakan tentang para wakil rakyat atau politisi yang sedang berbicara tentang kesejahteraan petani. mungkin apa yang di suarakan bapak saya itu juga yang masih dipikirkan oleh banyak petani-petani di seluruh Indonesia. Kecuali mereka para petani yang hanya dijadikan sebagai salah satu alat bukti kalau pemerintah benar-benar sudah mempedulikan nasib para petani. Padahal petani sangat banyak jumlahnya dan semua tidak bernasib baik seperti yang mereka contohkan.

Petani sering di agung-agungkan jasanya hanya disaat para politikus sedang mendekati kampanye. selanjutnya para petani tetap saja masih dijadikan tepat pijakan yang nyaman dari para penguasa.

Tapi apapun kata para politikus dan pemerintah, petani Indonesia saat ini tidak perlu memikirkan hal itu. Dari dulu hingga sekarang begitulah Politik di Indonesia. Yang terpenting harus dilakukan oleh Petani Indonesia saat ini adalah membuka kesadaran tersebut dan selanjutnya kita harus kembali keniat awal, bahwa petani mempunyai tujuan yang mulya yang bertujuan untuk bisa menghidupi seluruh masyarakat dan tentunya harus berfikir juga bagaimana bisa meningkatkan mutu kwalitas sumber daya manusia petani itu sendiri dan profesioanalitas dalam hal pemasaran.

Dengan saling bergandeng tangan dan tingkatkan persaudaran para petani Indonesia, saya yakin para petani Indonesia bisa mandiri.

Petani Indonesia harus mempunya prinsip Selama MANUSIA belum makan bahan-bahan sintetik sebagai kebutuhan pokok MANUSIA, maka petani harus MAJU dan KAYA RAYA serta Makmur. Karena Manusia bisa bertahan HIDUP karena jasa Para Petani Indonesia yang selalu menyediakan kebutuhan pokok para manusia itu sendiri.

Salam Untuk Petani Indonesia.


TAGS

Mohon maaf, komentar saya nonaktifkan....

#Kumpulan Artikel Seputar Sepeda